22 Hal Utama Dilakukan Oleh Cabin Crew Saat Berada Di Pesawat

Menjadi cabin crew [pramugara dan pramugari] mempunyai tugas pokok & tanggung jawab saat berada pada pada pesawat. Tugas ini menjadi hal yang sangat diprioritaskan bahkan wajib dipahami sang awak pesawat. Lantaran pentingnya maka dimasukan kedalam training dalam waktu training sebagai modal dasar sebagai sebuah prosedur yang wajib diikuti. Berikut job descrition atau tugas peting primer yg wajib dilakukan sang cabin crew [pramugari dan pramugara] ketika berada pada pada pesawat.

Poto oleh: airlinequality.com

1. Tugas pokok seseorang cabin crew adalah tetap memprioritaskan keselamatan seluruh penumpang dan sudah konfiden seluruh kegiatan tadi sesuai menggunakan regulasi keselamatan yang telah ditetapkan. Cabin crew [pramugari atau pramugara] harus menciptakan penerbangan ini dalam situasi tetap nyaman bagi seluruh penumpang.

2. Cabin crew menyambut penumpang dimulai ketika masuk dimana penyambutan berupa sapaan merupakan cara awal buat menciptakan ketenangan dan suasa menyenangkan bagi seluruh penumpang.

Tiga. Pramugari dan pramugara harus menghadiri briefing oleh pejabat yang berwenang buat mengetahui detil penerbangan termasuk rute dan nomer penerbangan.

4. Pastikan seluruh ketertiban umum telah tercipta pada pada pesawat.

5. Mempersiapan cabin pesawat telah siap dimasuki sang penumpang, dan pastikan semua pelayanan dan keselamatan cabin telah terlaksana menggunakan baik sebelum pesawat tinggal landas.

6. Pastikan semua perlengkapan termasuk makanan minuman, perlengkapan keselamatan telah berada di dalam pesawat. Seluruh prosedur keselamatan yg telah ditetapkan sudah diikuti secara paripurna.

7. Pastikan semua penumpang telah menggunakan sabuk pengaman & semua perlengkapan keselamatan sudah diarahkan.

8. Mempersiapkan dan membuat laporan buat aktifitas penerbangan sudah dilaksanakan.

9. Memahami mekanisme keselamatan penumpang dalam saat gawat darurat.

10. Harus tahu & bisa mengendalikan situasi medis bila terjadi di pada pesawat, termasuk mekanisme awal yang pertama kali dilakukan pada saat situasi gawat darurat.

11. Mampu mengendalikan situasi & pertolongan kepada penumpang dapat mengkoordinakan pertolongan pertama tadi bila dibutuhkan.

12. Semua perlengkapan pertolongan telah ada di pada pesawat termasuk pertolongan pada ketika gawat darurat.

13. Cabin crew yang telah terlatih wajib membicarakan liputan penting ketika berada di pada pesawat secara umum & menaruh pengumuman situasi dan kondisi pesawat saat terbang secara sopan dan sikap attitude yang profesional.

15. Selalu memperhatikan kebersihan dalam kabin pesawat selama penerbangan.

16. Membantu penumpang terhadap barang bawaan buat memasukan bagase ke pada kabin, menyusunnya, dan sinkron menggunakan kapasitas simpan.

17. Bekerjasama dengan pilot untuk menciptakan penerbangan permanen nyamanan dan bisa berkomunikasi ke seluruh penumpang dengan cara bersahabat.

18. Semua barang-barang termasuk kuliner dan minuman telah dipersiapkan baik barang buat di jual telah atau disajikan kepada penumpang.

19. Mampu mengoperasikan seluruh peralatan yg terdapat pada dalam kabin pesawat dalam waktu terbang termasuk sistem entertaiment elektro di pesawat.

20. Membantu kebutuhan penumpang menggunakan teknik bantuan yg telah ditetapkan.

21. Menolong seluruh penumpang pesawat pada saat penerbangan bila terjadi guncangan sehingga penumpang permanen pada keadaan hening.

22. Berikan kesempatan komentar berdasarkan penumpang untuk menaruh penilaian terhadap semua pelayanan yang sudah ditetapkan sang perusahaan sehingga bisa menaikkan pelayanan yg lebih baik di masa yang akan tiba.

Prosedur ini adalah standar untuk penerbangan yang dilakukan cabin crew dalam ketika berada di pada pesawat. Hal yg terpenting merupakan membuat ketenangan serta keselatan penumpang merupakan prioritas primer. Mampu mengendalikan situasi genting atau emergency supaya penumpang tetap damai menggunakan menaruh panduan yg sangat bersahabat. Kegiatan ini bisa anda lihat dalam saat berada pada pada pesawat sebelum pesawat tinggal landas. Semoga berguna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel