Cara Panduan Lengkap Wisata ke Pulau Weh Titik Nol Kilometer Indonesia Dengan Bus | Pesawat Udara | Travel Minibus

Pesawat Udara laut di paling ujung Pulau Sumatera yang bernama Pulau Weh sebagai titik nol kilometer Indonesia menjadi plesiran untuk liburan anda. Liburan ke Pulau Weh ini biayanya relatif terjangkau hanya masalah cara panduan lengkap wisata saja yg perlu anda ketahui kini . Hanya perlu cara tepat menjadi seseorang yg cerdas cermas ala backpacker yang bisa menikmati liburan nir perlu mahal. Wisata Pulau Weh ini telah mulai tumbuh beberapa penginapan yang relatif representatif banhkan jenis dan tipenya sangat unik.

Selamat Datang pada Pulau Sabang. Poto sang: nurulnoe.Com

PERJALANAN DIMULAI.

Liburan kini buat menuju Pulau Weh telah masuk ke dalam itinarary. Ada beberapa cara buat hingga kesana namun wajib masuk meeting point ke Banda Aceh terlebih dahulu menjadi langkah awal buat menuju ke Pulau Weh. Ada beberapa cara yang mampu anda lakukan buat memulai liburan ini, pilih sesuai dengan cita-cita anda dan budget anggaran yang akan dibelanjakan.

1. Pesawat Udara.

Banda Aceh menjadi meeting poin buat memasuki Nanggroe Aceh Darussalam sanggup terkoneksi menurut Jakarta,Medan, & Kuala Lumpur. Rute penerbangan terbuka setiap hari dengan jadwal ketika yg telah dipengaruhi. Pastikan anda mengetahui jam terbang & sesuaikan dengan waktu liburan nanti ya. Harga tiket berdasarkan Jakarta atau transit di Medan dimulai dari IDR600.000 tiket promo. Kalau buat budget airline alias penerbangan murah jua pribadi terhubung dengan Kuala Lumpur bagi turis internasional yang ingin menghabiskan saat liburannya di Pulau Weh. Jadi cara ini umumnya mereka lakukan untuk masuk ke Banda Aceh.

Setelah anda mendarat pada Bandara Udara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh rute ini wajib langsung ke Pelabuhan Ulee Lheue yang sanggup anda gunakan taksi, labi-labi, atau ojek buat hingga ke pelabuhan. Untuk menemukan transportasi murah seperti ojek atau labi-labi ini tidak terdapat disekitar Bandara, anda wajib keluar bandara sampai ke pintu gerbang buat mendapatkannya. Jalan kaki sekitar 15 mnt, cara ini ada dilakukan sang para backpacker, apabila hal ini nir memungkinkan buat anda lakukan mampu menggunakan Damri sebagai transportasi penting buat menghubungkan Kota Banda Aceh & Bandara jua sanggup anda pakai, sehabis sampai pemberhentian akhir anda sanggup memakai taksi, ojek, atau labi-labi dengan harga yang cukup murah. Ongkos Damri IDR20.000 - an dan pakai transportasi lain tergantung berdasarkan kebutuhan anda. FYI, labi-labi merupakan kendaraan khas Aceh yang mampu anda carter apabila pergi rombongan.

2. Transportasi Bus.

Jika anda ingin memakai bus menurut kota Medan juga mampu dilakukan. Jika anda sedang berlibur pada kota ini ingin melanjutkan liburan ke Pulau Weh & Sabang. Gunakan bus malam yg berangkat dari kota Medan yang banyak tersedia seperti bus Kurnia, Sempati Star, Putra Pelangi, Sanura, Buraq Transport, Royal dll menuju ke kota Banda Aceh. Lama di bepergian /- 12 jam. Untuk hingga ke Pelabuhan Ulee Lheue ikuti cara diatas. Jenis bus nya terdapat biasa hingga ke double decker. Harga tiket dimulai berdasarkan harga IDR170.000 - IDR400.000 sesuai menggunakan kelas bus yg anda pakai. Anda sanggup naik pada masing-masing pool bus yg tersebar di kota Medan.

3. Travel Medan-Banda Aceh.

Sekarang telah tersedia moda transportasi travel yg terhubungg menurut Medan ke Banda Aceh. Provider telah menyediakan banyaknya permintaan berdasarkan para wisatawan terutama backpacker yg butuh pengantar dengan tingkat ketenangan buat antar hingga ke lokasi tujuan. Harga sewa travel menurut Medan-Banda Aceh dimulai menurut harga IDR IDR200,000 tergantung dari taraf kenyamanan yang akan anda pilih.

PENYEBERANGAN DIMULAI DARI PELABUHAN ULEE LHEUE.

Setelah anda sampai pada pelabuhan Ulee Lheue anda wajib estafet menggunakan speed biat atau kapal ferry. Jadwal keberangkatan kapal ferry pada pelabuhan Ulee Lheue berlayar tiap haru menggunakan terdapat 3 buah ferry yaitu pada pukul 08:00 11:00 & 16:00 WIB dengan rute Pelabuhan Ulee Lheue [Nanggroe Aceh Darussalam] menuju ke Pelabuhan Balohan Pulau Weh. Lama bepergian /- 2 jam dengan harga tiket IDR25.000. Kalau anda memakai kapal cepat untuk mempersingkat masa tempuh jua sanggup digunakan menggunakan harga tiket IDR85.000 dengan jadwal embarkasi kapal cepat speed boat pada pukul 08:30 WIB dan 14:30 WIB. Jadwal ini akan berubah bila cuaca nir bersahabat dan gelombang ombak tinggi. Jangan risi, kenyamanan kapal sangat baik menggunakan kebersihan dan bisa diandalkan.

PENGINAPAN HOTEL.

Pada ketika kini ini sudah poly penginapan hotel yang sesuai menggunakan budget dompet para wisatawan. Dimulai dari guess house hingga resort. Lokasi sangat sesuai menggunakan lokasi ditepi pantai serta pribadi menuju laut. Berpadu menggunakan pasir putih sebagai teras buat berjalan dan berenang dilaiut sanggup menghipnotis anda berlibur di Pulau Weh titik nol kilometer. Harganya bervariasi dimulai berdasarkan IDR150.000 - IDR 500.000 per malam. Pada saat sekarang ini telah poly provider voucher hotel online menyediakan tipe jenis hotel yang akan and pilih tentunya dengan beberapa review spesifik yg perlu konsumen ketahui. Gunakan cara ini buat mendapatkan kelengkapan bantuan buat sebuat hotel penginapan yang anda inginkan.

KEINDAHAN PULAU WEH SABANG.

Salah satu andalan wisata di Nanggroe Aceh Darussalam ini perlu digalakan untuk akomodasi lainnya untuk menarik wisatawan lokal dam internasional. Andalan wisata di pulau ini pantai dan keindahan laut,  dan datang ke titik nol kilometer harus dikunjungi. Untuk wisata pulau Weh yang harus anda kunjungi akan saya ulas di artikel berikutnya. Untuk penyewaan alat menyelam sudah ada tersedia di Pantai Iboih dengan adanya dive center yang dikelola cukup profesional, mereka juga memberikan informasi penting tempat menyelam yang baik apabila anda ingin dipandu mereka akan siap membantu.

Tugu Titik Nol Kilometer. Poto oleh: traveltodayindonesia.Com

Salah Satu Spot Pemandangan Laut Pulau Weh. Poto oleh: penabiru.com

Poto oleh: travelreview.work

Indahnya pantai di Pulau Weh bisa snorkeling, diving, dan berenang. Poto oleh: matalhoong.com

WISATA KULINER.

Kunjungi wisata ke Pulau Weh juga wajib mencicipi masakan yg ada disana. Cobalah sate gurita & wedang jahe sebagai menu unik menemani wisata liburan anda kali ini. Untuk sajian sea food kini telah mulai para penjual pada pusat kota Pulau Weh menggunakan aneka racikan bumbu yg relatif enak & jenis kuliner lainnya.

FASILITAS UMUM.

Untuk fasilitas perbankan telah tersedia dengan berdirinya ATM buat penarikan uang tunai jika anda membutuhkan. Lokasi wisata tanpa terdapat fasilitas ini tentu akan berasa kurang dimana unsur penting belanja wajib andanya ketersediaan uang tunai. Dan untuk loka ibadah mesjid poly ditemukan pada pulau jika anda seseorang muslim yang datang berlibur ke pulau ini.

REKAPITULASI BIAYA.

Saya kalkulasikan biaya buat sampai ke pulau Weh dengan banyak sekali cara yg sudah dilakukan sang para wisatawan secara backpacker.

Menggunakan Pesawat Udara.

Jakarta-Banda Aceh [tiket Promo]: IDR600.000

Bus Damri: IDR 20.000

Sampai ke Pelabuhan Ulee Lheue: IDR20.000

Total Biaya memakai pesawat udara: IDR650.000

Note: Untuk tiket promo sanggup anda beli menggunakan membeli jauh-jauh hari, & harga akan beruah sewaktu-ketika sinkron dengan kebijakan maskapai penerbangan. Dan porto ini belum termasuk biaya lainnya misalnya kuliner & minuman yang akan dibelanjakan.

Menggunakan Bus Malam.

Medan-Aceh [VIP kelas]: IDR350.000

Transportasi ke Pelabuhan Ulee Lheue: IDR25:000

Total biaya memakai bus Malam: IDR375.000

Note: Biaya ini total biaya transportasi saja belum termasuk porto-biaya lainnya yg akan dibelanjakan seperti makanan & minuman. Untuk jenis kelas bus malam sanggup anda pilih sesuai menggunakan tingkat ketenangan yang diinginkan.

Semoga cara panduan lengkap untuk sampai ke Pulau Weh titik nol kilometer di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam ini menjadi wisata bahari alternatif anda sehingga semakin mengenal keelokan negeri Aceh  dengan wisata di ujung pulau Sumatera. Untuk harga sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kebijaka masing-masing provider. Tetatpi setidaknya anda sudah mendapatkan kisaran harga yang akan dikeluarkan untuk sampai wisata ke Pulau Weh ini. Semoga bermanfaat.

Biaya perjalanan menurut medan ke sabang.

Porto ke pulau weh.

Wisata pulau weh.

Paket wisata sabang murah.

Backpacker ke sabang.

backpacker ke sabang.