Cara Mengisi Kartu Kertas Imigrasi Singapore atau Singapura

Cara Mengisi Kartu Kertas Imigrasi Singapore atau Singapura. Liburan ke luar negeri wajib mengisi kertas kartu imigrasi sebelum mendarat bagaimana cara mengisi ini kadang terdapat yang baper bingung bahkan pusing buat menjadi contoh yg disampaikan adalah ke negara tetangga Singapura atau Singapore. Sebenarnya cara pengisian kartu kertas imigrasi ini menjadi dasar yg mampu dipakai buat negara lain misalnya Malaysia, Thailand, Australia, Hongkong, dsb. Penjelasan ini cukup lengkap buat satu per satu kolom yg harus diisi & ada yg pada skip. Kartu kertas putih imigrasi ini merupakan termasuk dokumen yang harus anda persiapkan sebelum mendarat dan sebagai syarat buat masuk ke negara tertentu. Biasanya kartu ini akan dibagikan oleh pramugari atau pramugara diatas pesawat dalam ketika /- 30 mnt sebelum mendarat dan harus di isi semua turis yang akan memasuki negara tujuan. Negara favorit yang dikunjungi sang orang Indonesia adalah negara Asean yang tidak butuh Visa masuk hanya stempel menurut petugas di gate imigrasi. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan, data ini harus sesuai menggunakan passport yang anda bawa, jika liputan yg anda sampaikan galat maka anda akan berurusan menggunakan petugas imigrasi, apes nya anda mampu di pembuangan ke luar negeri. Untuk posisi Departure dan Arrival wajib anda isi lengkap.

FULL NAME: Tulis nama lengkap anda sesuai dengan nama di Passport

SEX: Tulis atau centang jenis kelamin traveller Male [cowok] atau Female [cewek].

PASSPORT NO: Tulis nomer passport anda yang ada di pojok kanan atas.

PLACE of RESIDENCE-CITY: Yulis kota yang sebagai tempat tinggal. Apabila anda di Jakarta sinkron menggunakan KTP Indonesia.

COUNTRY: Tulis negara dari anda, tulis Indonesia.

FLIGHT NO/VEHICLE NAME/VEHICLE NO: Tulis pesawat yang membawa anda terbang ke negara tujuan, atau memakai transpotasi ferry, atau menggunakan kendaraan beroda empat lintas negara [khusus mobil anda harus mencantumkan plat kendaraan tersebut].

ADDRESS in SINGAPORE: Tulis alamat dimana anda akan stay di Singapura. Sebutkan penginapannya, hostel, atau hotel menggunakan seksama & lengkap. Contoh anda stay pada Apartement pada Orchard.

CONTACT NO: Tulis nomer hape yang anda pakai kini . Jika anda ada pada Singapore anda bisa tuliskan nomer telepon tersebut.

COUNTRY OF BIRTH: Tulis negara berasal kelahiran anda.

DATE OF BIRTH: Tulis lengkap tanggal bulan dan tahun kelahiran anda, contoh 01 01 1980

LENGTH OF STAY: Tulis berapa usang anda akan tinggal pada negara tujuan. Jangan hingga anda tinggal di negara tujuan dari maksimal hari yg diperbolehkan sang negara tujuan.

LAST CITY/PORT EMBARKATION BEFORE SINGAPORE: Tulis kota terakhir kali sebelum memasuki negara Singapore. Jika Indonesia maka anda akan tulis Indonesia.

NEXT CITY/PORT EMBARKATION AFTER SINGAPORE: Tulis negara berikutnya yg akan anda kunjugi setelah keluar berdasarkan negara Singapore, misal Malaysia, Thailand, Hongkong, dsb.

HAVE YOU EVER USED .... TO ENTER SINGAPORE: Anda centang saja No. Maksudnya adalah apakah anda pernah memakai passport dengan memakai nama lain.

HAVE YOU EVER PROHIBITIED ..... SINGAPORE: Anda centang saja No. Maksudnya adalah apakah anda pernah tidak boleh memasuki negara Singapore.

FYI, terdapat beberapa kolom yang harus anda isi tentang negara-negara yang sebagai perhatian spesifik negara tujuan seperti Amerika Selatan atau Afrika selama enam bulan terakhir. Apabila belum pernah sama sekali maka anda cental "Nodanquot;. FYI, apabila anda terdapat konflik khusus baik dalam bentuk kejahatan ataupun kriminal pada negara tujuan maka anda akan sulit memasuki pintu imigrasi, lantaran record anda akan timbul bahwa anda akan pada pembuangan ke luar negeri ke negara asal.

TANDA TANGAN: Buat indikasi tangan anda pada kolom yg sudah disediakan.

Kertas kartu imigrasi ini harus anda isi sebelum masuk ke negara tujuan, & anda wajib menyimpan potongannya buat diberikan nanti ke pintu keluar dari negara tadi. Jangan sampai hilang bagian rabat ini lantaran akan menyulitkan anda waktu keberangkatan. Fungsi kertas kartu imigrasi ini merupakan menjadi kontrol dari negara ybs agar tercatat sebagaimana mestinya yg telah mereka atur pada UU. Semoga cara mengisi kertas kartu imigrasi ini sanggup menjawab kebingungan anda alias baper mampu hilang dan selamat berlibur. Contoh ini mampu anda sesuaikan dengan negara tujuan lain, & berikan kabar seakurat mungkin dan sejujur-jujurnya.

Tips: Apabila anda traveling ke negara yang pribadi cap paspor saja sewaktu di checking poin pada pintu imigrasi misalnya negara ASEAN dan beberapa negara lainnya di dunia buat menerima kertas kartu imigrasi ini usahakan ambil lebih dua-3 lembar buat persiapan anda ke negara yang sama buat jangka saat dekat. Lantaran pengamalan saya ada rekan backpacker pernah meminta ke petugas pramugari atau pramugara yg memberikan kartu kertas imigrasi ini diatas pesawat dia mengambil 2-tiga lembar buat persiapan bepergian berikutnya. Cara misalnya ini cukup efektif dan anda telah mempersiapkan kartu kertas imigrasi ini sudah terisi lengkap, jadi sewaktu anda melakukan checking poin di imigrasi nir repot lagi buat mengisi. Biar antri nir lama dan bisa langsung jelajah liburan pada negara tujuan yg sama. Semoga berguna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel