Wisata Panorama Tabiang Takuruang Ngarai Sianok Bukittinggi

Wisata alam Tabiang Takuruang yang terletak di Ngarai Sianok Bukittinggi ini sudah sebagai perbincangan hangat di media sosial dengan keindahannya. Terlihat latif harus berada diatas bukit melewati perumahan masyarakat dan sedikit persawahan. Namun hal tadi tidak menyurutkan para pemburu estetika alam buat datang pribadi ke loka ini.

Tabiang Takuruang ini terletak di Jorong Lambah, Nagari Anam Suku, Ampek Koto, Sianok Anam Suku, Ampek Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Bentuk yg spesial berada ditengah lembah bertepian sungai yg sangat jernih ini sanggup mensugesti para turis untuk rela datang ke lokasi ini. Lokasi ini berdekatan sebuah lokasi cafe yang menjadi loka nongkrong bertema alam yg sudah masuk kedalam daftar lokasi yang harus dikunjungi. Saya jua sudah membuat goresan pena Taruko Cafe Resto namanya [baca: link]. Konsep ini dipadu padankan dengan rumah bagonjong dan rankiang menjadi tempat yg wajib didatangi.

Bagaimana cara ke lokasi panorama tabiang takuruang ini sangatlah gampang. Setelah anda menuruni jalan menuju ke ngarai sianok & jembatan sungai yg ada rumah makan itiak balado, permanen lurus nir ada belokan. Setelah melihat pertigaan pertama anda masih lurus akan menemukan dua butir jalan yang sebelah kiri menuju ke Taruko Cafe Resto dan sebelah kanan menuju ke lokasi lain. Anda harus ambil posisi sebelah kiri menuju Taruko Cafe Resto.

Pemandangan Sungai Jernih Menuju Lokasi Panorama Tabiang Takuruang Ngarai Sianok Bukittinggi

Jalan yang sama menuju ke panorama tabiang takuruang ini membutuhkan perjalan sekitar 5-10 mnt dengan jalan yg cukup bagus selesainya dilakukan pengaspalan oleh pemerintah kota. Perjalan dengan tambahan panorama yg cukup cantik dengan tabiang [tebing] sebelah kiri dan kanan tidak terasa jalan sudah mendaki untuk menuju lokasi. Anda wajib berhati-hati karena terdapat belokan yg cukup patah buat menuju ke zenit.

Setelah Sampai Lokasi.

Saya membawa tunggangan roda dua parkir dirumah penduduk yg menyediakan parkir menuju objek wisata ini. Ada papan yg memberitahukan tempat parkir yg telah disediakan. Untuk tarif aku membayar seiklasnya lantaran penyedia loka tidak mematok harga yang harus dibayar, saya membayar IDR 4rb saja.

Setelah parkir saya wajib berjalan kaki kurang lebih 10 mnt melintasi sawah masyarakat yg pada ketika itu masih kering. Ada keraguaan buat melintasi aku bertanya pada loka penitipan motor bagaimana cara sampai ke panorama tabiang takuruan di tepi bukit. Menurut mereka hanya melintasi pematang sawah yang telah ada, ikuti sampai ke lokasi yg mereka sampaikan yaitu terdapat sebuah pondok di tepi bukit. Nah, disinilah lokasi pemandangan yang sangat cocok buat melihat tabiang takuruang yg ada di ngarai sianok yang telah menjadi trending di medsos yg wajib anda kunjungi menggunakan kata instragmable.

Inilah jepretan saya diatas bukit melihat panorama Tabiang Takuruang Ngarai Sianok Bukittinggi.

Panorama Tabiang Takuruang Ngarai Sianok Bukittinggi diatas bukit.

Jika anda sempat berkunjung ke Bukittinggi jangan lupa singgah ke panorama tabiang takuruang ini buat melengkapai liburan yang bertema alam. Lokasinya tidak jauh hanya sedikit jalan menanjak ke lokasi ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel