Tempat Wisata Study Tour Rekreasi Edukasi TK SD SMP Dekat Dari Jakarta Sekitar Bogor Jawa Barat Indonesia

Anak sekolah butuh suatu loka study tour bertema wisata edukasi dengan tambahan rekreasi buat pengetahuan alam skala Taman Kanak-kanak SD SMP yg butuh kesadaran berinteraksi dengan alam lebih kurang Bogor Jawa Barat sangat dekat menggunakan DKI Jakarta supaya supaya teori yg di dapatkan dalam mata pelajaran sanggup pribadi praktek dalam waktu di lapangan. Lokasinya nir jauh berdasarkan kota DKI Jakarta bisa disesuailkan menggunakan kapasitas sekolah & komite sekolah supaya program ini mampu terealisasi menggunakan baik buat melihat perkembangan anak didik yg sanggup menjadi dasar bagi para pengajar buat menilai taraf kepekaan hubungan mereka terhada teori dan praktek. Wisata edukasi field-trip-tour ini adalah cara yg sangat efektif yg dikemas oleh sekolah bertema yg menyenangkan mendekatkan diri menggunakan alam dengan tentu dibalik filosofi sebuah pembelajaran.

Poto oleh: campas-outbound.com

Lokasi ini bisa pihak sekolah kombinasikan dengan permainan kreatif untuk  mengasah  ketangkasan dalam sebuah study tour yang akan dilaksanakan pada masa yang akan datang, Berikut rekomendasi tempat wisata study tour  rekreasi edukasi TK SD SMP yang terfavorit.

TAMAN SAFARI BOGOR INDONESIA.

Tempat lokasi wisata yang sangat populer buat edukasi study tour & rekreasi buat seluruh putra-putri Taman Kanak-kanak Sekolah Dasar Sekolah Menengah pertama adalah Taman Safari Bogor Indonesia. Taman yg dihuni oleh 2.500 fauna ini tinggal menggunakan bebas misalnya habitat mereka sendiri ini sangat dekat menggunakan DKI Jakarta. Dengan loka yang sangat nyaman masih ada aneka macam aneka pertunjukan bahkan edukasi keseluruh pengunjung buat belajar mengenal hewan dan jenisnya yang ada pada Taman Safari.

Sangat populer sekali wisata belajar ini sudah pasti langsung terlintas dipikiran Bapak Ibu untuk membawa peserta didik untuk bersama-sama mengikuti berbagai macam acara yang telah dipersiapkan oleh pengelola Taman Safari. Anda bisa sesuaikan dengan jenis acara  yang akan diikuti dengan interaksi langsung dengan hewan tersebut seperti gajah, burung, ikan lumba-lumba, dan hewan jinak lainnya. Jangan khawatir pihak pengelola juga menyediakan sesi poto bersama terhadap hewan yang sudah terlatih dan tidak takut sama manusia ini mampu menjadikan wisata rekreasi edukasi dan study tour ini bisa menjadi acara yang sangat tepat untuk putra-putri tercinta.

Poto sang: kujangbogor.Com

Alamat: Jl. Raya Puncak No.601, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750, Indonesia.

Website:bogor.Tamansafari.Com

Hari/Jam Operasional: Senin-Minggu/ Jam 09:00 WIB - 17:00 WIB.

Harga Tiket: IDR140.000 - IDR150.000 spesifik WNI.

Akses: Menggunakan mobil langsung & kendaraan beroda empat dari Taman Safari Bogor Indonesia buat menjelajah lokasi.

TAMAN BUAH MEKARSARI.

Sangat terkenal sekali buat wisata study tour rekreasi & edukasi juga dekat menggunakan DKI Jakarya. Taman Buah Mekarsari adalah tempat perkebunan butir yang terbesar pada global ini mempunyai beraneka ragam jenis buah-buahan tropis yang terdapat pada satu taman butir. Pembelajaran sanggup eksklusif disampaikan kepada seluruh putra-putri menggunakan memperkenalkan bentuk aneka buah, nama buah, sampai bentuk pohonnya. Pelajaran praktek pribadi ini sanggup menjadikan perjalanan sebagai mengasikan bahkan suasana gembira.

Study tour yg akan dikemas polanya dengan melibatkan anak-anak buat melakukan aktifitas memetik butir pada ketika panen menggunakan ditemani oleh petugas yg sudah ditunjuk. Dengan menaruh keterangan misalnya ini dapat membuka cakrawala pemikiran anak yg lebih terarah dengan memperhatikan tata cara yg disampaikan supaya buah yg dipetik benar-benar matang paripurna.

Pola pembelajaran pula diberikan dengan menaruh teknik menanam butir yang baik, bagaimana merawatnya, memberi pupuk, serta menyiramnya. Pelatihan berkebun misalnya ini sangat mengasikan menggunakan menerapkan disiplin cara kerja kepada murid supaya budaya bertanggung jawab setiap pekerjaan mulai diberikan. Sangat bermanfaat bahkan akan menjadi destinasi wisata rekreasi dengan study tour yg sangat berguna.

Alamat: Jalan Raya Cileungsi -Jonggol KM. Tiga, Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16820, Indonesia.

Website: mekarsari.Com

Hari/Jadwal Operasional: Senin-Minggu/ Jam 09:00 WIB - 16:30 WIB.

Harga Tiket: Mulai berdasarkan IDR55.000 [sesuai dengan paket yang ditawarkan].

Akses: Rute lokasi sangat mudah ditemukan & jalan bisa masuk kendaraan beroda empat langsung atau bus pariwisata medium & jumbo.

KAMPUNG WISATA BUKIT SENTUL.

Tempat yg sangat dekat menggunakan kota DKI Jakarta ini pula sanggup Bapak atau Ibu pilih menjadi lokasi wisata edukasi sturdy tour serta rekreasi buat putra-putri tercinta. Kampung Wisata Bukit Sentul ini sudah mulai terkenal dikalangan netizen karena memeliki beberapa aktivitas bermain andalan yang menyatu pada sebuah arena yg sangat nyaman. Tempat belajar dan bermain bisa mengasah daya nalar anak dengan hal-hal yang baru sebagai akibatnya bermanfaat baik menarik sehingga sebagai pengalaman berharga bagi mereka kelak.

Dibentuknya grup belajar buat para peserta didik TK SD Sekolah Menengah pertama dan famili besar lainnya yg tiba buat melihat ketangkasan anak buat menyingkronkan pengalaman sekolah menggunakan beberapa aktivitas pada Kampung Wisata Bukit Sentul. Integrasi antara rekreasi & menerima ilmu sangat penting buat menciptakan generasi penerus yang smart serta mampu memecahkan masalah dengan teknik yang praktis. Beraneka ragam teknik edukasi yg ada di kampung ini relatif variatif bahkan jitu misalnya adanya cara berkebun yang baik, sesi pembuatan prakarya, area outbond, uji adrenalin rafting, berkemah, dll. Seluruh aktivitas ini sanggup Bapak Ibu pilih sinkron dengan kapasitas budget aturan yang akan dibuat.

Seluruh kegiatan ini sangat berguna & menciptakan murid putra-putri jadi paham mengenal alam dengan aktivitas menarik dan menyenangkan. Contoh aktivitas menanam tanaman yang sahih akan menjadi pengalaman berharga dan dilanjutkan dengan kegiatan menantang outbond buat ketangkasan. Akhir sesi isi menggunakan aktivitas rafting buat membuat jiwa anak menjadi sportif dan berani menghadapi tantangan yang melibatkan gerombolan & tim yg solid.

Bapak Ibu jangan risi dengan fasilitas pendukung yang terdapat di Kampung Wisata Bukit Sentul ini karena semua arena bermain ini ada fasilitas medis, fasilitas generik, bahkan fasilitas food court buat semua pengunjung. Jika acara ini dilakukan di lokasi ini tentu akan didampingi sang energi pengawas yg sangat terlatih agar semua putra-putri bisa diarahkan dengan gaya mendidik pola pikir anak.

