Cara Panduan Paling Lengkap Wisata ke Dieng Wonosobo Jawa Tengah Menggunakan Bus | Kereta Api | Pesawat Udara

Memang keindahan alam pada Dieng Wonosobo sudah populer hingga ke punjuru global untuk menikmati & berlibur sesaat harus dilakukan. Khusus buat traveler lokal jua bisa datang tentu menggunakan budget yg sinkron dengan kantong. Cara pedoman lengkap wisata ke Dieng Wonosobo ini telah masuk ke dalam pencarian beberapa backpacker center memberikan petunjuk wisata, tour, bahkan tata cara memakai transportasi baik udara, kereta barah, bahkan bus malam. Semua informasi ini harus anda ketahui bahkan sebagai baku liputan yg wajib dimiliki agar panduan lebih terarah dan ketenangan liburan mampu tercipta.

Selamat Datang di Dieng. Poto sang: anakbackpacker.Wordpress.Com

PERJALANAN DIMULAI

Perjalanan ini saya mulai menurut DKI Jakarta sebagai baku buat bagi rekan yg asal berdasarkan bunda kota negara ini menggunakan beberapa transportasi pilihan, berikut penjelasannya.

1. Naik Kereta Api.

Saya merekomendasikan naik kereta api menjadi moda transportasi yang sangat populer di Pulau Jawa buat konektifitas semua loka ataupun kota. Lantaran alasan lain lebih ringkes, tidak macet, dan cukup dekat menggunakan kota Dieng atau Wonosobo. Banyak sekali goresan pena atau review yg dilakukan sang beberapa traveler menginstruksikan ini lah cara yang paling ekonomis. Tetapi buat anda yang menyukai bus umum, dan pesawat udara nanti saya ulas pada poin berikutnya.

Tipe jenis kelas kereta barah mampu anda sesuaikan taraf kenyamanannya dimulai menurut kelas ekonomi, bisnis, dan kelas eksekutif. Tentu beda kelas beda harga dimulai menurut harga IDR100.000 - IDR 400.000 per orang dan tergantung dari meeting poin loka turunnya atau kedatangan penumpang. FYI, kini traveler juga poly mencoba kelas ekonomi yg telah relatif nyaman yg sudah tidak sinkron dengan kelas ekonomi jaman old, jika dilihat jaman now sudah bisa diandalkan loh. Jadi anda yang relatif baper buat menggunakan kelas ekonomi jangan khawatir.

CARA MEMILIH STASIUN KEDATANGAN BAGI TRAVELER.

Dari DKI Jakarta meeting point buat keberangkatan naik kereta api di Stasiun Senen untuk kelas ekonomi & bisnis & Stasiun Gambir buat kelas eksekutif buat tujuan Dieng Wonosobo. Ada meeting point stasiun terdekat dari kota Dieng Wonosobo yg menjadi perhatian anda sebelum memilih step berikutnya. Stasiun yang paling dekat ada 5 stasiun yaitu Stasiun Purwokerto, Kutoarjo, Semarang Tawang & Poncol, Stasiun Tugu Yogyakarta & Lempunyangan, Serta Stasiun Solo Balapan. Kelima ini wajib menjadi penekanan anda akan menyesuaikan harga yang akan anda bayar.

Tetapi rekomendasi yang paling terbaik adalah STASIUN PURWOKERTO dan STASIUN YOGYAKARTA. Jika anda naik menurut Stasiun Pasar Senen menggunakan harga tiket sekali mulai menurut IDR125.000. Jadi sesuaikan dengan tingkat ketenangan ya. Untuk naik di Stasiun Gambir kelas Eksekutif.

SETELAH SAMPAI STASIUN TUJUAN.

1. STASIUN PURWOKERTO.

Setelah anda sampai di Stasiun ini anda harus estafet menggunakan bus . Formula traveling: Stasiun Purwokerto -> Terminal Purwokerto -> Terminal Mendolo Wonosobo -> Dieng Plateu.

Anda wajib perhatikan formula ini menjadi dasar buat hingga ke tujuan. Berikut penjelasannya.

Dari Stasiun Purwokerto menuju Dieng menggunakan Bus, dan anda wajib menuju ke Terminal Purwokerto lebih kurang 15 mnt. Setelah hingga terminal cari Bus Medium atau Micro Bus menggunakan jurusan Purwokerto ke Terminal Wonosobo dengan biaya IDR45.000 menggunakan tiga jam bepergian. Setelah hingga Terminal Wonosobo Mendolo wajib estafet lagi menggunakan bus lain menuju Dieng menggunakan porto IDR30.000.

Rincian porto.

Stasiun ke Terminal Purwokerto: IDR10.000

Terminal Purwokerto ke Terminal Wonosobo Mendolo: IDR45.000

Terminal Wonosobo ke Dieng: IDR20.000 - IDR30.000

Sekarang sudah terdapat jua travel langsung dari Stasiun Kereta Api Purwokerto dengan tujuan Wonosobo dan Dieng. Jika anda mempunyai minat memakai jasa travel buat hingga ke lokasi silahkan, sesuaikan dengan tingkat selera dan ketenangan anda.

Dua. STASIUN TUGU YOGYAKARTA.

Setelah anda hingga tujuan Yogyakarta harus estafet lagi menggunakan bus buat sampai ke Dieng. Perjalanan secara Backpacker memang punya jiwa adventure siap anda mulai.

Formula bepergian: Terminal Yogyakarta Jombor - Terminal Wonosobo Mendolo - Dieng Plateu.

Setelah sampai stasiun tugu anda wajib menuju ke Stasiun Jombor memakai Trans Yogja di halte terdekat pada Jl.Malioboro. Anda sanggup pribadi melihat rutenya yang akan dilalui oleh moda transportasi publik di Yogyakarta.

Sampai pada Terminal Jombor Yogyakarta wajib estafet menggunakan bus jurusan ke Terminal Wonosobo. Dan dilanjutkan menggunakan Ojek atau bus umum lainnya sampai ke Dieng.

Rincian Biaya:

Stasiun Tugu Yogyakarta - Terminal Yogyakarta Jombor: IDR3500

Terminal Yogyakarta - Terminal Wonosobo: IDR30.000 - IDR40.000

Terminal Wonosobo - Dieng: IDR20.000 - IDR30.000

Sekarang jua telah terdapat travel yang membuka rute bepergian dari Yogyakarta hingga ke Wonosobo & Dieng. Jika anda ingin sampai menggunakan cepat sampai ke lokasi sanggup anda coba.

Dua. Naik Bus Langsung menurut DKI Jakarta - Terminal Wonosobo.

Lantaran sebagian reader aku juga terdapat yang senang menggunakan bus umum buat hingga ke Wonosobo & estafet ke Dieng harus saya buat juga ilustasi arikel nya.

Meeting point nasik bus di Bantar Gebang Bekasi. Untuk jenis bus poly sekali tergantung dari taraf ketenangan buat anda masing-masing. Bus yang berangkat berdasarkan Jakarta ke Terminal Wonosobo merupakan: Sinar Jaya, Malino Putra Kencana, Rosalia Indah, Pahala Kencana, Dieng Indah, dsb.

Rincina porto:

Menggunakan bus rute Jakarta - Terminal Wonosobo: mulai menurut IDR100.000 - IDR400.000.

Terminal Wonosono - Dieng: IDR20.000 - IDR30.000

tiga. Naik Pesawat Udara berdasarkan Cengkareng Soekarno Hatta - Adi Sucipto Yogyakarta.

Sekarang telah banyak tiket promo pesawat yg mampu anda dapatkan menurut provider penjualan tiket online dimana proses ini harus anda lakukan sendiri via smartphone. Dengan banyaknya jenis perusahaan penerbangan yang akan anda pilih sanggup terseleksi dari harga yang ditawarkan. Harga promo tiket pesawat udara dimulai berdasarkan harga IDR350.000. Jadi sesuaikan dengan kesukaan yang akan anda pilih. Jika anda yg berada di Kuala Lumpur pula sanggup pribadi ke Yogyakarta.

Setelah mendarat pada Yogyakarta Adi Sucipto pakai Trans Yogya menuju ke Terminal Bus Yogyakarta Jombor buat estafet ke Wonosobo Dieng. Caranya bisa anda ikuti pada poin memakai bus diatas.

PENGINAPAN HOTEL DI WONOSOBO DIENG.

Penginapan hotel yang ada disekitar Wonosobo atau Dieng telah mulai poly pilihan dimulai berdasarkan guess house sampai ke hotel berbintang. Khusus buat ala backpacker mulai dari range harga IDR100.000 - IDR250.000. Lokasinya beredar diseluruh kota Wonosobo atau Dieng.

FASILITAS UMUM.

Segala kebutuhan para turis traveler dimulai menurut ATM sudah tersedia bank nasional buat membantu transaksi banking anda. Jadi jangan khawatir buat kekurangan uang tunai dan transaksi lainnya sanggup dilakukan di sekitar Wonosobo Dieng.

WISATA KULINER WONOSBO DIENG.

Berwisata ke Wonosobo Dieng nir terlepas menurut kuliner asli yg harus anda cicipi selama liburan disana. Masakan yg kudu wajib anda coba merupakan: Mie Onklok, Sagon, Tempe Kemul, Opak Singkong, KAcang Dieng, Keripik Jamur, Dendeng Gepuk, Nasi Megono, Geblek, dsb. Kuliner ini sudah poly direkomendasikan buat dicicipi sebagai wisata masakan penting. Jadi anda jangan sampai terlewetkan ya. Lokasi pembelian bisa anda dapatkan di pasar tradisional bahkan pada toko oleh-oleh.

TIPS.

Jika anda ingin mengunjungi wisata pada Wonosobo & Dieng tidak dalam musim hujan atau pada waktu bencana alam. Lantaran geografi mayoritas pada loka wisata ini berbukitan & banyaknya spot yg berhubungan dengan alam dan panas bumi yg akan mengganggu aktifitas anda berlibur disana. Jadi, selalu pantau semua keterangan menurut BMKG buat memilih pilihan liburan ke sana.

Saya selalu menghimbau pada semua traveler buat selalu menjaga kebersihan dengan buang sampah dalam tempatnya. Hindari corat-coret apapun bentuknya yang akan Mengganggu estetika alam wisata yg wajib kita jaga bersama-sama. Semoga bermanfaat tulisan saya ini dan selamat berlibur.

Tag:

dari jakarta ke dieng naik kereta

backpacker ke dieng menurut jakarta

backpacker ke dieng

backpacker ke dieng menurut jakarta

rute jakarta dieng menggunakan bus generik

rute jakarta dieng menggunakan kereta api

rute jakarta dieng dengan pesawat udara

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel