Makanan Minuman Khusus Bekal Untuk Ekspedisi Pendakian Gunung

Seorang pendaki gunung wajib membawa bekal kuliner minuman berupa logistik yang wajib dibawa supaya semua rincian daftar krusial juga termasuk pada perlengkapan yang sudah dibawa pada ransel nir luput menurut penglihatan spesifik buat makanan sangat mudah untuk tersaji & minuman sangat simpel jua untuk dipersiapkan. Persiapan ini wajib matang dan menghitung berapa lama eskpedisi pendakian buat mendaki gunung dengan jumlah peserta yg akan ikut. Hal ini penting agar seluruh makanan dan minuman khusus mengandung nilai gizi kesehatan yg direkomendasikan ini relatif hingga kembali turun ke pos masuk. Berikut rinciannya.

Poto sang: graysoncobb.Com

JENIS UMBI.

Memang sebagian pendaki agak risih dengan jenis karbohidrat ini buat dijadikan menu pengganti nasi. Karena aspek mudah buat memasaknya nir perlu banyak menggunakan air dalam saat pendakian nanti. Makanan sangat tradisional ini dianjurkan buat dibawa karena sangat cocok sekali dipadu-padankan dengan minuman hangat lainnya dalam saat telah di base camp tenda. Jenis umbian ini sangat bervariasi dimulai dari singkong atau ubu jalar. Prosesnya sangat gampang sekali dalam ketika anda membuat api buat memasak air panas sanggup sekalian memasukan ubi jalar di pembakaran api buat proses pematangan atau telah kondisi matang sebelum pendakian tinggal dipanaskan balik .

OATMEAL ATAU SEREAL.

Jangan makan mie instant yang sangat tidak dianjurkan sang para pendaki karena efeknya dalam fisik waktu pendakian. Oatmeal atau sereal ini sangat baik dikonsumsi lantaran mempunyai serat yang relatif banyak dan menaruh efek usang kenyang. Jenis merek dipasaran sangat bervariasi dimulai berdasarkan sereaal dengan tanpa rasa atau original hingga menggunakan yg sudah mempunyai rasa. Anda bisa pilih sesuaikan dengan selera agar ekspedisi ini tetap nyaman. Biasanya sebagian pendaki pula menambahkan beberapa hidangan lain di sereal seperti kacan, kismis, dan potongan buah kemarau buat memperlezat rasa.

SOSIS ATAU ABON PROTEIN TINGGI.

Jangan pernah membawa kuliner yg didalam kaleng karena akan membahayakan tas ransel yg akan anda bawa buat sampah kaleng yang akan merobeknya. Gantinya untuk membawa sosis daging sapi atau daging ayam buat protein. Lantaran kemasannya sangat simpel bahkan udah dibawanya jenis sampahnya nir berat jika dikumpulkan & dibawa kembali ke pintu masuk pos. Bawa secukupnya sesuaikan dengan jumlah anggota dan berapa hari melakukan ekspedisi.

WEDANG JAHE.

Selalu bawa minuman hangat jahe buat menemani tubuh dalam saat cuaca dingin. Jangan pernah membawa minuman jenis lain karena akan memperburuk kesehatan anda selama ekspedisi pendakian. Minuman wedang jahe ini mampu anda pilih menggunakan tambahan sereh dan minuman herbal lainnya buat mengurangi imbas samping berdasarkan minuman yg dihentikan dan membahayakan dalam mendaki gunung. FYI, jangan pernah minum energi apapun jenisnya akan membahayakan ritme jantung anda selama pendakian.

ROTI TAWAR.

Makanan ini sanggup anda selingi sebagai makanan cemilan dalam waktu senggang. Berbeda menggunakan umbi yg dibawa buat pengganti nasi, sedangkan roti tawar sebagai melengkapi. Roti ini bisa anda pilih dengan aneka rasa atau rasa original, yg mampu dimasukan ke pada tas ransel. Pilih roti tawar yg telah ada cita rasanya bukan roti tawar yg akbar akan mempersulit loka penyimpanan akibatnya syarat roti akan benyek dan nir karuan bentuknya.

BUAH-BUAHAN.

Melengkapai gizi makanan selama pendakian sebaiknya anda jua membawa jenis buah-buah yang simpel & tidak poly sampah yang akan dibawa ketika turun, & terdapat buah yang sanggup langsung makan bersama dengan kulitnya setelah anda melakukan pencucian bersih sebelum mendaki baik buat dikonsumsi. Buah yang dimaksud merupakan apel.

COKELAT.

Makanan ringan menggunakan rasa cantik ini sangat baik anda bawa untuk waktu istirahat. Memang dalam ketika istirahat di base camp tenda akan selalu terasa lapar makan cokelat bisa membantu buat menunda lapar. Ada beberapa jenis cokelat yg dapat anda konsumsi dimulai menurut bentuk permen, batangan, atau minuman. Sesuaikan dengan kapasitasnya buat ekspedisi mendaki gunung nanti.

SUSU.

Minuman yg sangat direkomendasikan lantaran mengandung gizi yang sangat relatif & baik buat para pendaki. Jenis susu yang akan anda bawa mampu jenis bubuk atau kental anggun dalam bentuk sachet. Sebagai penambah stamina dalam waktu mendaki jua sangat baik buat menggantikan jumlah kalori yang telah hilang dalam ketika mendaki gunung. Sesuaikan menggunakan kesukaan baik rasa original, cokelat, ataupun rasa lainnya.

Makanan minuman yg spesifik dibawa sang para pendaki gunung ini harus memperhatikan jumlah sampah yang akan dibawa balik turun kebawah. Untuk mengurangi beban berat sampah yang dibawa sebaiknya pilih jenis minuman dan makanan yg membuat sampah paling sedikit agar anda tidak berat buat menentengnya. Ingat!, jangan pernah membuang sampah di lebih kurang pegunungan anda mendaki apapun alasannya adalah. Anda merupakan seorang pendaki yg sangat menyayangi alam maka anda tidak boleh membuang sampah disana menggunakan rasa mencintai tadi. Perhatian relatif keras ini sangat banyak dihimbau sang para pendaki melihat tumpukan sampah yang dibuang sang para oknum pendaki amatiran menggunakan konsep hip hip hura tidak karuan yang memperburuk estetika gunung. Mari jaga ligkungan pegunungan menjadi tempat yang sangat latif & akan selalu dijaga dimulai berdasarkan diri pendaki sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel