Wisata Alam Curug Malela Bandung Jawa Barat Ternyata Bisa Berkemah Loh

Tempat yang tersembunyi & relatif banyak tantangan hingga ke lokasi Curug Malela pada kota Bandung ini semakin lain sensasinya. Setelah melihat cantiknya pesona wisata Curug Malela Bandung Jawa Barat ini terletak di Desa Cibodas Kec.Rongga Gununghalu banyak yg masih kurang familiar menggunakan lokasi curug ini berakibat wisata yang akan anda kenang sebagai tempat yang indah.

Dijuluki Little Niagara ini memang terdapat kemiripan pada Canada namun hanya seperti saja loh. Diperkirakan curug ini memiliki ketinggian 60-70 meter menggunakan lebar 50 meter menjulang tinggi diantara hamparan hutan yg masih hijau. Jika ditinjau historinya bahwa curug ini memiliki strata berikut urutannya Curug Malela, Katumuri, Manglid, Ngebul, Sumpel, Palisir, dan Pamengpeuk. Panjangnya rentetan curug ini sebagai daya tarik kuat buat mengunjunginya menjadi wisata alam pada Bandung Jawa Barat. Setiap taraf punyai keunikan dan kecantikan masing-masing yg wajib ditinjau satu persatu.

Pesona Curug Malela. Poto oleh: satujam.com
Indahnya Air Terjun atau Curug Malela. Poto Oleh: willow-megumi.blogspot.co.id

Bagaimana Cara ke Curug Malela.

Untuk hingga ke lokasi Curug rute dimulai berdasarkan kota Bandung melalu jalan alternatif Cimahi-Cililin-Sendang hingga ke Kerta Bunijaya. Anda wajib memasuki kebun teh. Lama bepergian -/ 3 jam. Perjalanan ini harus melewati beberapa desa dan kondisi jalan yang relatif kurang nyaman menggunakan relatif bergelombang & turun naik perbukitan. Setelah menemukan kebun teh Montaya sudah mulai terlihat jasa penitipan kendaraan, anda mampu pilih yang nyaman buat parkir kendaraan. Pastikan kendaraan telah terkunci dengan baik & sempurna.

Gunakan ojek buat sampai ke lokasi Curug Malela, usang perjalanan lebih kurang 60 mnt melewati kebun teh yang sangat latif sekali pemandangan kiri dan kanan jalan. Kondisi jalan rata-homogen masih mampu dikatakan baik tetapi masih poly tidak baiknya. Demi melihat curug yang sangat latif ini tidak mengapa harus ditempuh apapun rintangannya. Harga pasar ojek yg tersedia berdasarkan loka parkir kurang lebih IDR 75.000 PP, berdasarkan aku relatif lumrah menggunakan harga segitu dengan kondisi jalan dan jeda tempuh yg tidak mengecewakan jauh menggunakan harga segitu sangat worth it lah. Berikut gambaran vidio sang Ilham Ramadhan:

Tantangan Menuju Curug Malela.

Belum terselesaikan perjuangan anda buat hingga ke Curug Malela. Setelah menikmati bepergian selama 60 mnt tiba lah di pos Malela. Setelah capek berjalan usahakan anda rehat sejenak disini menggunakan cukup poly warung dagangan. Perjalanan masih berlanjut ke curug nya. Perjalanan kurang lebih -/ 1 jam. Perjalanan yg ditempuh mencakup sawah dengan syarat jalan yang cukup licin bila sudah terkena air. Anda harus berhati-hati apabila meniti jalan supaya tidak terpeleset dan terjatuh. Jika anda sudah terbiasa hiking perjalanan ini sangat menarik, misalnya napak tilas misalnya naik gunung. Dapat dikatakan lokasi yang masih sangat alami ini termasuk jalan menuju Curug Malela yang wajib anda tempuh seperti baru batu akbar & air yg cukup deras bila memasuki demam isu hujan. Terlihat telah curug yang kita tuju, begitu indah & menyatu sekali dengan alam yg bisa anda nikmati kemegahan curug ini.

Apa yang mampu anda lakukan di Curug Malela.

Mungkin sebagian anda berfikir di curug anda sanggup melakukan mandi dan berendam menikmati air yg sejuk dan segar. Namun pada curug ini anda nisbi mampu melakukan hal itu, karena kondisinya poly bebatuan maklum airnya tidak terlalu jernih sekali. Kalau buat sekear main air buat sekedar basah-basahan saja tidak perkara, bisa anda mendekati lokasi curug atau air terjun ini buat membasahi semua tubuhmu.

Untuk lokasi nya sangat direkomendasikan oleh beberapa hiking buat bermalam disini alias camping. Sudah banyak teman-sahabat melakukan hal ini tidak hanya sekedar melihat keunikan curug tetapi sanggup pula melakukan hal misalnya berkemah. Lokasi yg telah cukup baik & dengan adanya pendopo menjadi meeting point untuk melakukan camping. Fasilitas toilet sudah tersedia. Luas tempat berkemah relatif memadai anda sanggup menentukan disekitar pendopo tersebut.

Poto sang: mebrora.Wordpress.Com

Ada tips buat anda yg berkunjung ke Curug Malela.

Bagi anda yang ingin mengunjungi curug atau air terjun ini terdapat beberapa tips yang perlu sebagai perhatian.

1. Jika anda mengunjungi objek wisata ini sebaiknya memulai perjalanan di pagi hari. Jarak tempuh dan saat diperjalanan cukup memakan saat panjang. Apabila anda ingin eksklusif kembali hari pergi masih ada relatif waktu dan nir kemalaman pada jalan.

2. Jika anda memakai ojek yg mengantar anda dari parkir ke lokasi curug usahakan meminta nomer hp si tukang ojek. Alasannya, bila anda telah terselesaikan mengunjungi curug ini bisa menginformasikan ke beliau buat sanggup mengantarkan pulang ke lokasi parkir tunggangan.

Tiga. Apabila anda melakukan camping sebaiknya berombongan supaya lebih nyaman dan bisa menikmati alam yg masih asri bersama sahabat. Bawa perlengkapan camping yg cukup selama anda bermalam pada lokasi ini.

4. Bawalah makanan & minuman selama anda mengunjungi curug ini, lantaran perjalanan butuh saat anda masih memiliki persedian. Khusus buat anda yang berkemah di lebih kurang lokasi mempunyai stock kuliner selama bermalam di lokasi curug.

5. Buanglah sampah dalam tempatnya, jangan buang sampah sembarangan. Mari jaga alam ini berdasarkan sampah yang akan mengototi lingkungan. Dimulai dari diri sendiri anda telah turut menjada kebersihan disekitar lokasi wisata alam ini.

6. Tunaikan sholat lima waktu apabila anda seorang muslim. Dengan melaksanakan ibadah ini menjadi ucap syukur terhadap nikmat yang sudah anda rasakan.

7. Jangan lakukan corat-coret alam apapun bentuknya. Baik dibatu, pohon, atau tempat lainnya. Budaya yg nir mencerminkan seorang yg baik yg suka merusak pemandangan menggunakan cara seperti ini. Seorang yang berpendidikan nir akan melakukan hal-hal bodoh ini jika melakukan wisata apapun bentuk dan jenisnya.

8. Perjalanan ini cukup banyak memakan waktu jadi persiapkan kesehatan, mental, dan semangat juang tinggi untuk sampai ke lokasi. Apabila ditotalkan lamanya perjalanan selama 5 jam dengan rincian: tiga jam memakai kendaraan, -/ 1 jam menggunakan ojek, -/ 1 jam berjalan kaki.

9. Sebaiknya melakukan perjalanan wisata ini dalam demam isu panas bukan ekspresi dominan hujan. Untuk antisipasi ketenangan selama diperjalanan dan mendapat keindahan aporisma di Curug Malela. Apabila anda mengunjungi trend hujan air terjun ini tidak terlihat latif bahkan debit airnya sangat membahayakan para wisatawan.