Alamat: Komplek Mentari Sentul, Jalan Terusan Mayak, Nagrak, Sukaraja, Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16710, Indonesia.

Hari/Jam Operasional: Senin-Minggu/24 jam.

Harga Tiket: Antara IDR150.000 - IDR225.000.

Akses Menuju Lokasi: Rute lokasi sangat gampang ditemukan & jalan bisa masuk mobil pribadi atau bus pariwisata medium.

SENTUL FRESH.

Masih disekitar kota Bogor Jawa Barat dan sanat dekat dengan kota DKI Jakarta menjadikan lokasi Sentuk Fresh menjadi lirikan rekomendasi untuk study tour rekreasi serta edukasi untuk anak TK SD SMP ini sudah masuk daftar yang akan menjadi destinasi. Tempat ini juga memberikan beraneka ragam aktifitas yang bisa diikuti untuk putra putri dengan sekaligus praktek edukasi ke lapangan yang akan mereka raih. Tidak hanya dari DKI Jakarta dan kota Bogor saja, untuk daerah lain juga sudah mulai melihat potensi yang bisa diberikan kepada anak didik siwa yang bisa sekaligus berlibur untuk  menciptakan pribadi yang selalu bersemangat.

Kegiatan yg sangat banyak disukai sang para Bapak dan Ibu guru dan orang tua adalah melihat perkembangan mental & intelektual itenligensi anak menyatu dalam aplikasi kegiatan misalnya memerah susu sapi, berinteraksi menggunakan fauna peliharaan, beternak unggas, beternak rusa, dsb terdapat pada lokasi ini. Kegiatan yg cukup apik & terstruktur ini bisa menaruh pengetahuan khusus praktek dan teori yg sanggup dirasakan pribadi pada siswa.

Jangan risi menggunakan fasilitas Sentul Fresh menciptakan kenyamanan seluruh tamu jua diperhatikan dimulai berdasarkan tempat makan hingga fasilitas generik lainnya menggunakan kebersihan yang cukup mumpuni. Ekstra kegiatan yang sanggup didapat oleh seluruh peserta merupakan bagaimana pengolahan susu sapi menjadi minuman yogurt yg sangat sehat yang sanggup dipelajari bahkan bisa membawa oleh-oleh yg telah disesdiakan sang pengelola.

Poto sang: NN

Alamat: Kampung Cijulang RT.03 / RW.03, Desa Cadasngampar, Sukaraja, Cadas Ngampar, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710, Indonesia.

Website: sentulfresh.Com

Hari/Jam Operasional: Senin-Sabtu/ 08:00 WIB - 16:00 WIB.

Harga Tiket: Tergantung paket yang akan diikuti dimulai dari IDR50.000 per orang.

Akses: Rute lokasi sangat mudah ditemukan & jalan sanggup masuk kendaraan beroda empat eksklusif atau bus pariwisata medium.

KAMPUNG WISATA CINANGNENG.

Tempat wisata stoudy tour edukasi dan rekrasi buat Taman Kanak-kanak Sekolah Dasar SMP cukup dekat menggunakan DKI Jakarta berikutnya adalah pada Kampung Wisata Cinangneg yg mempunyai keunikan tersendiri bahkan menaruh keasikan bagi putra-putri jika berada di lokasi ini. Berlokadi di kota Bogor Jawa Barat ini mampu memberikan keleluasaan bermain dengan edukasi yg akan diberikan ke siswa.

Beraneka ragam kegiatan yg relatif menarik mampu bermanfaat bagi semua peserta didik dengan membentuk beberapa kelompok atau grup yg bertemu buat adu ketangkasan. Sudah poly beberapa sekolah yang di DKI Jakarta dan Jawa Barat datang ke lokasi buat memjadikan taraf iteligenlitas menggunakan kreatifitas menyatu pada sebuah wisata study tour.

Cukup variatif aktifitas yan mampu diterapkan & diikuti oleh para putra-putri tercinta merupakan cara menanam pohon, bertani, belajar melukis, melihat peternakan ikan, menciptakan aneka wayang dari bahan sederhana, dsb. Seluruh aktivitas dikemas pada bentuk bermain & berada pada alam bebas memberikan suasana lain outdoor kepada siswa agar tidak terus-menerus selama kegiatan. Kegiatan ini disesuaikan menggunakan pola pikir anak dengan menciptakan nilai edukasi memperkenalkan kepada mereka bagaimana mecintai alam & merawat seluruh alam denan kreatifitas yang akan mereka ciptakan.

Yang paling unik adalah kegiatan bersama hewan ternak kerbau dengan  suasana pertanian dengan memandikan di sungai bersama kelompok yang telah dibentuk. Hewan kerbau akan digiring ke sungai bersama-sama anak didik kemudian memandikan di sana dengan suasan pembelajaran yang akan disampaikan oleh Bapak Ibu guru dengan pesan-pesan mendidik.

Untuk pengembangan pola pikir keterampikan melukis pula ada pada lokasi ini sebagai akibatnya aktifitas kegiatan ini mampu membuat khayalan mereka mulai diasah agar berkembang. Untuk menanam padi pula mulai diperkenalkan menggunakan cara yang benar dengan memberikan prosedur yang harus dilakukan supaya tercipta kedisiplinan akan terwujud kerapihan. Dapat dikatakan lokasi kampung ini menyatu menggunakan alam dihubungkan menggunakan tingkat kreatifitas dan keterampilan.

Poto sang: wisatajabar.Com

Alamat: Jl. Babakan Kemang RT. 01/ 02, Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Cihideung Udik, Ciampea, Bogor, Jawa Barat 16620, Indonesia

Hari/Jam Operasional: Senin-Minggu/ Jam 08:00 WIB - 17:00 WIB.

Harga Tiket: IDR115.000

Akses: Rute lokasi sangat mudah ditemukan & jalan sanggup masuk kendaraan beroda empat eksklusif atau bus pariwisata medium.

KAMPOENG BAMBOE.

Membawa putra-putri Taman Kanak-kanak Sekolah Dasar SMP buat pembelajaran study tour dengan kemasan wisata edukasi ini sebagai tema yang sangat mengasikan. Terhubung menggunakan sekelompok masyarakat yg sangat ramah menciptakan Kampoeng Bamboe membuahkan loka yg banyak dipilih oleh sekolah dan para orang tua asuh menggabungkan bermain & belajar menggunakan menciptakan beberapa gerombolan belajar bermain pada sebuah komunitas sekolah.

Kemasan aktivitas yang mampu membuat para murid berbetah usang membuahkan acara yang dibuat oleh sekolah sangat berguna bagi pola pikir & daya tangkap nalar anak. Dimulai dari kegiatan beternak, berkebun, bertani, adanya area outbond, & kegiatan lainnya. Yang sangat disukai sang para anak didik merupakan memetik biah yang sudah matang di pohon jua memberi keasyikan tersendiri. Dengan bimbingan belajar misalnya ini mampu menaruh nilai guna wisata edukasi ini memberikan praktek pribadi pada anak supaya teori di sekolah mampu teraplikasikan langsung.

Fasilitas lain di Kampoeng Bamboe ini adalah tersedianya tempat penginapan sehingga kegiatan sanggup terlaksana nyaman. Dengan membawa semua putr-putri menggunakan reksreasi wisata edukasi pada study tour singkat begitu terkesan bahkan menjadi pengalaman berharga bagi mereka seluruh.

Poto oleh: kampoengbamboe.Com

Alamat: Jl. Desa Ciburayut, Kampung Selaawi, Ciburayut, Cigombong, Ciburayut, Cigombong, Bogor, Jawa Barat 16110, Indonesia.

Website: kampoengbamboe.Com

Hari/Jam Operasional: Senin-Minggu/ 24 Jam.

Harga Tiket: IDR15.000 per orang

Akses: Rute lokasi sangat mudah ditemukan & jalan sanggup masuk kendaraan beroda empat eksklusif atau bus pariwisata medium.

KAMPUNG HORTA.

Tempat ini relatif edukatif menggunakan banyak sekali kegiatan study tour buat puta-putri sekolah yang ingin mengasah sebuah keterampilan. Acara dikemas buat menaruh pembelajaran edukasi sambil bermain sangat memberi manfaat dan menarik. Kampung Horta berlokasi pada kota Bogor ini ditopang oleh norma penduduk yg senang membuat boneka sehingga sebagian orang menyebutnya Kampung Boneka Horta. Banyak sekali pihak sekolah baik negeri atau swasta berbondong-bondong datang ke kampung ini buat menaruh keterampilan ini sebagai cara lain lain buat membuka cakrawala berfikir anak untuk sebuah hobi.

Kegiatan training yg siap diberikan kepada anak-anak misalnya teknik dasar untuk menciptakan logo yang pada sablon hingga terbentuk sebuah hasil karya sebuah cetakan yg baik dan benar. Ada juga pembinaan yg bertema kuliner misalnya menciptakan minuman herbal dari tanaman berguna, membuat telur asin, & sebagainya.

Kegiatan lain buat menguji reflek motorik putra-putri pula akan dilakukan beberapa games ketangkasan menangkap ikan di kolam yang telah disediakan, menangkap belut dalam kolam, serta ketangkasan buat menangkap fauna bebek yg dilepas pada area tertentu. Cocok sekali bertema alam dengan gabungan ketangkasan bermain motorik pula terasah.

Alamat: Desa Selahuni, Ciomas, Ciomas Rahayu, Ciomas, Bogor, Jawa Barat 16610, Indonesia.

Hari/Jam Operasional: Senin-Minggu/ 08:00 WIB - 15:00 WIB.

Websote: kampunghorta.Com

Harga Tiket: IDR20.000 per aktivitas.

Akses Menuju Lokasi: Rute lokasi sangat gampang ditemukan & jalan bisa masuk mobil pribadi atau bus pariwisata medium.

PELITA DESA.

Wisata edukasi pada tempat ini nir hanya buat anak Taman Kanak-kanak Sekolah Dasar SMP namun juga buat Sekolah Menengah Atas dan dewasa lainnya menggunakan rekomendasi pada Pelita Desa. Lokasi yang nir begitu luas lebih kurang /- tiga ha ini adalah tempat edukatif berkonsep belajar menggunakan aneka macam aktivitas spesifik. Kegiatan pertanian menanam padi, membuat pupuk, beternak ikan, dan aktivitas bermanfaat lainnya.

Khusus buat menanam padi jua diajarkan seluruh tamu menggunakan memilih padi yang unggul & cara menanam benih dalam cetakan sawah yg siap ditanami. Kreatifitas ini telah mulai terlihat berdasarkan pemilihan benih unggulan ini menciptakan kejelian membentuk kreatifitas lalu hadiah pupuk yg sudah pada buat pula dilakukan. Khusus pembuatan pupuk jua ramah menggunakan lingkungan seperti bahan-bahan alam yg bernuasna organik kompos.

Tata cara pembuatan pupuk alamai kompos ini jua sebagai perhatian penting dengan study tour pembelajaran pembuatan dari bahan-bahan alami lebih kurang dimulai menurut ternak, sampah rumah tangga, sampah alam, dan lain-lain sehingga hasil pupuknya sangat alami bahkan dianjurkan oleh Departemen Pertanian.

Poto oleh: pelitadesa.wordpress.com

Alamat: Jl. H. Miing, RT. 01 / RW. 03, Putat Nutug, Ciseeng, Putat Nutug, Ciseeng, Bogor, Jawa Barat 16117, Indonesia.

Website: pelitadesa.Wordpress.Com

Hari/Jam Operasional: Senin-Minggu/Jam 09:00 WIB - 17:00 WIB.

Harga Tiket: IDR125.000

Akses: Penggunaan kendaraan beroda empat pribadi dan mobil pariwisata medium dangat direkomendasikan.

TAMAN BUDAYA SENTUL.

Lokasi yang sangat dekat dengan DKI Jakarta & masih berada di sekitar Bogor Jawa Barat ini cocok sekali melakukan kegiatan wisata edukatif buat siswa pada sekolah, Berada pada Taman Budaya Sentul ini ada kegiatan yg sangat bermanfaat dengan kemasan menarik. Kegiatan bertema alam dan tantangan juga ada seperti tracking arena, games, permainan jadul zaman dahulu, dll.

Untuk mengajarkan anak-anak lebih dekat menggunakan alam & belajar sembari bermain wajib dilakukan terus berkesinambungan agar mampu beriteraksi keseluruh aspek yang terlibat dalam wisata edukasi. Kekompakan menggunakan sahabat mereka juga mampu memberikan rasa gotong royong kebersamaan menjunjung tinggi sportifitas. Menjadikan putra-putri lebih sikap & cermat harus bisa menuntaskan beberapa study tour yang akan diberikan sang Bapak Ibu guru yg tentu dikemas menggunakan cara berfikir anak.

Jangan khawatir dengan fasilitas lain yg ada di Taman Budaya Bogor ini dilengkapi menggunakan loka makan yang nyaman serta fasilitas menarik lainnya buat rehat sejenak selesainya holistik aktifitas sudah terlaksana.

Poto sang: wisatabogor23.Wordpress.Com

Alamat: Jl. Siliwangi No. 1, Sentul City, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810, Indonesia.

Website: www.Tamanbudaya.Co.Id

Hari/Jadwal Operasional: Senin-Minggu/ 09:00 WIB - 16:30 WIB.

Harga Tiket: IDR230.000 per paket yang disediakan.

Akses: Sebaiknya memakai kendaraan beroda empat eksklusif atau bus pariwisata berukuran medium.

ZOOLOGI MUSEUM.

Museum juga bagus untuk wisata edukasi study tour sekalian rekreasi  juga bisa acara sekolah ataupun keluarga besar. Di lokasi ini banyak sekali objek yang bisa dilihat dimulai dari fosil hewan yang bisa menjelaskan beberapa pelajaran species hewan yang sangat menyenangkan. Perkenalan ini juga melibatkan anatomi tulang hewan yang tersusun rapih untuk menjadi topik yang sangat menarik untuk seluruh siswa-siswi.

Lokasinya jua sangat dekat sekali menggunakan pusat wisata edukasi lain Kebun Raya Bogor sehingga sanggup melengkapi rekreasi sembari belajar dalam satu lokasi. Museum memang tempat yang sangat terbaik buat dipilih untuk memperkenalkan spesies fauna yang bertulang lunak & keras. Seluruh fosil ini mampu dipelajari dengan pola struktur tulang yg tergambar dalam fosil menjadi suatu ilmu yang bisa putra-putri dapatkan pada wisata rekreasi study tour. Dengan memberikan ta’aruf ini maka murid-siswi sebagai lebih terbuka wawasan ilmu yang lebih menyeluruh.

Poto sang: direktori.Kotabogor.Go.Id

Alamat: Jl. Ir. H. Djuanda No. 9, Paledang, Bogor Tengah, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16911, Indonesia.

Hari/Jam Operasional: Senin-Minggu/ Jam 08:00 WIB - 16:00 WIB.

Harga Tiket: IDR 14.000 termasuk ke Kebun Raya Bogor.

Akses: Bisa menggunakan kendaraan beroda empat eksklusif & bus pariwisata medium & jumbo.

Inilah beberapa rekomendasi yg sangat disukai sang Bapak Ibu buat membawa putra-putri melakukan study tour terkemas dalam edukasi serta rekreasi yang sanggup dijadikan program tahunan buat menaikkan kualitas berfikir murid agar mampu langsung mengenal alam & belajar dengan berbagai tema program yang akan diikuti. Bapak Ibu bisa menentukan dan diadaptasi menggunakan tema acara yg akan dibuat tentu harus diubahsuaikan menggunakan buget biaya & ketika yg tersedia. Pilih tempat yang paling mendekati jenis study tour rekreasi dalam edukasi buat Taman Kanak-kanak Sekolah Dasar SMP pada masa yang akan datang.