Panduan Lengkap Menggunakan Kendaraan Umum PO Bus dari Kota Padang ke Tujuan Antar Kabupaten Kota di Sumatera Barat

Rasanya aku perlu menciptakan sebuah ilustrasi lengkap mengenai panduan lengkap menggunakan tunggangan umum dari kota Padang ke banyak sekali tujuan pada provinsi ini. Pencarian populer pada search engine seperti Bukittinggi, Payakumbuh, Padang Panjang, Batusangkar, Pasaman, Pariaman, Air Haji, Painan, Solok, Sawahlunto, Painan, dsb hanya diharapkan petunjuk kentara & sempurna. Setelah aku melihat keyword ini sangat poly dicari para turis yang ingin berkunjung ke Ranah Minang ini ingin rasanya saya membantu walau hanya berupa goresan pena artikel misalnya ini. Besar harapan semoga goresan pena ini sanggup sedikit membantu, & bila berguna bisa sharing ke rekan lainnya yg butuh bantuan ketika hingga pada kota Padang.

Di kota Padang buat terminal bus antar kota yang representatif belum tersedia di satu kompleks, sehinga beberapa tujuan wajib terpisah. Namun hal ini nir menyurutkan aku ingin memandu beberapa rekan yang ingin berwisata di Sumatera Barat hanya bermodalkan tunggangan umum untuk sampai ke lokasi tujuan. Kota tujuan adalah tujuan yg paling poly dicari, bila lokasi terdekat atau satu jalur menggunakan tujuan akhir anda mampu menaiki bus antar kota ini menjadi cara awal buat sampai walau harus estafet hingga ke tujuan akhir.

Trans Padang Transportasi Publik di Ranah Minang. Poto oleh: skyscrapercity.com

1. Tujuan Akhir berdasarkan Padang ke: Padang Pariaman, Bukittinggi, Payakumbuh, Padang Panjang, Lubuk Basung, Pasaman, Air Haji, & Batusangkar.

Semua tujuan akhir pada poin 1 diatas PO Bus ngetem atau menunggu penumpang di Plaza Basko Mall atau sekitaran Universitas Negeri Padang [UNP]. Dapat dikatakan lokasi ini adalah terminal bayangan PO Bus buat menanti penumpang dengan jurusan yg sebutkan pada judul ini. Jangan kawatir, buat bus relatif tersedia walau tidak setiap jam tetapi mereka permanen setia menunggu penumpang pada lokasi ini.

Bagaimana cara sampai ke Plaza Basko Mall atau Universitas Negeri Padang [UNP]

A. Dari Bandara Internasional Minangkabau [BIM] Padang Sumatera Barat.

Seorang turis ala backpacker akan memasuki kota Padang lewat Bandara BIM menjadi awal pintu masuk. Sangat gampang sekali selesainya mengambil semua barang bawaan menuju ke parkiran bus Damri & Tranek menggunakan cara mengambil jalur kiri pada pintu keluar kedatangan, berjalan lebih kurang tiga-5 mnt berjarak sekitar 100 meter. Posisi parkir kedua bus ini terdapat diujung dengan posisi bus yang saling berdampingan. Anda naik saja keliru satu bus Damri atau Tranek lantaran lokasi ke Plaza Basko Mall atau UNP yang akan dilewati sang ke 2 bus ini. Jangan khawatir dengan tarif, kedua merek bus ini mempunyai tarif yang sama, ongkos yg akan anda bayar kurang dari IDR 25rb saja.

2. Dari pusat kota Padang.

Jangan kawatir buat turis atau rekan backpacker yg telah beribur pada kota Padang dan telah menginap pada hotel tidak aku lupakan. Apabila lokasi hotel anda berada disekitar Lapangan Imam Bonjol bisa memakai Trans-Padang menuju ke Basko Mall atau UNP menggunakan tarif IDR 3500. Dan apabila hotel anda berlokasi pada Jl Bundo Kanduang, Jl Gereja, Sekitar Museum Adityawarman, Jl Hangtuah, Jl Samudera, Jl Damar, Jl Veteran, atau Jl Letj.S Parman wajib memakai angkutan kota dengan jurusan air tawar, tabing, atau batas kota. Ketiga angkutan kota ini melewati Basko Mall & UNP dengan tarif IDR 4000 saja.

Jika anda ragu & masih tidak pede alias baper diperjalanan dengan syarat yang relatif rumit anda sanggup menggunakan taksi atau gojek yang sudah hadir di kota Padang. Dengan syarat anda mempunyai badget lebih buat sampai ke lokasi yg saya maksud.

Dua. Tujuan akhir berdasarkan Padang ke: Alahan Panjang, Solok, Sawahlunto, Sijunjung, Sungai Rumbai.

Tujuan akhir untuk poin dua ini PO Bus akan ngetem atau berhenti di wilayah Kubu atau Lakuak pada Padang Timur. Semua tujuan pada poin dua ini ada di lokasi sini. Memang tidak setiap jam PO Bus tujuan anda ada namun hanya menunggu beberapa saat telah tersedia. Menurut pendapat aku , bus tujuan akhir Solok mendominasi di tempat ini.

Bagaimana cara sampai ke Kubu atau Lakuak.

A. Dari Bandara Internasional Minangkabau [BIM] Padang Sumatera Barat.

Setelah barang bawaan dibawa menuju ke lokasi parkir bus Tranek. Jangan keliru naiki bus, bus bandara yg melewati Kubu atau Lakuak merupakan bus dengan merek Tranek. Di BIM anda ambil posisi kiri menuju pintu keluar kedatangan, berjalan lebih kurang tiga-lima mnt atau berjarak 100 meter anda akan menuju ke lokasi parkir bus Tranek. Ongkos transportasi hingga ke tujuan yg aku maksud kurang berdasarkan IDR 25rb saja.

B. Dari sentra kota Padang.

Mungkin saja turis atau backpacker sudah menginap di sentra kota Padang ingin menuju ke lokasi poin dua ini. Sangat gampang sekali, jika anda ingin naik angkutan kota menurut sentra kota seperti Mesjid Taqwa Muhammadiah atau Lapangan Imam Bonjol, anda harus menaiki angkutan kota jurusan Pegambiran, Gadut, atau Indarung. Dengan cat kendaraan beroda empat berwarna merah atau biru. Namun buat warna biru harus waspada karena jurusannya ada ke Aur Duri. Pastikan menggunakan cermat perkara rona cat kendaraan beroda empat buat angkutan umum ini & label tujuan akhir dalam stiker kaca kendaraan beroda empat. Tarif ongkos IDR 4000 saja. Atau anda merasa kurang pede bisa memakai taksi atau gojek buat hingga ke Lakuak atau Kubu loka ngetem bus yang saya maksud.

3. Ke kota Painan.

Khusus buat kota Painan telah saya jabarkan dalam satu sesi khusus dalam artikel tersendiri anda bisa membaca dengan link yg aku berikan ini [baca: link].

Inilah pedoman lengkap jika anda ingin mengunjungi beberapa tujuan akhir berdasarkan kota Padang ke Bukittinggi, Payakumbuh, Padang Panjang, Batusangkar, Pasaman, Pariaman, Air Haji, Painan, Solok, Sawahlunto, atau Painan. Jika kota lain yang masih satu jurusan menggunakan tujuan akhir bus antar kota ini mampu anda naiki walau nanti akan estafet memakai tunggangan lain sampai tujuan. Apabila anda menggunakan pesawat udara usahakan mendarat di kota Padang pada BIM pagi hari lebih kurang jam 08:00 WIB. Anda masih banyak ketika pada bepergian dan tidak baper diperjalanan. Semoga bermanfaat & selamat berlibur di Ranah Minang serta selamat sampai ke tujuan masing-masing. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel