Cara Praktis Lengkap Naik Bus Umum Menuju Jepara ke Pulau Karimunjawa

Sebagian orang berfikir ke Pulau Karimunjawa agak sedikit membuat repot bahkan menjemukan. Berbagai macam cara mampu ditempuh khusus buat naik bus umum sangat poly peminatnya. Alasan utamanya adalah porto yg dibayar masih terjangkau bahkan mampu dihemat buat menjadi "sangu" diperjalanan bisa anda gunakan. Rekan turis yang ingin memakai bus menurut Jakarta;Surabaya;Yogyakarta;Solo;Bandung adalah cara yang sabat poly turis yang ingin berkunjung ke Pulau Karimunjawa. Karena kota inilah loka transit sehabis menikmati liburan ingin melanjutkan ke wisata bahari pada pulau ini. Berikut artikel tulisan saya semoga berguna.

Poto sang: telunjuktransport.Blogspot.Co.Id

MEETING POINT.

Tempat bertemunya para turis menggunakan transportasi ke Pulau Karimunjawa merupakan pada Pelabuhan Tanjung Mas Semarang memakai kapal cepat Kartini dengan usang perjalanan /- 3-4 jam. Dan tempat lainnya yaitu pada Jepara di Pelabuhan Kartini memakai kapal ferry yg berangkat jam 07:00 pagi. Saya telah mengulas cara lengkapnya dapat dibaca [link].

BUS YOGYAKARTA;SOLO;SEMARANG ke JEPARA.

Jika anda telah menikmati liburan di kota ini ingin melanjutkan wisata bahari ke Pulau Karimunjawa melewati Jepara tepatnya di Pelabuhan Kartini. Berikut rincian biaya yang akan anda bayar selama di perjalanan Ekonomi: IDR17.000, Patas AC: IDR35.000.

Solo-Semarang yg transit tidak sampai ke Jepara. Anda jangan baper, mampu menggunakan bus lain menggunakan jurusan bus Semarang-Jepara usang bepergian selama 2 jam dengan tarif bervariasi dimulai menurut IDR20.000 - IDR35.000 tergantung jenis & kenyamanannya. Sekarang telah mulai ad bus pribadi dari Solo-Jepara sanggup pula anda naiki buat meningkatkan kecepatan saat tempuh.

Dua. Meeting point nya merupakan pada Semarang tepatnya di Terminal Bus Terboyo. Jika anda memakai kereta barah turun di Stasiun Semarang Tawang anda harus estafet ke Terminal Bus Terboyo menggunakan ojek atau becak.

Apabila anda dari DKI Jakarta ingin ke Jepara sangat mudah sekali. Transportasi bus ke Jepara menurut Jakarta Banyak sekali bus malam yang tersedia yg bisa anda pilih buat hingga ke Terminal bus Jepara & lanjut ke Pelabuhan Kartini. Bus yg tersedia dengan harga yg cukup murah dan terjangkau menggunakan budget backpacker adalah PO. Bus Santika, Bejeu, Kramat Djati, Nusantara, Haryanto, Muji Jaya. Seluruh bus ini tujuannya pribadi ke Jepara. Setelah sampai pada Terminal Jepara anda harus menuju ke Pelabuhan Kartini jaraknya hanya 15 mnt jalan kaki, atau dapat menggunakan bejak atau ojek untuk hingga kesana. Tarifnya IDR5000 - IDR10.000 menggunakan lamanya perjalanan kurang lebih 12 jam apabila tidak ada macet dan halangan pada jalan.

Note: Untuk harga tiket bus sewaktu-saat dapat berubah sinkron dengan keputusan menurut management PO Bus. Jadi anda bisa menyesuaikan kenaikan tarif nantinya.

1. Apabila tujuan bus anda dari beberapa kota besar tidak menuju ke? Terminal Jepara hanya hingga pada Terminal Terboyo Semarang maka anda wajib estafet menggunakan bus lain buat hingga ke Jepara. Lama bepergian kurang lebih /- dua jam.

Dua. Meeting point nya merupakan pada Semarang tepatnya di Terminal Bus Terboyo. Jika anda memakai kereta barah turun di Stasiun Semarang Tawang anda harus estafet ke Terminal Bus Terboyo menggunakan ojek atau becak.

Tiga. Anda yg naik bus berdasarkan Jakarta rata-homogen bus mempunyai tujuan akhir pada Jepara. Jadi anda tidak perlu khawatir hanya duduk manis, bus berangkat mulai dari jam 19:00-21:00 WIB & tiba di terminal bus Jepara sekitar Apabila anda ingin berkunjung ke Pulau Karimunjawa sebaiknya? Mempersiapkan ketika yg relatif lantaran Kapal Ferry penyeberangan ini berangkat pukul 07:00 WIB pada Pelabuhan Kartini. Jika anda sampai disana menjelang siang terpaksa anda wajib menaiki kapal cepat yang tersedia pada sekitar pelabuhan dengan harga tiket lebih mahal dari ferry. Kapak Ferry ini adalah transportasi vital oleh warga buat angkutan barang & penumpang menggunakan harga yang sangat terjangkau, sebelum kapal ini berangkat pada jam nya telah penuh dan apabila anda telat tidak mampu menaiki. Jadi, perhitungan waktu yang cukup wajib anda telaah supaya bisa sanggup dapat harga murah menggunakan gaya backpacker.

Note: Untuk harga tiket bus sewaktu-saat dapat berubah sinkron dengan keputusan menurut management PO Bus. Jadi anda bisa menyesuaikan kenaikan tarif nantinya.

1. Apabila tujuan bus anda dari beberapa kota besar tidak menuju ke  Terminal Jepara hanya sampai di Terminal Terboyo Semarang maka anda harus estafet menggunakan bus lain untuk sampai ke Jepara. Lama perjalanan sekitar +/- 2 jam.

2. Meeting point nya adalah di Semarang tepatnya di Terminal Bus Terboyo. Apabila anda menggunakan kereta api turun di Stasiun Semarang Tawang anda harus estafet ke Terminal Bus Terboyo menggunakan ojek atau becak.

3. Anda yang naik bus dari Jakarta rata-rata bus mempunyai tujuan akhir di Jepara. Jadi anda tidak perlu khawatir hanya duduk manis, bus berangkat mulai dari jam 19:00-21:00 WIB dan tiba di terminal bus Jepara sekitar jam 06:00 WIB [jika perjalanan lancar tidak ada hambatan serius seperti macet].

TIPS | Apabila anda ingin berkunjung ke Pulau Karimunjawa sebaiknya  mempersiapkan waktu yang cukup karena Kapal Ferry penyeberangan ini berangkat pukul 07:00 WIB di Pelabuhan Kartini. Apabila anda sampai disana menjelang siang terpaksa anda harus menaiki kapal cepat yang tersedia di sekitar pelabuhan dengan harga tiket lebih mahal dari ferry. Kapak Ferry ini merupakan transportasi vital oleh masyarakat untuk angkutan barang dan penumpang dengan harga yang sangat terjangkau, sebelum kapal ini berangkat pada jam nya sudah penuh dan apabila anda telat tidak bisa menaiki. Jadi, perhitungan waktu yang cukup harus anda telaah agar dapat bisa dapat harga murah dengan gaya backpacker.

Note: Untuk harga tiket bus sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan keputusan dari management PO Bus. Jadi anda bisa menyesuaikan kenaikan tarif nantinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel