Cara ke Bukittinggi dari Bandara Minang dan Kota Padang

Harga hemat & sangat mudah. Cara pulang ke Bukittinggi baik dari Bandara Minang Kabau & tentunya dari sentra kota Padang poly sekali rekan backpacker yg mencari artikel seperti ini. Saya mencoba menaruh sedikit gambaran yang tentu sangat gampang dipahami dan menggunakan bayaran yg tidak terlalu mahal alias terjangkau buat hingga ke kota tujuan kota wisata Bukittinggi. Menikmati liburan harus memiliki aturan yang relatif baik buat membayar transportasi, hotel, dan tentu porto kuliner.

Indah Jam Gadang Bukittinggi. Poto oleh: kumpulan konsultasi.com

Abstrak Latar Belakang.

Bukittinggi menjadi kota pariwisata sangat dibanjiri sang wisatawan lokal dan mancanegara. Kota ini diapit diantara 2 buah gunung yang relatif aktif disisi kiri dan kanan bila pemandangan ini pada jepret menurut sentra kota Bukittinggi. Kota ini termasuk kota tua yg berperan pada proses usaha bangsa Indonesia buat merebut kemerdekaan, serta kiprahnya dalam masa penjajahan Kolonial Belanda. Dengan itu saksi sejarah berupa peninggalan zaman penjajah tadi masih dapat dilihat dengan baik dan terjaga baik secara fisik bangunan serta perhatian berdasarkan pemerintah kota dan warga .

Tentunya buat mencapai kota Bukittinggi apabila rekan semua yg mempunyai aturan atau budget yg nir terlalu akbar dan ingin sekali mengunjungi kota Bukittinggi ini dari bandara Minang Kabau & khususnya telah berada di kota Padang, semoga tulisan ini bisa memberikan petunjuk buat menuju kota wisata yang sebagai destinasi liburan pribadi dan rekan-rekan.

Sekilas Terminal Bayangan pada kota Padang.

Saya ingin menjelaskan sedikit tentang tidak adanya terminal khusus tunggangan transportasi generik antar kota yg terkoneksi dengan kota Padang. Sebenarnya pemerintah kota Padang telah mempersiapkan terminal spesifik angkutan kota antar propinsi pada wilayah Air Pacah bypass beberapa tahun yang kemudian [hampir lebih dari satu dekade] belum terdapat penyelesaian yang terbaik buat menempatkan di satu lokasi. Dan progress nya nir dapat terwujud & masih dalam termin dibenahi. Tapi saya tidak mengungkapkan secara rinci karena pekerjaan ini tugasnya pemerintah kota.

Nah, dengan adanya situasi seperti ini timbulah terminal bayangan yang berderet kendaraan beroda empat ukuran sedang buat mengangkut penumpang yang ingin keluar kota misalnya Solok, Bukittinggi, Lubuk Basung, Batu Sangkar, Payakumbuh, bahkan ke Pesisir Selatan. Setiap tujuan tentu berbeda lokasinya antara satu tujuan ke kota yang tersebut diatas.

Pada kesempatan sekarang aku ingin menyebutkan bagaimana cara ke Bukittinggi dari kota Padang & bandara Minang Kabau menggunakan kendaraan generik yang mempunyai porto yg cukup terjangkau & sangat kondusif diikuti bila rekan semua cermat menggunakan nama & adanya perhatian khusus agar tidak meleset. Berikut strateginya.

Dari Bandara Minang Kabau ke Basko Mall atau Universitas Negeri Padang.

