Bagaimana Cara Menggunakan Bus Damri dari Bandara Soekarno Hatta {Cengkareng} Tangerang Banten

Setelah pesawat mendarat pada Bandara Soeta atau Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten akan memperhatikan cara memakai transportasi publik misalnya Damri menuju berbagai jurusan misalnya Blok M, Rawamangun, Lebak Bulus, Tanjung Priuk, Gambir, Bekasi, Bogor, Pulogadung, Cikarang, Cikampek dan lain sebagainya. Transportasi dengan porto tiket yg relatif murah dan sinkron menggunakan kantong ini sebagai andalah seluruh lapisan rakyat. Transportasi publik yg disediakan sang pemerintah kota ini sangat membantu sekali untuk menghubungkan bandara Soeta atau Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten merupakan cara yang terbaik buat penghematan.

Bus Damri Bandara Soeta atau Soekarno Hatta [Cengkareng} Tangerang Banten. Poto oleh: Baca Berita.

Bagaimana cara menggunakan bus Damri ini sangat gampang hanya menunggu pada ruangan spesifik di Bandara Soeta Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten. Posisi letak ruang tunggu bus Damri berada didekat lapangan parkir kendaraan beroda empat eksklusif sesudah melalui pintu keluar ruang kedatangan. Jangan keliru arah & posisikan ke ruang tunggu Damri yang sudah disediakan.

Dengan tingginya trend warga buat menggunakan transportasi publik maka pemerintah kota berbenah menggunakan memperbaiki kualitas moda transportasi ini sebagai nyaman & sempurna saat. Namun, menurut pengalaman saya setelah mendarat pada Bandara Soeta atau Soekarno Hatta Cengkareng Tangeran Banten tata cara memakai bus Damri ini membutuhkan beberapa saat tunggu bus Damri jurusan akhir yang saya tuju. Saat mendarat pukul 16:00 WIB aku menaiki bus Damri yg berada di kurang lebih lapangan parkir kendaraan beroda empat langsung di kedatangan domestik 1B lebih kurang pukul 17:15 WIB, butuh sekitar /- 1,lima Jam diruangan tunggu.

Namun hal itu nir saya permasalahkan lantaran menuju tujuan akhir pada DKI Jakarta nir terburu-buru alias kalem. Memang dalam saat yg bersamaan poly sekali penumpang yang menunggu bus Damri di Bandara Soeta atau Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten banyak sekali tujuan hanya tata cara inilah yang bisa aku lakukan untuk menghemat porto transportasi. Menunggu antrian bus tiba saya duduk diruangan tunggu Damri yg cukup nyaman menggunakan adanya mini market kecil yg tersedia bersebelahan menggunakan loket bus. Dari segi harga relatif mahal sedikit dari mini market dalam umumnya tetapi masih normal menggunakan harga yang harus dibayar.

Pada saat menunggu di ruangan tunggu saya langsung membayar tiket bus Damri ini idr 40.000 (per 17 Jan 2017) dengan tujuan Rawamangun Jakarta Timur pada loket yang tersedia. Dengan bukti yang sudah printed dapat terlihat sudah mulainya pengelolaan bus Damri ini lebih professional dan terarah. Di tempat inilah memesan tiket bus Damri di Soeta-Soekarno-Hatta {Cengakreng} dengan menyebutkan tujuan akhir pada petugas loket karcis dan rekan semua harus membayar sesuai dengan tarif yang telah mereka tetapkan. Tetapi jangan khawatir, apabila rekan semua tidak sempat membeli tiket pada ruangan tunggu bus Damri di Bandara Soeta atau Soekarno Hatta {Cengkareng} Tangerang Banten cara lain bisa dilakukan pembayaran diatas bus Damri secara tunai atau cash setelah menaiki bus tujuan akhir yang dimaksud. Ada beberapa bus Damri menyediakan layanan wifi gratis dengan password yang tertulis di cermin dekat duduk penumpang sisi kiri dan kanan atau di dekat batasan cermin yang ada di  kursi supir. Tetapi pada saat menunggu bus Damri di ruangan tunggu tadi ada pula loket bus tujuan lain bukan Damri ke daerah Bandung. Jadi apabila rekan semua ingin ke Bandung dari Bandara Soeta atau Soekarno Hatta {Cengkareng} Tangerang Banten juga bisa dilakukan karena bus tujuan Bandung juga tersedia seperti Primajasa dan travel lain dengan tujuan lain.

Petugas bus Damri akan memberitahukan kepada penumpang masing-masing tujuan bila bus tersebut telah akan memasuki terminal kedatangan rekan semua jika rekan seluruh menunggu pada ruang kedatangan yang telah disediakan. Jadi, tidak perlu khawatir akan ketinggalan bus Damri. Perhatikan dan jangan lengah, bila bus Damri tujuan rekan semua terlewat maka akan membutuhkan ketika lagi bus berikutnya.

Semoga info bagaimana cara memakai bus Damri berdasarkan Bandara Soeta atau Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten dapat terjawab sehingga bisa memberikan arahan yg cukup lengkap bagi rekan seluruh yang ingin menggunakan transportasi publik ini menuju DKI Jakarta aneka macam jurusan yang tersedia seperti Blok M, Gambir, Rawamangun, Kampung Rambutan, Lebak Bulus, Pulo Gadung, Cikarang, Bogor, Cikampek, Bekasi, & lain sebagainya.

O iya, aku jua ingin mengungkapkan jika rekan seluruh mendarat di Bandara Soeta atau Soekarno Hatta Cengkareng pada ruang kedatangan terminal 2 F, lokasi bus Damri dapat ditemukan sehabis keluar dari pintu kedatangan ambil posisi kiri. Di sepanjang jalan menuju lokasi bus Damri ini terdapat jejeran taksi berbagai merek di sebelah kanan. Terus jalan sampai ke ujung gedung sekitar 200-300 meter rekan semua akan menemukan ruang tunggu yg relatif nyaman menggunakan tersedianya beberapa fasilitas minimart, loka makan, toilet, & loket pembelian tiket bus Damri yg saling bersebelahan satu dengan yg lain. Jangan ragu, apabila rekan seluruh telah menunggu pada lokasi ini petugas bus Damri akan memberitahukan bus tujuan apabila telah masuk ke lokasi ini. Jadi, jangan sampai terlewatkan. Selamat tiba di DKI Jakarta.

Baca jua:

Panduan Lengkap Menggunakan Bus Damri dariduatiga pada Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten