Sekilas Tentang Universal Studio Singapore Destinasi Wisata Keluarga

Perjalanan buat liburan bertema sarana dapat dijadikan itinarary adalah Universal Studio Singapore. Negara tetangga yang tidak terlalu jauh ini menjadi destinasi liburan bertema famili bisa sebagai rekomendasi. Rasanya tidak hanya keluarga buat solo traveller jua bisa dijadikan liburan murah meriah. Banyak sekali surat keterangan menurut famili, kolega, atau travel agent menaruh informasi yg cukup lengkap & terstruktur. Namun saya ingin menyampaikan liburan yg sangat menyenangkan dengan pertimbangan dekat dari Indonesia.

Poto oleh: https://commons.wikimedia.org

Apa itu Universal Studio Singapore.

Sebuah loka permainan berbentuk sarana disuatu komplek yang terletak pada Pulau Sentosa. Berbagai jenis loka wahana yg dibangun pada pulau ini sangat updated sesuai menggunakan perkembangan zaman, jenisnya adalah Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, Lost World, Far Far Away, & Madagascar. Keseluruhan jenis hiburan ini bisa anda rasakan dengan membayar tiket masuk yg berbeda buat tiap-tiap lokasi atau terusan utk semua wahana ini.

Universal Studio Singapore terletak di sebuah kota mini yg bernama Pulau Sentosa yang telah sebagai Resort World Sentosa. Banyak sekali fasilitas pendukung resort ini dimulai menurut loka rendezvous, hotel, restoran, toko, kasino, lapangan golf, bahkan sarana bermain itu sendiri yaitu Universal Studio. Kompleks ini saling berafiliasi jadi anda sanggup menikmati seluruh fasilitas ini dalam satu tempat

Bagaimana cara kesana.

Sebenarnya Universal Studio Singapore ini telah terintegrasi semua moda transportasi umum yang ada di negara tadi. Apapun jenisnya bus, MRT, bahkan memakai kedua kaki anda pula bisa memasuki lokasi wisata ini, tapi ada juga cara yang lain. Saya ingin menguraikan satu per satu agar lebih mudah dimengerti.

1. By walk [berjalan kaki]

Dengan berjalan kaki dimulai dari Sentosa Boardwalk yg terhubung menggunakan Vivo City Shopping Mall di Waterfront promenade dengan tujuan Pulau Sentosa. Sangat mudah sekali hanya berjalan disuatu struktur bangunan yang cukup nyaman. Hujan dan panas misalnya nir karena semuanya tertutup menggunakan atap kanopi yg mumpuni. Dengan berjalan kaki anda sanggup menambah liburan sightseeing sepanjang rute ini. Hanya Sing$ 1 saja entrance fee nya.

Dua. Sentosa Express.

Sentosa Express nuansa baru menuju Sentosa Resort terutama ke Universal Studio Singapore. Caranya sangat gampang hanya menuju ke lantai tiga Vivo City Shopping Mall, hanya mengikuti arah yang sudah disediakan. Apabila terdapat keraguan atau takut nyasar sanggup langsung ke information center pada sekitar lokasi ini. Pastikan anda menggunakan English to talk to him or her. Setelah lokasinya dituju telah terlihat loket tiket secara manual & vending machine ticket. Pilih yang paling nyaman anda gunakan.

Anda harus memperhatikan jam keberangkatan menurut Sentosa Express ini dimulai dari jam 07:00 - 24:00. Harga tike Sing$ 3 buat dewasa dana anak-anak berumur 3 tahun keatas.

3. Cable car.

Moda transportasi ini telah dilakukan pemugaran agar lebih nyaman buat dinaiki. Awal dibuat pada tahun 1974 dengan keterbatasan teknologi saat itu dan dalam tahun 2009 dilakukan peremajaan dan telah bisa dinikmati penggunaanya. Lokasinya pada tower paling atas Vivo City Mall. Jadwal operasional cable car ini dimulai dalam jan 08:30 - 22:00 dari senin-minggu menggunakan harga tiket [dewasa] Sing$ 24 buat satu kali perjalanan & Sing$ 26 buat rute pulang pergi, tiket [anak-anak] Sing$ 14 untuk satu kali perjalanan dan Sing$ 15 buat rute pulang pulang.

4. RWS [Resort World Sentosa] Bus.

Untuk menaiki bus spesifik ini anda harus keluar dari Vivo City Mall dan Harbour Front Station buat menemukan loka perbehentian bus khusus ini. Ikuti saja papan petunjuk buat hingga ke lokasi yg aku maksud. Harga tiket Sing$ 2 [pulang pergi] menggunakan jadwal 06:00 - 23:00. Bus spesifik ini bernomer RWS 8.

Dari pusat kota Singapore.

1. MRT [Mass Rapid Transit]

Menggunakan MRT menurut sentra kota Singapore menuju Uniersal Studio sangatlah gampang. Anda mengambil jalur MRT Nort-East-Line menuju Harbour Station. Dari Harbour Station ini ikuti langkah mekanisme no 1 sampai lima.

2. Bus Umum.

Menggunakan bus publik yg telah disiapkan oleh pemerintah Singapore menuju ke Universal Studio sudah tersedia. Hanya saja anda wajib turun pada Jalan Telok Blangah menggunakan melajutkan bepergian memakai Sentosa Express yang berada pada Vivo City Mall lantai tiga.

Antusias liburan famili menuju lokasi Universal Studio Singapore ini sudah mulai menjadi destinasi wisata buat seluruh tipe baik famili atau solo traveller. Siapaun anda sanggup menikmati destinasi ini menghabiskan masa perlop yg tentu wajib dinikmati. Untuk harga tiket masuk anda mampu melihat di setiap counter masuk pada pintu gate nya, sesuaikan menggunakan budget anda.