Setelah mendarat menurut bandara Minang Kabau menggunakan selamat dan membawa semua barang bawaan, rekan dapat menaiki bus spesifik bandara dengan nama Bus Damri & Bus Tranex. Kedua bus ini merupakan bus resmi yg telah ditunjuk oleh instansi terkait untuk membantu rakyat terkoneksi antara kota Padang & Bandara Minang. Posisi bus terletak di posisi ujung sebelah kiri sesudah keluar menurut pintu kedatangan. Jangan keliru posisi sebelah kiri eksklusif ke ujung sudah tersedia kedua bus ini. Kedua bus ini sudah menanti penumpang mulai dari pesawat pertama kurang lebih pukul 07:00 sampai menggunakan 19:00. Jadi pastikan pesawat kedatangan rekan seluruh berada dalam jam ini.

Ini baru langkah awal untuk menuju kota wisata Bukittinggi dari Bandara Minang Kabau. Setelah menaiki salah satu bis ini yang tentu melewati tujuan perbehentian di Basko Mall atau Universitas Negeri Padang Air Tawar. Apabila rekan ragu dapat memberitahukan supir bus atau kondektur buat berhenti didaerah ini menggunakan maksud ke Bukittinggi. Dengan senang hari mereka pasti akan membantu.

Setelah sampai di Basko Mall atau Universitas Negeri Padang, rekan seluruh harus menyeberangi jalan boulevar ini untuk menuju bus ukuran sedang tujuan Bukittinggi yg telah menanti pada seberang jalan, petunjuknya adanya penjual bengkuang disekitar perbehentian bus tadi. Posisi bus ini berada pada seberang jalan yang berlawan arah menggunakan bus bandara spesifik tadi. Di lokasi ini poly bus dengan tujuan berbeda, pastikan bus yang dinaiki tujuan akhir ke kota Bukittinggi.

Dari Kota Padang Menuju ke Basko Mall atau Universitas Negeri Padang Air Tawar.

Untuk rekan yang telah menginap di kota Padang & ingin melanjutkan liburan ke kota Bukittingi memakai kendaraan umum sangatlah mudah. Pastikan angkutan generik yang dinaiki tujuanya ke Tabing atau Batas Kota. Kendaraan umum ini sanggup memakai angkutan kota kecil atau Trans Padang. Kedua angkutan kota ini melewati Basko Mall dan Universitas Negeri Padang.

Cara mudah ke kota wisata Bukittinggi ini berdasarkan berbagai loka misalnya bandara Minang Kabau & kota Padang sangat mudah sekali, hanya saja masih ada ketakutan atau keraguan buat mencarinya. Jangan ragu, apabila rekan backpacker ragu dan masih belum familiar bisa eksklusif bertanya ke orang sekitar yg dapat dipercaya. Malu bertanya sesat pada ke tujuan akan berlaku.

Tips.

Saya ada beberapa tips aman buat berkunjung ke kota Bukittinggi menurut bandara Minang Kabau atau kota Padang yg sangat direkomendasikan buat diikuti agar tidak terjadi hal yang nir diinginkan di bepergian.

1. Rekan semua harus memulai bepergian ke kota Bukittinggi baik dari Bandara Minang Kabau atau kota Padang dalam pagi hari. Direkomendasikan kurang lebih jam 07:00 - 10:00 pagi dengan alasan buat sanggup menikmati bepergian masih pada keadaan fresh dan cuaca baik.

Untuk rekan yang ingin berencana ke kota Bukittinggi wajib mempersiapkan pesawat mendarat di Bandara Minang Kabau kurang lebih jam tersebut. Supaya sanggup mempersiapkan ketika yg cukup menuju tujuan akhir yaitu kota Bukittinggi.

Dua. Siapkan uang yg relatif selama pada perjalanan. Apabila rekan berdasarkan bandara Minang Kabau ingin mencari ATM center tersedia disekitar bandara. Posisinya sebelah kiri pintu kedatangan searah menggunakan posisi bus Damri & Tranex.

Jika rekan backpacker dari kota Padang harus persiapkan semuanya menurut ATM yg tersedia disekitar hotel atau mall. Persiapkan sebelum kehabisan pada bepergian.

3. Perjalanan ke Bukittingi baik berdasarkan bandara Minang atau kota Padang membutuhkan ketika perjalan ansekitar dua jam. Persiapan singkat & nyaman di perjalan baik pada bentuk barang bawaan dan pernak-pernik kecil yang nir mengganggu seperti camera, hape, dan laptop.

4. Usahakan perjalanan ke Bukittinggi berdasarkan kota Padang & Bandara Minang Kabau ini tidak pada saat cuti beserta, libur anak sekolah, libur beserta, atau Lebaran. Perjalanan rekan semua akan terkendala menggunakan penuhnya armada tunggangan karena jumlah penumpang akan jauh lebih poly apabila dibandingkan dalam hari biasa. Siapkan cuti dalam hari kerja biasa buat mendapatkan prioritas bus ke Bukittinggi & porto hemat lainnya.

5. Jika berkunjung ke kota Bukittinggi harus persiapkan hotel yang sudah ready buat siap pribadi ditempati dan dekat dengan lokasi kunjungan lokasi wisata. Ini penting buat memudahkan perjalanan yg nir perlu memakai kendaraan umum. Misalnya, dekat jam gadang, dekat jembatan limpapeh, dekat pasar banto, dekat pasar atas, dan lain sebagainya. Sesuaikan dengan kebutuhan rekan backpacker sendiri mana yg terbaik.

6. Pastikan seluruh barang bawaan berharga selalu pada supervisi agar nir terjadi hal yang nir diinginkan. Saya merekomendaikan buat melakukan bepergian backpacker ini minimal 2 orang untuk menaruh rasa pede atau saling mengingatkan jika ada terlupa dan sharing cost pada penginapan.

7. Setelah menempuh bepergian selama dua jam telah memasuki kota Bukittinggi baik dari Bandara Minang Kabau atau kota Padang, rekan backpacker ingin melanjutkan bepergian ke sentra kota Bukittinggi harus menggunakan angkutan kota kecil lainnya menurut lokasi Jambu Air. Posisi kendaraan kecil rona merah menuju kota Bukittinggi akan menunggu penumpang pada dekat Mesjid arah kota Bukittinggi. Lokasi ini merupakan loka Angkutan Umum ngetem. Jarak ke pusat kota Bukittinggi tidak terlalu jauh lebih kurang 10-15 mnt berdasarkan perbehentian angkot Jambu Air. Persimpangan tiga ini merupakan berpisahnya jurusan angkutan luar kota menggunakan angkutan dalam kota. Sebagai petunjuk adanya perpaduan toko fried chicken merek populer, toko roti, & ATM center diposisi sebelah kanan.

Rincian Biaya:

1. Dari Bandara Minang Kabau ke Basko Mall atau Universitas Negeri Padang IDR 24K.

Dua. Dari kota Padang ke Basko Mall atau Universitas Negeri Padang baik angkutan pada kota & Trans Padang antara IDR 3K - 5K

tiga. Tujuan akhir ke kota Bukittinggi berdasarkan Padang dan bandara Minang Kabau menggunakan perberhentian Jambu Air antara IDR 25K - 35K [saya ambil kisaran harga dengan pertimbangan adanya kenaikan harga tarif apabila ada penyesuaian].

4. Jambu Air ke pusat kota Bukittinggi antara IDR 3K - 5K.

Semoga tulisan ini bisa membantu rekan semua nir hanya backpacker saja tetapi seluruh pihak yang ingin mengunjungi kota Bukittinggi yang dimulai dari bandara Minang ataupun menurut pusat kota Padang. Agak sedikit banyak penerangan akan tetapi aku yakin tujuannya hanya buat memberikan gambaran yang relatif lebih rinci agar tujuan akhir kota Bukittinggi dari banyak sekali awal perjalanan dimulai berdasarkan kota Padang ataupun dari bandara Minang Kabau menjadi mudah sehingga liburan di kota Bukittinggi menjadi kondusif & nyaman. Selamat berlibur.