Indahnya Gua Phong Nha-Ke Bang Park Vietnam

Destinasi wisata yang ada di Vietnam ini Phong Nha-Ke Bang Park yang termasuk kedalam sebuah taman nasional yang telah menjadi warisan dunia yang sangat dilindungi menjadikan keunikan disebabkan  lokasinya terletak di pegunungan mengalir sungai dibawah tanah yang tersimpan di dalam gua persis dihutan rimba yang belum tersentuh oleh kemajuaan teknologi manusia. Jiwa bertualang di Vietnam juga ada spot terbaiknya dimulai dari anda bersepeda, mendaki, canoing, hingga berleha-leha ada di negeri  ini. Taman nasional ini merupakan kampung bagi Hang Son Doong yang pertama kali ditemukan sekitar tahun 1990 an termasuk gua yang terbesar di dunia ini di tahun 2009. Sejak ditemukannya gua ini telah menjadi salah satu tujuan wisata yang diburu oleh seluruh wisatawan dunia untuk melihat keajaiban sebuah tempat yang tersembunyi. Untuk sampai ke lokasi ini tentu membutuhkan jasa tour guide dengan beraneka ragam jenis tingkat kenyamanan. Jika anda sempat mengunjungi Phong Nha-Ke Bang Park ini anda sudah menambahkan destinasi wisata di Vietnam pada itinarary.

Poto oleh: uk.Businessinsider.Com

Untuk mendapatkan informasi awal ini anda wajib mendapatkan peta yang terdapat tersedia pada sentra informasi turis pada hotel eksklusif. Mereka menyediakanan liputan ini buat mereka membuat paket tour buat sampai menjelajahi lembah di Bong Lai. Tentu treking yg sangat sedikit berkelok-kelok ini melewati beberapa jalan kota yg relatif nyaman & anda sanggup bertemu eksklusif dengan masyarakat lokal .

Bagaimana Cara Ke Phong Nha-Ke Bang Park Vietnam.

Setelah hingga ke Vietnam tentu anda akan mengunjungi Phong Nha-Ke Bang Park buat melihat indahnya gua dengan bergantungannya batu alam yg terbentuk secara alami, ada beberapa cara yang wajib anda lakukan buat sampai ke lokasi ini.

1. Menggunakan Pesawat Udara.

Estafet perjalanan menuju ke Dong Hoi dengan berbagai penerbangan mulai berdasarkan kita Hanoi dan Ho Chi Minh City.

Dua. Menggunakan Kereta Api.

Ada beberapa jadwal kedatangan dan keberangkatan menuju kota Dong Hoi buat setiap harinya. Perjalanan ini mampu dimulai dari Hanoi atau Ho Chi Minh City, & tidak jauh menurut hota Hue.

3. Menggunakan Bus Umum.

Ada beberapa bus lokal dengan rute dari Dong Hoi ke Phong Nha dengan ongkos +/- 40.000 VND, Keberangkatannya setiap jam serta bus akan berhenti di sekitar kota Dong Hoi. Bus umum ini biasanya menempuh rute Dong Hoi --> Hoan Lao --> Phong Nha atau Dong Hoi --> Phong Nha --> Trooc.

Untuk bis luar kota misalnya sleeper bis akan berhenti di Phong Nha menjelang malam, lantaran lokasinya antara Phong Nha dan Hanoi. Serta berangkat dini hari menuju kota Hue.

Ada beberapa bis yang beroperasi menggunakan rute Phong Nha dan Hue. Jadwal keberangkatannya dimulai dari jam 07:00 pagi menggunakan ongkos 500.000 VND & pemberhentiannya di Vinh Mock dan Museum Ben Hai. Apabila embarkasi menurut Hue menuju ke Phong Na berangkat kurang lebih siang hari bepergian pribadi tidak terdapat berhenti menggunakan porto 150.000 VND.

4. Menggunakan Sepeda Motor.

Apabila anda mempunyai mental untuk menggunakan sepeda motor buat jelajah kenapa tidak. Rental sepeda motor buat satu hari 150.000 VND yg belum termasuk bensin & helmet dua orang mampu anda sewa menurut hotel tempat menginap pada Dong Hoi. Lamanya perjalanan /- 1 jam bepergian. Mungkin sebagian traveler merogoh jalan yang termudah merupakan melakukan bepergian sampai ke Phong Na atau menggunakan bus umum sanggup u=jua menggunakan rental sepeda modtor. Sebenarnya tergantung kesempatan anda mana yg terbaik. Jika dihitung ketika tempuh menuju ke gua Phong Na ini sekitar 45 km menurut Dong Hoi & Gua Thien Duong sebagai pamungkas tujuan dengan jarah tempuh lebih jauh lagi /- 70 km menurut Dong Hoi.

5. Menggunakan Taksi.

Anda jua mampu memakai taksi dengan rute dari hotel, hostel, guess house, dsb buat hingga ke stasiun Dong Hoi. Perjalanan /- 1 jam. Tetapi apabila anda ingin menghemat sebaiknya sampai di Phong Nha baru menggunakan taksi.

Biaya Perjalanan Sampai Ke Gua Phong Nha-Ke Bang Park Vietnam.

Setelah anda sampai ke Phong Nha menuju ke gua wajib berjuang lagi menggunakan bahtera penduduk lokal menggunakan porto sewa. Sampai ke gua ini anda harus menggunakan cara ini lantaran situasi & kondisi dilapangan kita nir memahami misalnya apa. Berikut rincian biayanya:

Biaya masuk ke gua: 150.000 VND & porto buat sewa bahtera buat sampai ke gua adalah 350.000 VND buat 14 orang. Jadi bila anda bergabung dengan turis lainnya tentu akan sebagai lebih murah. O iya, ingat mengenali perahu anda dengan nomer pada depan bahtera.

Penyewaan perahu ini merupakan buat membawa anda menuju Gua Phong Nha-Ke Bang Park Vietnam melewati sungai yg sangat alami sekali. Gua yg sangat alami dengan bebatuan alam ini mampu menyedot para wisatan global buat meinkmati misteri estetika alam di pada gua.

Tips:

Jika anda ingin mengunjungi Gua Phong Nha-Ke Bang Park Vietnam sebaiknya mempunyai waktu yang cukup lama melakukan eksplorasi negara Vietnam. Persiapan mental dan kebutuhan peta negara ini harus anda miliki supaya rute anda bisa terlaksana dengan baik. Perhatikan seluruh barang bawaan anda dan sebaiknya anda berwisata rombongan minimal dua orang agar tidak baper diperjalanan. Khusus anda yang menggunakan transportasi darat harus memperhatikan lokasi  dan pemginapan sudah tersedia di Phong Nha, dan anda mempunyai waktu yang cukup panjang untuk berlibur di negara ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menjelajah di Vietnam.