Ingin Menjadi Cabin Crew : Inilah Proses Interview Yang Akan Anda Lewati

Proses interview untuk kandidat cabin crew adalah cara awal untuk memberi kesan baik untuk seluruh audience yang ada pada ruangan. Tidak hanya pada interviewer saja tetapi juga sesama kandidat yang hadir pada saat itu. Cara ini dilakukan untuk mengetahui attitude seorang calon cabin crew atau disebut juga dengan pramugari atau pramugara yang akan mereka cari untuk membantu penerbangan lebih menyenangkan. Ada beberapa tips cara yang harus anda lakukan supaya interview ini menjadi awal untuk mengikuti tes berikutnya yang akan  anda lawati nanti.

Poto oleh: mondrago.Co.Uk

1. Tenang dalam menghadapi situasi & jadilah diri sendiri. Pasti semua tahap interview ini cukup menaruh pressure yang tinggi karena anda akan terlibat dimulai berdasarkan test kemampuan bahasa yg anda kuasai, bagaimana anda berkomunikasi dengan baik dan benar buat seluruh team member yang telah dibagi sang interviewer.

Tahap ini anda lalui dalam waktu seorang interview akan bertanya tentang keterangan krusial personal, background, pengalaman, dsb. Jadi anda harus menaruh segala berita yg sahih terhadap diri anda sendiri dan nir menciptakan backgaround palsu.

Jadikan interview yg anda jalani ini secara alami atau natural. Perusahaan penerbangan akan mencari kandidat yang hening pada menghadapi situasi dan syarat dimulai berdasarkan interview ini.

2. Berikan kesan pertama yang menghipnotis para interviewer dengan kondisi anda. Gunakan pakaian yang rapi dan mereka standarkan untuk pria dan wanita. Perlu diperhatikan kepercayaan diri untuk menghadapi para interviewer adalah hal yang utama. Setiap pertanyaan yang mereka sampaikan harus dipahami dan jawablah dengan  cermat, tepat, dan sangat sopan. Lingkup pekerjaan seorang Cabin Crew berhubungan dengan service dan jasa, anda harus mencerminkan wajah senang dengan senyuman yang menjadi ciri khas dari karakter anda.

Hal yang paling krusial adalah wajib menjadi seseorang pribadi yang rendah hati buat semua audience yang hadir. Jadi karakter penting ini wajib anda kuasai buat masuk pada tahap interview awal.

Interview adalah jembatan awal buat memasuki termin selanjutnya buat seseorang Cabin Crew atau disebut juga dengan pramugari atau pramugara. Anda harus mengetahui cara terbaik buat menghadapi interview ini sebaik mungkin. Ikuti mekanisme yang sudah mereka tetapkan dalam saat walk interview atau via telepon buat mengetahui jadwal & pakaian pakaian yang harus diikuti. Jangan hingga galat kostum yang akan menyebabkan penilaian diri anda akan berkurang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel