Yuk Wisata Ke Curug Dago Bandung Jawa Barat

Siapa yg tidak mengenal wisata Curug Dago pada Bandung Jawa Barat. Lokasi yang relatif dekat menggunakan kota kembang ini mempunyai ketinggian sekitar 12 meter, menggunakan rincian alamat Curug Dago terletak di Desa Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Terletak lebih kurang 8 km berdasarkan pusat kota Bandung menuju arah utara ini telah sebagai wisata alternatif lain selain wisata kuliner. Hawa yang relatif sejuk ternyata berasal berdasarkan genre sungai penting yang bernama sungai Cikapundung yang hulunya menurut Maribaya melewati kota Bandung.

Poto oleh: seputarkotabandung.Blogspot.Co.Id

Agak tersebunyi memang berada di pada Bukit Dago, secara administratif masuk ke dalam Taman Hutan Raya Ir.H.Juanda Bandung. Walaupun tersembunyi pesonanya tetap ada, hanya belum maksimalnya kenaikan pangkat yang memadaai untuk wisata ke Curug Dago ini masih sedikit. Suasana yang relatif damai di pada curug ini tersimpan beberapa prasasti kuno dalam tahun 1818 berupa prasasti batu tulis yg dipercaya dari negara gajah putih Thailand. Peninggalan prasasti ini masuk kedalam zaman kerajaan Raja Rama V atau dikenal menggunakan Raja Chulalonkorn. Prasasti lainnya asal berdasarkan Raja Rama VII atau dikenal menggunakan Raja Pradjathipok Pharaminthara. Kedua raja ini termasuk kedalam dinasti Chakri yg telah menginjakan kaki pada Curug Dago. Berikut gambaran vidio dari mbandungdotcom.

Hal Yang Harus Menjadi Atensi Untuk Semua Pihak.

Dengan tingginya pembangunan pada kota Bandung membuat genre sungai ini sudah mulai terabaikan kondisinya. Sampah telah mulai poly menumpuk disebabkan telah mulai dibangunnya pemukiman diatas Curug ini dan beberapa pabrik pengolahan, secara tidak langsung banyak hutan yg mulai poly berkurang menjadi cara alami buat melindungi semua ekosistim alam semakin lama semakin tergerus. Jangan sampai Curug yang indah ini hanya tinggal kenangan dan ditinggalkan oleh para turis lantaran tidak alami lagi airnya, sampah menumpuk serta tidak terawat. Semoga tidak terjadi misalnya ini dimasa yang akan datang.

Bagaimana Cara ke Curug Dago Bandung.

Tidak sulit buat hingga ke Curug Dago. Terdapat dua cara alternatif jalan yang sanggup anda pilih, yaitu melewati jalan pada seberang Terminal Dago atau Taman Budaya Dago, cara lain lain melewati Dago Tea House pada Jl.H.Ir.Juanda. Hanya bisa dilalui seperda motor dan pejalan kaki saja.

Jika dari Terminal Dago anda akan memasuki jalan setapak menggunakan lebar jalan -/ 1 meter dengan lama waktu lebih kurang 15-20 mnt. Jalan cukup cantik yg telah dibeton, rapi, relatif nyaman buat dilewati. Harus berhati-hari karena anak tangga cukup curam & menurun. Jangan kawatir, area parkir tunggangan pada lebih kurang Curug Dago yaitu pada Taman Budaya, & ikuti jalan setapak ini sampai ke lokasi.

Perhatikan petunjuk jalan yang akan memandu anda sampai ke lokasi, semoga dalam ketika kunjungan anda masih terlihat petunjuk yang cukup jelas yg sudah diperbaiki sang pengelola. Sekitar 100 meter berjalan dalam jalan setapak ini masih ada tempat penitipan motor. Tidak jauh berdasarkan parkiran ini akan terlihat sebuah jembatan yang melintang pada atas Sungai Cikapundung yg akan menghubungkan ke 2 sisi, diatas jembatan inilah terlihat dibawahnya ada Curug Dago.

Apabila anda ingin melihat menurut bawah sanggup menelusuri anak tangga yang telah mulai dibeton buat mengokohkan pijakan, relatif curam, & anda harus berhati-hati. Jaraknya dari atas ke bawah -/ 100 meter buat sampai posisi bawah Curug Dago.

Fasiltas Umun di Curug Dago.

Walaupun sangat minim sekali petunjuk buat sampai ke lokasi Curug Dago nir menyurutkan anda buat mendatanginya. Fasilitas lain sebagai tempat istirahat di dua buah bangunan yang masih berfungsi buat menikmati suasana alam di lokasi wisata ini.

Semoga berita ini bermanfaat bagi anda yg ingin mengunjungi wisata yang cukup murah dikantong serta nir jauh menurut sentra kota Bandung. Sebaiknya mengunjungi Curug ini siang hari dan cuaca yg bersahabat supaya bepergian anda tetap nyaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel