Wisata Halal Di Korea Selatan

Berlibur di Korea Selatan sudah biasa dilakukan tetapi konsep wisata halal akan mencuri perhatian para traveler muslim di seluruh dunia dimana negara ini terkenal dengan kemajuan teknologi yang sudah mendunia telah mempunyai wisata halal yang bisa dinikmati seluruh wisatawan dengan nilai baru untuk sebuah liburan. Dengan konsep yang sudah matang oleh pemerintah Korea Selatan melirik wisata halal ternayata telah menjadikan cara yang bisa mendatangkan  nuansa baru khusunya dari Indonesia dengan tempat makan, wisata agama, serta tempat favorit wisatawan muslim untuk berleha-leha sejenak. Pergeseran konsep wisata halal ini telah dipersiapkan beberapa fasilitas yang sudah terlihat jelas dimulai dari tempat nongkrong, mushola atau mesjid, bahkan tempat hotel menginap. Tempat yang sudah menjadi destinasi favorit ditunjang dengan wisata halal rasanya akan tambah lengkap Korea Selatan menjadi negara tujuan wisata yang lebih tentram dan nyaman.

Poto sang: trazy.Com

VISA.

Memang buat berkunjung ke Korea Selatan harus apply visa terlebih dahulu sebelum melakukan ekspedisi perjalanan yang akan dilakukan di masa perlop liburan berikutnya. Anda sanggup melakukan apply VISA di kedutaan besar Korea Selatan pada Jakarta. Tergantung kebijakan menurut negara Korea Selatan untuk memberlakukan VISA masuk buat turis ini, anda sanggup update statusnya [baca; link].

PERJALANAN DIMULAI.

Untuk melakukan bepergian ke Korea Selatan anda wajib mempersiapkan tiket pesawat yang akan membawa anda dari DKI Jakarta Soekarno Hatta ke Korea Selatan International Incheon. Jenis penerbangan pula tersedia dimulai berdasarkan LCC [Low Cost Carrier] sampai dengan full service. Yang menjadi primadona merupakan penerbangan LCC yang sangat terjangkau bahkan terdapat airline LCC yg bisa anda dapatkan dengan penerbangan via Changi Singapura atau Malaysia KLIA [Kuala Lumpur International Airport] menggunakan poly pilihan. Untuk mendapatkan tiket murah tentu harus rajin-rajin anda selesi setiap saat baik secara online ticketing berdasarkan berbagai website ternama hingga langsung ke website LCC atau full service yg membuka penerbangan ke Korea Selatan.

Tips: Anda pula sanggup melihat pameran traveling yg akan selalu hadir buat menaruh paket wisata atau tiket murah ke tujuan Korea Selatan atau promo spesifik menurut airline yg bersangkutan.

HOTEL PENGINAPAN HALAL DI KOREA SELATAN.

Penginapan muslim lagi halal sudah mulai tumbuh pada Korea Selatan menjadi loka yang telah menggila pariwisatanya & sudah mendunia. Berkat kerja keras dan ketekunan dari semua aspek pemerintah disana sanggup membangun hasrat dari wisatawan traveler menurut negara muslim yang ingin berlibur disana menggunakan kenyamanan atas bepergian menggunakan ketentuan yg wajib dipenuhi. Rekomendasi tempat penginapan yang disenangi menggunakan halalnya merupakan menggunakan fasilitas yg mencukupi yg spesifik jenis hostel ala backpacker, berikut rincian hotel tempat menginap [rincian hotel ini akan terus bertambah dari pelaku ekonomi muslim dengan menciptakan hunian yang diinginkan oleh traveler]

1. FN HOUSE.

Menjadi pilihan bara bacpacker muslim yang ingin menghabiskan ketika liburannya di kurang lebih pusat kota Seoul Korea Selatan. Penginapan hostel ini sangat ramah buat traveler muslim & lokasinya sangat dekat menggunakan pusar keramaian. Berlokasi pada wilayah Gangnam yang dimiliki oleh suami istri berdasarkan Malaysia yg sudah lebih berdasarkan 10 tahun tinggal pada Korea Selatan. Fasilitas yg disediakan cukup komplit dimana adanya loka ibadah yang luas yg bisa memuat kurang lebih 15 orang jamaah sehungga anda nir ragu lagi menunaikan ibadah ada pada dalam FN House ini. Pihak hostel jua menyediakan makanan ringan halal pastinya buat para tamu, untuk fasilitas dapur mampu dipakai buat kebutuhan masak & minum, dan indera-indera masak lainnya yang mampu dipakai. FN House ini sangat dekat dengan transportasi publik dan kereta bawah tanah Apgujeong lebih kurang 10 mnt. Harga sewa yang relatif terjangkau sekitar 38.000 Won = IDR 439.000 per malam buat satu kamar, apabilan ingin sharing menggunakan traveler isu terkini lainnya kurang lebih 25.000 Won = IDR 289.000.

Armada transportasi yg mampu anda pilih menuju ke FN House merupakan menggunakan memakai taksi menurut Incheon sekitar 90.000 Won = IDR 1.045.000 menggunakan tiket 15.000 Won = IDR 174.000 menggunakan lokasi bus di bandara yg berhenti tidak jauh berdasarkan FN House sekitar lima mnt Apabila anda menggunakan kereta barah bawah tanah harus ada transit lebih kurang tiga kali ya sebagian orang bilang relatif sedikit repot namun harga tiketnya cukup murah lima.000 Won = IDR 58.000

dua. EID GUESHOUSE.

Pilihan lain buat wisata muslim pada Seoul Korea Selatan merupakan pada Eid Gues House yg akan berbarengan menggunakan dekat menggunakan pusat kuliner halal. Yang lebih menyenangkan adalah Eid House ini menyatu menggunakan Eid Halal Food Korea menjadi pelengkap liburan yang tidak pergi jauh apabila anda lapar langsung dekat berdasarkan gueshouse. Banyak para traveler bilang disinilah loka menu bulgogi yang palin lezat enak pada Korea Selatan yang harus anda coba ya.

Fasilitas lain gueshouse ini adalah sangat dekat dengan Masjid Sentral Seoul yang merupakan destinasi penting ikon wisata di Seoul, anda sekaligus mampu traveling nginap di Eid & pribadi sanggup dekat beribadah hanya 5 mnt jalan kaki.

Tentu Eid Gueshouse akan menerapkan prinsip Islami yg sangat ketat yaitu dihentikan kerang konsumsi atau membawa minuman memabukan apapun jenisnya yg akan tertulis pada dinding buat mengingatkan para selruh tamu.

Lokasi gueshouse ini sangat dekat dengan tempat nongkrong berupa cafe dan beberapa toko yang terkini ada pada sekitar ini. Seperti tempat nongkrong minum kopi ada diseberang penginapan ini.

Alamat Eid Gueshouse ini di 67-20, Usadan-ro 4-gil, Yongsan-gu, Itaewon, Seoul, South Korea 140-824.

Tambahan hotel lainnya merupakan Lotte Hotel dan Hotel Plaza yg banyak disenangi oleh traveler muslim lantaran dilengkapi dengan fasilitas ibadah dan ketenangan dalam menginap pula disediakan. Anda jua disediakan mushola dan kuliner halal buat tamu yang tentu akan memberikan kenyamanan dalam traveling.

TEMPAT MAKAN HALAL DI SOUL KOREA SELATAN.

Untuk tempat makan belum semua tempat ada tetapi sudah mulai tumbuh  dibebeapa pusat kota wisata yang tentu akan menjadi banyak pilihan restoran untuk disinggahi. Pemerintah Seoul Korea Selatan memberikan atensi yang tinggi untuk memberikan retoran tempat makan yang sangat ramah terhadap wisatawan muslim di seluruh dunia dengan menerbitkan Halal Ceritificate secara resmi dan Halal sendiri atau self-certificate yang terbebas dari makanan yang dilarang untuk dikonsumsi dan untuk di minum. Menurut data diperoleh hampai 250 restoran di Korea Selatan yang telah mendapat sertificate resmi ini terjadi peningkatan dari 135 restoran tempat makan. Mayoritas wisatawan yang menjadi lokasi favorit bagi Indonesia ini telah meningkat dari tahun ke tahun.

Menu yang tersaji cukup variatif dimulai menurut seluruh global dengan hidangan kari, kebab, menu lokal Korea Selatang, dsb. Restoran tempat makan yang banyak ditemukan pada kawansan Itaewon yang merupakan mitra pemukiman penduduk muslin yaitu di Seoul Central Mosque dengan restoran menurut India juga ada disekitar lokasi ini.

Begitu jua pada Moghul dekar dari Ashoka yang spesifik mengolah semua sajian yg mereka olah langsung menurut negara asalnya yaitu restoran Kashmir & Usmania. Menu spesial olaha daging domba & ayam pula ada pada sajian ini yang tentu sangat spesial bagi semua wisatawan global.

Rekomendasi Restoran Enak pada Korea Selatan.

1. Restoran Potala.

Dengan gambaran rasa yg kental dari India & Himalaya ini dikelola sang seseorang rakyat Tibet yang bisa menjadi alternatif wisata kuliner halal pada Korea Selatan. Komitmen restoran ini sudah sanggup mengambil hati para traveling yg ingin mendapatkan jenis hidangan kuliner minuman yang halal buat setiap hidangan menurut chef mereka. Anda jua perlu mencoba samosa chat, sha bhakle, lassi, curry, & naan. Sangat lezat dengan legit sekali terasa bumbu asli India dan Himalaya. Lokasinya di Korea Selatan terdapat dua loka di Myeongdong dua-ga, Jung-gu dan B1, 35-2 Gwangcheol-dong, Jongno-gu.

Dua. Restoran Pasha.

Berlokasi di Gangnam Seoul Korea Selatan dengan berbagai jenis menu  dimulai dari menu pembuka, spageti, hidangan utama, salad, hingga beraneka ragam jenis makanan penutup. Jika dilihat, retoran ini lebih ke konsep vegetarian. Jenis makanan dan minuman ini yang cukup enak ini bisa anda pilih dimulai dari menu makan siang hingga makan malam. Traveler dari Indonesia juga sudah sangat familiar dengan sub, kebab, dan lavas sebagai menu untuk nongkrong sambil ngerumpi.

Tiga. Eid Restoran.

Tempat makan ini menyatu menggunakan Eid Gueshouse yg mampu melengkapi jenis hidangan yg akan anda pilih buat hari ini. Sudah tersetifikasi halal sang KMF [Korea Muslim Federation] memberikan cara lain retoran yang mampu anda pilih saat berwisata halal di Seoul Korea Selatan.

Tambahan lokasi tempat makan lainnya merupakan di Sang Sang Gil yg terletak di Kota Changwon. Beberapa food stall yg berderet pada Jalan Sang Sang Gil ini telah terdapat menerima sertifikasi halal dari instansi Pemerintah Korsel. Tempat yang jua ditunjang oleh pemandangan yg sangat latif ini bisa menghipnotis anda buat berlama-usang di loka ini.

FYI, menu favorit yang telah mulai terkenal diseluruh dunia adalah Bibimbap, Bulgogi, Ayam Ginseng yang wajib anda coba menjadi menu harus di Korea Selatan. Anda harus make sure buat mencoba merasakan menu lainnya seperti di Myeongdong Market supaya bisa mencermati kuliner hala yang dijual sang para penyedia hidangan menu makanan kaki lima.

MASJID DI SEOUL KOREA SELATAN.

Negara yang penguasaan agama Budha ini bisa hayati berdampingan menggunakan muslim yg bisa terlihat rekam jejak perkembangannya dalam bentuk bangunan masjid yang beredar seantero Korea Selatan. Seperti Seoul Central Mosque yang berlokadi pada Itaewon ini menjadi mesjid terbesar pada Korea. Dibuka pada tanggal lima Mei 1976 distrik Yonsan-gu sebagai salah satu landmark yang harus anda kunjungi sembari bersilaturahim menggunakan sesama buat tercipta sebuah persahabatan kedua negara.

Satu lagi Masjid Paju nama berlokasi pada Gyeonggi yg terletak pada sebuah kompleks dengan kecanggihan teknologi yg akan dikembangkan terus di lokasi ini. Terletak pada Seoul sebelah barat menggunakan sebuah kota yg memiliki sejarah panjang masa lalu yang begitu kaya untuk digali. Masjid ini sudah poly dikunjngi sang ratusan ribu wisatawan semua global untuk melengkapi wisata halal di Seoul Korea Selatan. Lokasinya di di 421-9 Yeongtae-ri, Wonreung-myeon.

LOKASI WISATA FAVORIT MUSLIM DI KOREA SELATAN.

Selain wisata kuliner & wisata religius ada beberapa lokasi wisata favorit muslim pada dunia yang ingin menghabiskan masa liburan mereka di Korea Selatan.

1. Nami Island.

Mungkin anda telah menonton Winter Sonata pada tahun 2002 yg sangat mempengaruhi para pemirsa di Indonesia bahkan dunia yg ingin melihat Nami Island sebagai lokasi krusial pada Film ini. Pulau ini terletak di perbatasan 2 provinsi yaoti Gangwon-do & Gyeonggi-do sebagai ikon yang sangat disukai oleh wisatawan muslim. Memang lokasi pulau ini sangat penuh dengan para traveler karena pesona pemandangan sangat latif dengan pepohanan yg rindang hijau. Puncak terpadat di pulau ini pada Mei Juli Agustus dan Oktober, & anda wajib menggunakan kapal penyeberangan ferry menggunakan porto KRW 8000 buat hingga ke Nami Island. Pastikan anda siapkan semua gadget buat menikmati bepergian menyeberangi Sungai HUan selama 15-30 mnt.

Dua. Taman Nasional.

Sebagai sentra wisata dunia terlihat rapikan kota yang rapi menggunakan mempertahankan bentuk kota asli jua bisa anda temui. Untuk melihat keindahan lain pula sanggup anda temukan pada Taman Nasional Seoraksan yg merupakan lokasi tertinggi yang berlokasi di Gangwon. Apabila anda menyukai wisata alam menggunakan menempuh perjalanan ketinggian 1.700 meter dpl yg adalah zenit tertinggi di Korea Selatan. Di Taman Nasional ini juga terdapat air terjun.

3. Gyengbok Palace.

Tempat ini harus anda kunjungi, seperti museum tetapi sangat berbeda justru sangat banyak didatangi oleh wisatawan. Pemerintah setempat membuat lokasi tempat ini menjadi berbeda dengan banyaknya  penduduk lokal yang mengenakan pakaian asli Korea Selatan [Hanbok].

4. Sungai Cheonggyechon.

Jangan lupa menyinggahi sungai ini buat membuat lampion yg ingin diterbangkan buat wisata lampu pada malam hari. Atraksi lain yang sanggup anda lihat merupakan lampu temaran, indahnya gemerlap lampu dengan gunung pencakar langit, dan anda bisa menikmati suasana malam buat nongkrong yg juga bisa anda rasakan.

Lima. Untuk wisata belanja shoping sandang telah banyak pilihannya, setiap distrik memiliki mall yg cukup variatid & anda sanggup pilih sesuaikan menggunakan budget belanja seperti Myeongdong, Insadong, Namdaemun Market, Dongdaemun Market.

Tips: Untuk menambah wawasan anda berlibur di Korea Selatan juga ditambah dengan Aplikasi Halal Korea buat menikmati eksplorasi liburan lebih banyak variasinya. Seluruh penunjang wisata halal anda sanggup rasakan menggunakan rekomendasi yg diberikan.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda yg ingin mendapatkan wisata halal di Korea Selatan yg telah mulai mensugesti traveler muslim pada semua global termasuk Indonesia. Anda jangan khawatir, kawasan halal ini akan terus semakin tinggi menggunakan banyaknya permintaan dari muslim yg ingin menerima liburan yg mereka inginkan. Selamat traveling.