Inilah Tempat Makan Enak di Kota Padang Sumatera Barat Mendukung Wisata Kuliner Halal

Setelah berlibur pada Ranah Minang harus merasakan makanan lezat yg ada pada kota Padang Sumbar. Tempat ini aku rekomendasikan lantaran saya sudah mencoba hampir holistik masakan & tentunya sebagai legenda bagi seluruh urang awak Minang pada rantau & tentunya tinggal pada kota Padang. Tempat makan ini dapat dikatakan menjadi olahan menurut tangan urang awak sendiri & tentunya niscaya dijamin halal dimulai menurut proses sampai sampai penyajian, mendukung acara kota halal yang telah dimenangkan oleh provinsi ini sangat sempurna sekali buat dikunjungi. Mau tau apa saja tempat makan lezat di kota Padang Sumatera Barat yg wajib kudu dikunjungi & pesan hidangan favorit pada loka ini menggunakan harga yang sangat terjangkau, berikut rinciannya.

1. Rumah Makan Lamun Ombak.

Rumah makan yang sudah terkenal di kota Padang menggunakan sajian kuliner lezat dan sajian yang selalu baru berakibat rumah makan ini niscaya tidak terlewatkan sang semua pecinta kuliner pada kota Padang dan para turis. Awal berdirinya restoran ini hanya berupa gerobak kaki lima yg berlokasi disekitar Ulak Karang, menggunakan tekat yang kuat bisa terwujud sebuah restoran yg sebesar ini. Dengan proses masak yg menggunakan bumbu yg cukup lengkap ini dan dimasak memakai kayu bakar ini menciptakan rasa dan kualitas masih permanen terjaga sampai sekarang.

Alamat: Jl. Khatib Sulaiman No 99, Ulak Karang Utara, Padang Utara 25133. Sumatera Barat.

Telepon: (0751) 7051426

Jam Buka: 10:00 - 21:00

2. Rumah Makan Pauh Piaman.

Rumah makan khas menghidangakn gulai dengan ketua ikan disinilah tempatnya. Racikan bumpu pedas menggunakan rempah lengkap terhidang aneka jenis ikan terbaik yang sebagai andalan rumah makan ini. Memang terlihat biasa saja menggunakan minim etalase sebuah tempat tinggal makan namun cita rasanya dapat dikatakan bintang 5. Dengan wanginya sepiring gulai ketua ikan berpadu dengan nasi hangat terhidang dimeja menciptakan tangan ini tidak bisa berkecimpung buat membuat makan siang yang tidak terlupakan. Spesial dari Kabupaten Padang Pariaman yang poly olahan sea-food nya membuat tempat tinggal makan ini akan selalu penuh dalam jam makan siang. Mau merasakan gulai ketua ikan atau jenis ikan terbaik yang ada di kota Padang ini, anda harus datang ke lokasi ini.

Alamat: Jl. Khatib Sulaiman No.63, Lolong Belanti, Padang Utara 25173, Sumatera Barat.

Telepon: (0751) 40585

Jam Buka: 10:00 - 17:00

tiga. Martabak Malabar.

Terkenal dengan martabak olahan menurut keturunan India pula ada loh di kota Padang. Kelengkapan kuliner ini sebagai sajian yg dirasakan setiap penduduk lokal bahkan para turis yg datang ke kota wisata ini. Memang benar adanya nir hanya martabak yang membaluri rempah khas masakan kare India menggunakan kuah seperti menggunakan martabak kubang ini sangat kaya rasa bisa mensugesti para pengunjung yg rela antri sampai ke parkiran mobil buat menunggu giliran mampu menikmati sajian ini. Sebenarnya hidangan kuliner lain jua terdapat misalnya nasi goreng, mie goreng, roti canai, dsb tetapi martabak menjadi incaran pertama para pemburu kuliner. Anda wajib mencobanya, dan nikmati bagaimana rasa antri menunggu giliran dan sesudah mendapat seporsi martabak ini rasa pegel dan resah akan hilang sirna.

Alamat: Jl.MH.Thamrin No 1, Belakang Pondok, Padang Selatan 25134, Sumatera Barat.

Telepon: (0751) 21369

Jam buka: 18:00 - 24:00

4. Martabak Kubang Hayuda.

Makanan olahan yg dibuat oleh urang awak orisinil kota Padang membentuk martabak kubang yang melegenda sampai hingga saat ini. Baca sejearahnya yang telah aku ulas [link] ini telah membuka cabang pada kota Jakarta ini telah membuat terlena perantau dengan kelezatan. Daging sapi cincang berbumbu lengkap berbalut kulit digoreng dengan minyak samin sanggup melengkapi kuliner menurut Ranah Minang. Sajian hangat menggunakan kuah asam manis pedas ini tentu sangat tidak selaras jika anda mencobanya langsung pada kota Padang.

Alamat: Jl.MH.Yamin No 138, Belakang Tangsi, Padang Barat, Sumatera Barat.

Telepon: (0751) 28143

Jam buka: 14:00 - 24:00

lima. Sate Itjap.

Varian sate yg jua memperkaya kuliner lezat adalah Sate Itjap. Kuah yang manis legit adalah paduan dua budaya antara Jawa dan Minang ini sudah hadir pada kota Padang lebih dari 25 tahun. Menu sate yg sama menggunakan tema sate Padang namun cita rasanya ini yang cukup tidak selaras. Bagi anda yang nir menyukai rasa pedas sekali buat menyantap sate yang ada pada kota Padang, inilah menu sate yang aku rekomendasikan. Daging sapi yang padat gurih berbumbu legit dengan kuah sate yang tidak selaras ini telah sanggup anda jadikan detinasi makan enak yang terdapat pada Ranah Minang.

