Cara Hitung Jitu Seorang Backpacker : Damri Tranek vs Taksi di Bandara Internasional Minangkabau Padang Sumatera Barat

Seorang backpacker hitungan porto sangat diperhatikan termasuk bus Damri atau Tranek menggunakan taksi bandara pada Bandara Internasional Minangkabau [BIM] Padang Sumatera Barat. Memang sangat lumrah uang yg akan dimuntahkan wajib diketahui secara detil bahkan harus tahu hitungan cermat buat dibayarkan. Saya ingin mengulas sedikit perbandingan perkara harga bila seseorang backpacker memakai bus Damri atau Tranek menggunakan armada taksi resmi pada BIM Padang.

Poto oleh: huffingtonpost.com

1. Taksi resmi bandara.

Untuk taksi bandara telah dipersiapakan oleh beberapa pihak baik swasta & pengelola bandara. Dengan adanya transportasi taksi bandara ini mampu mengakomodir asa masyarakat buat terkoneksi langsung menggunakan kota Padang. Ada beberapa jenis taksi resmi yang ditunjuk oleh PT Angkasa Pura Padang seperti Blue Bird, Express, & Taksi Koperasi berwarna kuning. Ketiga jenis taksi ini cukup representatif dan kompetitif pada segi kenyamanan dan harga. Tetapi jika anda naik dari BIM tidak bisa menentukan, tergantung antrian yg telah dikelola dengan sistim tunggu taksi. Pengelola akan memberikan biaya tambahan IDR 20rb jika anda memakai taksi resmi diluar biaya transportasi sesuai argo meter hingga ke tujuan akhir.

Untuk biaya transportasi tergantung berdasarkan jeda yg ditempuh & diubahsuaikan menggunakan tujuan penumpang.

Dua. Bus Damri atau Tranek.

Kedua bus publik yang sudah ditunjuk ini memiliki harga yang sama dengan tujuan tidak sama. Untuk Damri tujuan akhir Lapangan Imam Bonjol, & bus Tranek tujuan akhir Lubuk Begalung. Tergantung destinasi akhir anda, & jangan sampai galat naik bus. Biaya transportasi hanya kurang dari IDR 25rb saja dan nir porto tambahan seperi taksi bandara.

Setelah melihat perbandingan ini mana yg terbaik sang seorang backpacker?. Tentu akan menentukan pilihan nomer dua. Dengan harga yg cukup terjangkau dan luasnya loka penyimpanan barang. Kedua armada ini terparkir di lokasi yg berdekatan. Jika anda sudah mengambil seluruh bagase di ruang kedatangan, ambil posisi keluar sebelah kiri. Berjalan lebih kurang lima mnt dan posisi diujung sudah tersedia seluruh armada resmi bandara yang parkir menunggu penumpang.

Jadwal tunggu bus Damri & Tranek dimulai pukul 08:00 WIB - 18:00 WIB. Untuk armada taksi 08:00 WIB - 20:00 WIB sanggup lebih tergantung ketersedian taksi pada saat anda mendarat di BIM Padang Sumbar.