Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yg harus anda coba menikmati perjalanan darat berdasarkan Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yg nisbi dekat ini mempunyai iklim yg hampir sama menggunakan Indonesia sebagai tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat misalnya kereta yang sudah tersedia. Malaysia & Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan ke 2 negara pada kerjasama ASEAN Tourism.

Sebagian berdasarkan kita masih mencari gambaran artikel yg menjelaskan cara lengkap memakai kereta berdasarkan kota Kuala Lumpur Malaysia menuju kota Bangkok Thailand yang butuh petunjuk supaya nir tersesat. Supaya liburan ini tetap sinkron menggunakan jadwal bahkan sebagai liburan yg memiliki pengalaman tidak sinkron menggunakan sebelumnya. Berikut cara lengkap naik kereta dari Kuala Lumpur Malaysia.

KTMG Platinum Class

KL Sentral -----> Butterworth

Perjalanan ini dimulai berdasarkan KL Sentral pada kota Kuala Lumpur. Titik awal buat menaiki kereta dimulai dari stasiun ini. Setelah anda berlibur di kota Kuala Lumpur dan ingin ke kota Bangkok Thailand dapat menggunakan bepergian darat seperti kereta.

Perjalanan ini dimulai berdasarkan KL Sentral menuju Butterworth karena jalur ini terbagi menjadi dua wilayah antara Malaysia & Thailand. Kedua negara ini bersepakat buat menyediakan jalur pada negara masing-masing untuk membawa wisatawan yang ingin berlibur di kedua negara menggunakan moda transportasi darat yaitu kereta.

Rute ini tersedia ETS Platinum dan Gold Train. Untuk tiket mampu anda dapatkan pada KL Sentral Station atau secara online menggunakan harga masing-masing RM 79 buat Platinum dengan waktu tempuh tiga Jam 45 Menit serta RM 59 buat Gold menggunakan ketika tempuh 4 jam. Kedua jenis kereta ini masing-masing memiliki tingkat kenyaman yang memadai tergantung dari anda memilh yang mana.

SRT Butterworth to Bangkok

Butterworth -----> Bangkok Thailand.

Setelah sampe ke Butterworth dilanjutkan menaiki Kereta Ekspress Antarbangasa no 36 menuju kota Bangkok. Sebaiknya anda membeli tiket di KL Sentral Station pada saat beli tiket ETS dengan alasan terbatasnya saat untuk antri, apabila di Butterworth buat antisipasi tidak memperoleh tiket kereta relatif besar . Kecuali anda memiliki jadwal untuk liburan di Penang dan melakukan bepergian di lusa nya dapat dibeli pada Butterworth.

Kereta Antarbangsa inilah adalah kereta kerjasama kedua negara antara KTMB dari Malaysia & SRT menurut Thailand. Ada 2 jenis kelas yg mampu anda pilih kelas sinkron dengan kesukaan seperti Lower Bed lebih kurang harga RM 120 [ /- IDR420.000]. Dari Butterworth jumlah dua gerbong saja sehabis sampai pada kota Hatyai jumlah gerbong akan bertambah.

Total biaya :

KL Sentral - Butterworth: RM 59

Butterworth - Bangkok : RM 120

Total biaya bepergian menurut KL Sentral - Bangkok : /- RM 180 [ konversi ke IDR630.000]

Imigrasi Check Point.

Setelah gerbong kereta sampai pada Stasiun Padang Besar semua penumpang wajib turun buat proses pemeriksaan imigrasi berdasarkan Negara Malaysia buat permit keluar dan sekaligus permit masuk di imigrasi Negara Thailand. Dan disinilah penambahan gerbong dimulai antara dua negara. Dimulai dari Stasiun Padang Besar ini kereta berganti menurut KTMB sebagai SRT dengan lamanya perjalanan 22 jam, relatif jauh memang namun anda mampu menikmati pemandangan alam & bisa tidur pulas selama diperjalanan.

Jadi bisa disimpulkan perjalanan kereta secara estafet:

KL Sentral -----> Butterworth [Imigrasi Check Point Padang Besar] --------> Hatyai -----> Bangkok Thailand.

Tips Bagi Pengguna Kereta menurut Kuala Lumpur ke Bangkok.

Ada beberapa tips bagi anda yang ingin menggunakan transportasi ini untuk hingga ketujuan kota Bangkok Thailand.

1. Tiket kereta ini bisa anda beli secara online menurut rute KL Sentral menuju Butterworth, buka link ini buat medapat jadwal lengkapnya www.Ktmb.Com.My.

Dua. Perjalanan dari Butterworth menuju Bangkok bisa melewati callcenter@ktmb.Com.My setelah pada hingga di KL Sentral dibayar lunas dalam loket sebelum jam 12:00 siang. Pemesanan sanggup dilakukan 30 hari sebelum hari keberangkatan.

3. Keberangkatan menurut Butterworth pada pukul 14:20 hingga di kota Bangkok tepatnya di stasiun Hualamphong pada pagi menjelang siang pukul 10:20.

4. Pada peak season kereta ini sangat diminati, apabila anda nir menerima tiket kereta dapat menggunakan minivan dengan rute Butterworth menuju kota Hatyai secara estafet dan menggunakan sleeper bus dengan rute Hatyai menuju kota Mochit Bangkok.

5. Pastikan barang bawaan anda pada supervisi agar nir tertinggal atau tertukar pada perjalanan.

Cara estafet misalnya ini poly sekali para backpacker atau wisatawan misalnya anda mencari tata cara menggunakan transportasi kereta buat sampai ke lokasi. Kereta berdasarkan Kuala Lumpur Malaysia ke kota Bangkok Thailand merupakan alternatif alternatif buat menikmati liburan menggunakan biaya yang cukup murah. Semoga berguna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel