Wisata Lubang Jepang {Lobang Japang} Bukittinggi

Lubang Jepang Lobang Japang merupakan objek wisata sejarah berlokasi di kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Berbentuk misalnya terowongan dibawah tanah dibangun dalam tahun 1942 yg digunakan sebagai tempat pertahanan dan proteksi buat tentara Jepang.

Wisata Lubang Jepang Lobang Japang Bukittinggi. Poto sang: http://travel.Dream.Co.Id/

Sejarah Lubang Jepang Lobang Japang

Waktu penjajahan Jepang, mereka membutuhkan lokasi yang dipakai menjadi loka penyimpanan, pembekalan, dan suplai perperangan. Maka dipilihlah lokasi dekat ngarai yang sangat strategis buat membuat terowongan yg multifungsi menjadi tempat penyergapan, penyekapan, dan penjara. Panjang terwongan mencapai 1400 meter dibawah tanah dengan lebar kurang lebih 2 meter. Berkelok-kelok saling bekerjasama diantara ruangan yg dibuat.

Lobang Jepang Lobang Japang Bukittinggi pada ketika pendudukan penjajahan Jepang sebagai sentra pemerintahan pada Sumatera Tengah ini dibangun oleh puluhan ribu energi kerja Romusha atau kerja paksa yang asal menurut Kalimantan, Jawa, & Sulawesi buat membuat terowongan ini. Tujuan utama penggunakan tenaga kerja luar menurut Sumatera Tengah merupakan menjaga kerahasian proyek ini. Tenaga lokal dari Bukittinggi dipakai untuk pembangunan proyek terowongan lain yang belokasi di pulau Sumatera misalnya Pulau Biak & Bandung.

Lokasi di Dalam Terowongan Lobang Jepang. Poto oleh: http://usemayjourney.Wordpress.Com/

Wisata Lubang Jepang Lobang Japang Penting di Bukittinggi.

Pengelolaan wisata Lubang Jepang Lobang Japang Bukittinggi termasuk dalam objek sejarah dimulai pada 1984 oleh pemerintah kota. Terowongan ini terhubung dengan pintu keluar di kawasan Ngarai Sianok, Kebun Binatang, dan Taman Panorama. Wisata krusial ini menjadi aset sejarah nasional yang dipertahankan menjadi tujuan wisata dunia.

Kegiatan di Lubang Jepang Lobang Japang

Sebelum memasuki lokasi wisata wajib membayar biaya sebelu memasuki Lubang Jepang Lobang Japang. Hamparan loka duduk yang luas seperti plaza dilokasi ini poly sekali wisatawan bermain menggunakan simpanse liar memberikan kuliner, anda jua mampu bermain sebentar dengan mereka sebelum memasuki terowongan ini.

Lobang Jepang {Lobang Japang} terletak kira-kira 25-50 meter dari plaza dengan menelusuri tangga yang sudah baik dan sangat nyaman.  Anda bisa menyewa tour-guide untuk memandu anda memasuki tempat wisata ini untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat lagi mengenai terowongan Jepang.

Tips.

1. Lokasi ini sebagai tujuan wisata krusial pada kota Bukittinggi. Anda sanggup mengunjungi pada jam 09:00 - 16:00 setiap hari. Apabila anda ingin menelusi keseluruhan terowongan dianjurkan pada pagi hari agar ketika terasa relatif buat berkunjung seluruh lokasi didalam Lobang Jepang Lobang Japang.

2. Apabila anda mengunjungi lokasi wisata ini pada akhir pekan, liburan anak sekolah, atau perlop bersama akan penuh. Sebaiknya dalam hari kerja atau perlop kerja.

3. Lokasi wisata sejarah ini adalah aset sejarah yang harus dijaga beserta-sama. Buanglah sampah pada tempatnya, jangan corat-coret dinding terowongan, serta jaga kesopanan. Dengan cara ini anda turun berperan serta menjaganya dari oknum yang nir bertanggung jawab.

4. Diatas lokasi wisata Lobang Jepang Lobang Japang tersedia toilet, musholla, lapangan parkir yg luas, tempat duduk, & tempat bermain anak. Apabila anda sudah selesai mengunjungi terowongan dapat rehat sejenak dilokasi ini yang masih asri & berpoto dengan latar Ngarai Sianok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel