Panduan Informasi Cara Lengkap Rinci Wisata Ke Pulau Langkawi Malaysia

Wisata Langkawi Malaysia telah mulai dikenal perjalanan ini banyak dimulai menurut Kuala Lumpur Singapura menjadi kota terdekat buat melanjutkan wisata dengan bepergian darat baik kereta barah bus ataupun dengan pesawat udara. Informasi cara lengkap ke Langkawi ini sudah banyak di cari bahkan setiap hari perjalanan ini sangat dipenuhi sang seluruh traveler yang ingin menghabiskan masa cuti libur beserta teman famili ataupun secara solo backpacker. Perjalan ke Langkawi sangat variatif tergantung menurut kesiapan seluruh traveler, bila dari Kuala Lumpur KL bisa memakai kendaraan eksklusif menggunakan jalur yg harus diperhatikan yang telah terbiasa sang penduduk lokal, namun buat traveler backpacker menurut Indonesia sebagai prioritas buat sampai ke Langkawi dengan selamat dan lancar terangkum dalam Panduan Cara Lengkap Rinci Wisata Ke Pulau Langkawi Malaysia.

Poto oleh: jonesaroundtheworld.com

SEKILAS LANGKAWI.

Langkawi merupakan sebuah kepualauan yg terdiri berdasarkan 99 pulau yang terletak pada lokasi Pantai Barat di Malaysia. Pulau Langkawi ini dilingkupi oleh birunya laut menjadi pemandangan utama ditambah dengan keindahan darat misalnya bukit dan persawahan. Secara geografi Langkawi terpisah menggunakan daratan primer Malaysia sang sebuah selat yang bernama Selat Malaka. Pulau Langkawi ini mempunyai luas sekitar 47.848 ha dengan cakupan 25 km dari selatan ke utara & sedikit ke barat dan timur. Pulau yg terdiri berdasarkan pantai pesisir juga terdapat pegunungan batu kapur yang dilingkupi oleh hutan yang relatif hijau dan alami.

Berikut cara lengkap rinci ke Langkawi yang bisa anda pilih sinkron dengan tipe perjalanan yg disukai.

1. PERJALANAN DARAT MOBIL PRIBADI.

Formula bepergian ke Langkawi menggunakan rute Kuala Lumpur KL - Kuala Kedah [ 6 jam perjalanan] dengan tujuan ke Kuala Perlis. Dari lokasi ini anda harus menggunakan kapal ferry buat menyeberang ke Langkawi. Lantaran dipisahkan oleh sebuah selat tadi maka buat mencapai ke lokasi pulau anda harus memakai kapal ferry buat menyeberang menurut daratan Malaysia ke pulau, hal ini berlaku buat kendaraan beroda empat pribadi dan bus.

Khusus anda yang sudah familiar menggunakan tunggangan mobil langsung di Malaysia pula sanggup, rute perjalanan berdasarkan Kuala Lumpur, Johor Bahru atau Singapore harus ikuti jalur yang paling dekat yaitu ke Terminal Jetty. Perjalanan anda telah memasuki Kedah maka anda harus mencari arah petunjuk jalan ke Alor Setar Selatan dan Langkawi. Setelah anda menemukan jalur ini kendaraan akan menuju ke Kuala Perlis atau Kuala Kedah. Ada sebagian berdasarkan teman kita yg menggunakan tunggangan langsung ini terdapat menitipkan pada garasi umum yg dikenakan jasa sewa RM8 per harinya. Kemudian mobil telah pada parkir pada garasi generik ini anda bisa melanjutkan buat menaiki ferry menyeberang ke Pulau Langkawi.

Additional berita:

Jika anda ingin membawa tunggangan langsung masuk ke Pulau Langkawi pula bisa untuk melakukan bepergian ekspedisi eksplorer disana dengan pesonanya. Tetapi hal yg wajib anda perhatikan merupakan Surat Izin Mengemudi yg telah diterbitkan oleh Pemerintah Malaysia masih berlaku & harus memiliki peta bepergian pada Pulau Langkawi supaya anda tidak keliru arah.

Menggunakan kendaraan pribadi juga bisa multi arah, anda pula bisa berdasarkan Penang Georgetown menuju ke Kuala Perlis pada Kedah ataupun dari Kuala Perlis. Semua petunjuk arah telah sangat lengkap tinggal anda mengikutinya saja. Sesampai anda pada terminal pelabuhan mampu parkir di garase generik, dan bagi yang membawa tunggangan menuju ke Pulau Langkawi, mobil tadi tentu dengan biaya yang tidak sedikit. Untuk porto angkut mobil di ferry penyeberangan kurang lebih RM 100 pada kargo tidak bersama dengan anda & akan diterima saat telah hingga pada Pulau Langkawi. Namun, fasilitas ini hanya ada di Kuala Kedah. Keberangkatan kapal kargo ini dimulai kurang lebih jam 11:00 & pastikan semua surat kelengkapan mobil ada beserta anda, apabila anda memiliki jadwal yg relatif lama stay di Langkawi.

Untuk yg ingin menyewa mobil juga mampu anda harus menuju ke Kota Kuah atau Kuah Town buat mencari mobil yg akan anda cari buat digunakan wara-wiri pada Langkawi. Sebaiknya anda mencari rental kendaraan beroda empat di Kuah Town lantaran harga nya jauh lebih murah.

2. BUS BIS DAN KERETA API.

Menggunakan bus atau pun kereta barah memang jauh lebih mudah untuk para solo backpacker yg ingin tiba ke Pulau Langkawi. Untuk menggunakan bus bis yg berangkat dari kota Singapura Johor atau Kuala Lumpur telah terkoneksi menggunakan baik sebagai akibatnya memudahkan anda buat menaikinya.

BUS BIS KE PULAU LANGKAWI.

Menggunakan bis bus mampu berdasarkan kota Kuala Lumpur atau Johor Bahru dengan tujuan ke Alor Setar Kuala Perlis, apabila penuh anda jua bisa menaiki rute akhir ke Kuala Kedah. Jadwal bus ini terdapat setiap hari & anda tidak usah risi untuk tidak bisa berlibur di hari biasa. Sebagai dasar harga yg sanggup menjadi acuan anda merupakan RM 30 - RM 50 per sekali jalan tergantung menurut tingkat kenyamanan bus. Kalau menurut Kuala Lumpur anda bisa naik menurut Terminal Bersepadu Selatan lebih kurang Pudu Raya yang sangat banyak jenis bus yang akan anda pilih buat dinaiki. Lama saat bepergian / 6 jam dan akan turun pada Kuala Perlis, setelah hingga di Kuala Perlis anda menuju ke pelabuhan penyeberangan jaraknya /- 350 meter saja berdasarkan terminal bus pemberhentian terakhir.

KERETA API KE PULAU LANGKAWI.

Untuk naik kereta barah pula telah menunggu anda buat menaikinya menggunakan harga dimulai menurut harga RM 25. Transportasi ini sangat disenangi sang traveller semua global misalnya solo backpacker atau secara rombongan karena simpel & nir repot buat membawa barang bawaan seperti tas ransel.

Pilihan lain juga ada lagi menggunakan menaiki KTM [Keretapi Tanah Melayu] yg membuka rute bila anda berdasarkan Singapore Singapura ataupun dari Kuala Lumpur KL dengan tujuan akhir ke Alor Setar Station & wajib estafet menggunakan taksi ke Kuala Kedah menggunakan biaya dimulai dari RM 18.

Khusus anda yg naik KTM : Sebuah kereta yang sangat nyaman menggunakan tipe ekeskutif yang disediakan loka tidur yang mampu anda pilih buat ketenangan. Jenisnya juga beragam tergantung tipe yang anda pilih. Harganya dimulai berdasarkan RM 95 - RM 198 buat jadwal keberangkatan menurut Kuala Lumpur KL Sentral dengan tujuan Arau.

Banyaknya traveller yang memilih KTM ini buat menuju ke Pulau Langkawi sebaiknya anda membeli tiket KTM dua bulan sebelum keberangkatan buat antisipasi semua loka duduk penuh. Sebagai rekomendasi buat traveller yang mempunyai jadwal telah permanen dan nir ada perubahan berangkat & pergi pulang ke KL maka sebaiknya anda membeli tiket pribadi PP supaya nir menyulitkan anda buat membeli tiket secara go show. Pembelian tiket secara online anda bisa pribadi ke KTM berikut link nya.

Additional berita:

Jika anda yg berasal berdasarkan Kuala Perlis jua sanggup turun pada Arau dan estafet lagi menggunakan taksi ke Kuala Perlis dengan porto RM 12. Sampai pada pelabuhan anda akan menaiki kapal penyeberangan ferry buat sampai ke Pulau Langkawi.

PENYEBERANGAN FERRY.

Apabila anda yang menggunakan moda transportasi darat anda wajib menaiki kapal penyeberangan ferry buat hingga ke Pulau Langkawi. Ada beberapa lokasi penyeberangan ini terdapat juga di Kuala Perlis. Anda juga sanggup ke Kuala Perlis menuju ke Pulau Langkawi dengan lama perjalanan sekitar 1 jam 45 mnt dengan biaya RM 18 spesifik orang dewasa & RM 13 buat anak-anak. Jadwal keberangkatan kapal ferry dimulai berdasarkan 07:00 - 19:00 setiap hari.

Khusus buat rute kapal penyeberangan ferry yang paling banyak dipakai oleh traveller adalah pada Kuala Kedah. Lama bepergian berdasarkan terminal di Kuala Kedah merupakan 1 jam 45 mnt menggunakan biaya RM 23 buat orang dewasa & RM 17 untuk anak-anak.

Alternatif terakhir apabila anda dari Penang jua bisa menggunakan usang bepergian /- 30 mnt menggunakan biaya RM 60 buat dewasa dan RM 25 buat anak-anak.

3. AIRLINE PESAWAT UDARA.

Bagi anda yang memiliki budget lebih dan ingin langsung sampai tanpa perlu kerepotan tingkat tinggi mampu memakai airline pesawat udara buat hingga ke Pulau Langkawi. Apabila berdasarkan Jakarta hingga hingga ke Langkawi bisa diatas IDR 5 jt. Anda juga sanggup estafet menuju ke Kuala Lumpur KL & Bandara Internasional Langkawi. Untuk KL-Langkawi dimulai berdasarkan RM 300 dan menurut Changi Singapura harganya hampir sama berdasarkan Jakarta.

OBJEK WISATA DI PULAU LANGKAWI.

Ada beberapa objek wisata yang sanggup anda kunjungi di Pulau Langkawi Malaysia yg akan melengkapi liburan anda.

1. Cable Car.

Anda mampu menaiki cable car ini menuju ke graound station di zenit tertinggi menggunakan jarak lebih kurang dua km dengan ketinggian 700 meter dpl. Cable car ini akan mengantarkan seluruh traveler ke Gunung Machinchang buat bukit kedua : Pemandangan dari lokasi ini sangat mengagumkan latif sekali. Untuk bukit yang pertama kadang dibuka tergantung menurut syarat cuaca pada waktu anda berkunjung. Lantaran dampak dari anging kencang jalur cable car ini ditutup.

2. Kebun Binatang.

Di Pulau Langkawi anda jua mampu mengunjungi objek wisata kebun hewan misalnya deer farm. Kegiatan disini anda sanggup melihat rusa memberi makan. Dan ada jua kebun kelinci yg cukup menarik apabila anda membawa anak-anak

tiga. Hand Waxing.

Anda bisa menciptakan replika tangan yang memakai bahan dasar dari lilin.

4. Nongkrong.

Di Pulau Langkawai jua anda tempat nongkrog sejenis cafe yg mampu anda singgahi saat naik cable car. Lokasinya di zenit bukit 700 meter dpl ini mampu menikmati suasana Langkawi menurut ketinggian.

5. Junggle Trecking.

Anda juga sanggup melakukan trecking ini apabila anda request menurut pengelola hutan.

5. Air Terjun Seven Wells.

Lokasinya tidak jauh berdasarkan cable car sekitar 2 km. Anda mampu mengunjungi objek wisata ini nir jauh berdasarkan parkiran menggunakan 10 menit jalan kaki. Trekingnya sedikit mendaki dan suasana perjalanannya cukup adem lantaran anda akan menemukan pepohonan yg besar rindang.

6. Pantai Cenang dan Pantai Tengah.

Kedua pantai ini wajib anda kunjungi dengan pantai pasir putih menggunakan air yang jernih. Untuk menikmati suasana pantai anda bisa duduk di tempat makan yg banyak berjejer pada pinggir pantai. Jangan khawatir disini kendaraan beroda empat tidak dipungut parkir alias perdeo asalkan anda melihat indikasi public beach menjadi indikasi anda sanggup menikmati pantai tanpa ada porto pungutan. Di pantai ini anda juga mampu melakukan wisata laut menggunakan snorkeling, berenang, jet ski, rendam pada pantai juga sanggup.

7. Paket Wisata.

Anda mampu melakukan Paket Wisata Island Hopping Pulau Dayang ini apabila ketika anda cukup banyak berada di Pulau Langkawi. Paket wisata lain PUlau Payar Marine Park, atau Paket Wisata Mangrove, dan Killim Geopark. Untuk kasus harga relatif terjangkau. Anda mampu mendapatkannya sesudah anda berkunjung ke Cenang Mall Paket Wisata Hopping Island ini mempunyai harga RM 150 per pax lantaran sistimnya privat jadi turis diperlakukan secara privacy menggunakan jumlah 4 orang memakai speed boat. Kalau anda berada di luar Cenang Mall ada pula yg menawarkan paket ini jauh lebih murah kurang lebih RM 20 per pax dengan menggunakan jenis kapal mini yang sanggup memuat aporisma 20 orang. Jika anda memilih paket wisata ke Pulau Payer Park seharga RM 120 per pax, buat harga paling minimal ini anda wajib sangat pintar nawar pada pengelola paket wisata. Biasanya harga yg mereka berikan belum pada bonus. Jadi pintar nawar wajib tingkat tinggi ya.

WISATA KULINER DI PULAU LANGKAWI

Selama anda berlibur ke Pulau Langkawi Malaysia anda harus mencoba masakan yang terdapat disana. Pusat masakan tersebut ada di Kuah Town yg hadir setiap hari Rabu atau Sabtu. Ibarat pasar malam disini anda mampu mencoba beberapa kuliner yg relatif lezat dan lezat dan harganya sangat terjangkau. Rasanya tidak perlu ke restoran mewah buat menikmati makanan ini yang penting anda sudah mencobannya dan sesuai dengan kocek kantong. Beberapa contoh kuliner misalnya martabak anggun RM dua, laksa asam RM 3, juz mangga RM tiga, gorengan ala-ala olahan memahami RM 0,5 , nasi ayam madu & ayam hitam RM 4, kudapan manis spesial Langkawi harus anda coba Tokiyoo 5 butir RM 1, martabak isi ayam atau daging sapi RM 5, atau pamungkasnya ketan durian RM 6. Sebenarnya pada Kuah Town ini poly sekali kuliner namun yg banyak direkomendasikan ya yang ini.

TIPS KHUSUS BAGI TRAVELER.

Bagi anda yg memakai bus generik dari banyak sekali jurusan sesudah sampai pada Kuala Perlis anda akan menemukan banyak sekali penduduk lokal menawarkan buat jasa sewa rental kendaraan beroda empat. Sebaiknya anda tolak secara sopan & tidak usah menaruh harapan ya. Jika anda rental kendaraan beroda empat pribadi pada Pulau Langkawi jauh lebih murah jika menurut Kuala Perlis. Penduduk lokal ini bisa dikatakan menjadi calo yg akan memasang harga akan jauh dari harga pasar perbedaannya mampu sampai RM 20, jadi pantas harga tadi mahal karena sine qua non fee buat para calo ini.

Sebenarnya di Pulau Langkawi tidak ada moda transportasi publik buat mengantarkan anda buat ke objek wisata pada seluruh pulau. Tidak mungkin anda wajib berjalan kaki sana sini yang butuh ketika lama bahkan bisa gempor nih kaki buat berjalan. Untuk taksi tentu akan membayar porto yg cukup mahal bahkan mampu over budget. Rekomendasi yg banyak dilakukan oleh para backpacker secara rombongan merupakan menggunakan sewa rental mobil di Kuala Kuah Langkawi dengan sewa lebih kurang RM 40 [setengah hari] untuk kendaraan beroda empat standar [jika di Kuala Perlis harganya bisa sampai RM 50 - RM 60]. Isi saja bensin selama bepergian di Langkawi sebanyak RM 25 anda sudah mampu wara-wiri puas mengendarai kendaraan buat ke objek wisata penting disana. Apabila anda sewa kendaraan yang lebih nyaman lagi mampu jua menggunakan harga dimulai berdasarkan RM 100 & anda sanggup nego waktu pemakaiannya selama di Pulau Langkawi.

Semoga bermanfaat.