Alamat: Jl. HR Rasuna Said No 99, Padang Baru Sumatera Barat.

Telepon: -

Jam buka: 17:00 - 24:00

6. Sate Bundo Batusangkar.

Menu sate yang baru hadir masuk tahun ke lima ini telah sanggup menghipnotis penikmat sate pada kota Padang baik buat penduduk lokal atau para wisatawan. Dengan varian yang relatif lengkap dimulai berdasarkan daging sapi murni, jeroan sapi, bahkan hingga ke kerang ini telah melengkapi masakan rasa yang hadir pada Sate Bundo Batusangkar. Jangan salah , kuah satenya sangat terasa bumbu, legit, & jika anda beruntung akan diberikan rabat tulangan sapi sebagi bumbu penyedab alami buat sebuah hidangan. Inilah sate yang paling nikmat yang pernah saya coba di kota Padang yang niscaya diolah langsung oleh urang awak orisinil Minang.

Alamat: Jl. Air Camar No 15, Padang Timur, Padang.

Telepon: 6285263150181

Jam buka: 15:00 - 24:00

7. Restoran Soto Garuda.

Soto Padang hadir pada sebuah restoran telah memanjakan semua wisatawan dan penduduk lokal. Soto Garuda ini sudah mempelopori masakan penting ini dengan kuah yg sangat terasa bumbu dengan tambahan bihun putih, daging goreng, & sepiring nasi hangat ini sanggup anda coba. Memang poly restoran soto Padang yang hadir di kota Padang, tetapi inilah yg poly direkomendasikan oleh seluruh traveller yang telah singgah merasakan sajian ini.

Alamat: Jl.Letjen S.Parman No 112 B-C-E Padang Sumatera Barat.

Telepon: (0751) 7055046

Jam buka: 10:00 - 21:00

8. Es Cendol Patimura.

Walaupun hanya sekedar es cendol tetapi minuman ini sudah hadir cukup usang pada kota Padang, lebih menurut 25 tahun sudah setia menyuguhkan segelas es cendol menggunakan ampiang & gula merah sangat seger pada terik cuaca panas. Lokasi yang sangat sederhana ini nir sesederhana itu, cita rasanya sangat melenakan anda buat setiap tegukan. Racikan oleh urang awak asli ini sanggup memperkaya kuliner yang dibuat penduduk orisinil menjadi pedongkrak ekonomi UMKM.

Alamat: Jl. Patimura ujung, Padang Kampung Jao, Padang.

Telepon: -

Jam buka: 09:00 - 17:00

9. Rumah Makan Simpang Raya.

Salah satu tempat yang direkomendasikan sang para sanak rantau dan penduduk merupakan RM Simpang Raya. Walau di kota Padang tempatnya di sentra pasar tidak menyurutkan para pemburu masakan hadir buat merasakan hidangan olahan khas urang awak Minang. Sudah banyak cabang dibeberapa kota besar misalnya Jakarta, Pekanbaru, Bukittinggi, Bandung, dsb membuktikan tempat tinggal makan ini telah menerima tempat pada pecinta kuliner berdasarkan Ranah Minang. Beragam menu dimulai menurut ikan kepala kakap, gulai, ayam pop, & menu tumisan dan goreng sanggup bertahan sampai sekarang. Ingin merasakan sensasi lain tiba ke RM Simpang Raya.

Alamat: Jl. Bundo Kanduang samping Mesjid Raya Taqwa Muhammadiah Padang.

Telepon: -

Jam buka: 09:00 - 19:00

10. Restoran Taman Sari.

Restoran yg telah relatif usang berdiri di kota Padang ini tentu dimiliki sang urang awak mengakibatkan pelopor kuliner Indonesia di kota ini. Berbagai jenis masakan yg telah terkenal diracik khusus oleh penduduk asli Minang ini telah sebagai tempat meeting poin beberapa pengusaha dan pebisnis yg terletak di pusat kota. Memang buat selera relatif Indonesia sanggup dihitung jari tempat makan yang represntatif tetapi inilah galat satu lokasinya. Berbagai sajian menurut Ranah Minang jua disuguhkan menjadi sajian primer buat para tamu.

Alamat: Jl. Jend Ahmad Yani No 23. Kampung Jao, Padang Sumatera Barat.

Telepon: (0751) 25023

Jam buka: 11:00 - 21:00

Inilah loka makan enak yg tersebar pada kota Padang dimulai berdasarkan tempat kaki lima hingga menggunakan restoran. Saya menggabungkannya lantaran rasa yang otentik & poly sekali diburu para perantau urang awak Minang bila mereka pulang kampung. Jangan salah , semua loka makan enak yg terdapat pada kota Padang ini dikelola sang Muslim yang tentu akan mendukung wisata kuliner halal yang sebagai tema pemkot. Semua muslim butuh tempat makan yang halal dimulai menurut proses hingga sajian disajikan diatas meja. Ingin mencicipi seluruh hidangan kuliner yang direkomendasikan ini anda wajib siapkan waktu khusus sesudah berlibur pada Sumatera Barat sebelum berangkat pergi ke perantauan.

Baca juga:

Tips Cara Liburan Traveling Ke Bukittinggi Sumatera Barat Untuk Pertama Kali: Tahap Sangat Praktis Diikuti Serta Lengkap