Tips Liburan Traveling Ke Kota Padang Sumatera Barat Pertama Kali: Jelajahi Nagari Minangkabau Surganya Wisata Membuat Traveler Menggila Dibuatnya

Memang poly sekali traveler berdasarkan DKI Jakarta yang ingin melakukan traveling ke kota Padang Sumatera Barat buat pertama kalinya namun masih ragu & sedikit sekali kabar yang memandu & wajib ngapain saja proses persiapan yang dilakukan. Pesona Sumatera Barat menjadi tempat wisata yang telah menjadi pilihan terbaik buat melakukan perjalanan traveling liburan telah terkenal diseluruh dunia membuat anda menjadi traveler pemula ingin mencoba misi perjalanan ini dilakukan sendiri tanpa terdapat hambatan sama sekali. Jadi, pemilihan Padang Sumatera Barat menjadi pintu masuk untuk memulai eksplor perjalanan yg akan dilakukan ini tentu akan menjadi pengalaman yang belum pernah dilakukan sebelumnya ini akan terkenang sepanjang masa. Kami merasa terpanggil buat menaruh goresan pena konten artikel ini lantaran sebab Sumatera Barat populer banyak objek wisata yg sangat menarik & tentu saja wisata kuliner yg banyak disukai hingga diakui kelezatannya nir akan lekang menggunakan saat. Plesirankotatua membuat tulisan ini membantu rekan pemula khususnya menurut DKI Jakarta yg ingin menguji kemampuan percaya diri anda buat melabuhkan liburan ini lebih terkonsep & terarah berikut informasi lengkapnya:

PERSIAPAN AWAL.

Persiapan yg dilakukan anda menentukan ketika liburan yg ingin dilaksanakan ke kota Padang Sumatera Barat. Sebagai keterangan waktu terbaik melakukan bepergian memang di animo kemarau dimulai dari bulan April sampai Agustus sebagai waktu paling baik lantaran akan menaruh kenyamanan selama bepergian dan homogen-homogen akses perjalanan menggunakan darat ke beberapa daerah wisata sebagai lebih gampang buat dicapai. Apalagi ada wisata laut pulau yg masuk dalam bepergian ini memang di animo kering ketika paling sempurna untuk menikmati trip tetap pada zona nyaman

PEMBELIAN TIKET PESAWAT.

Pembelian tiket pesawat sudah mulai diincar & searching dari sekarang berapa harga terbaik yg akan anda bayar. Waktu pembeliannya bisa dilakukan dimulai menurut 6 bulan sampai 1 bulan sebelum embarkasi. Jadi anda dapat mengetahui berapa biaya perjalanan PP sehingga sedini mungkin anda sudah dapat menyiapkan budget liburan sudah bisa dihitung dengan akurat. Keberangkatan usahakan anda pilih pesawat menjelang siang dan jangan sore. Karena alasan ketenangan dan nir terlalu ramai penumpang yg menuju kota Padang pada pagi menjelang siang, & bila sore menjelang malam penumpang pesawat akan penuh.

PEMILIHAN TEMPAT PENGINAPAN HOTEL ATAU HOSTEL.

Menjadi alasan harga buat memilih tempat penginapan hotel atau hostel tentu rekomendasi terbaik buat stay sementara buat berlibur di kota Padang Sumatera Barat. Kami merekomendasikan hotel atau hostel yang dekat menggunakan pusat kota & wisata masakan lantaran akan memudahkan traveler yg akan mencari makan disaat setelah melakukan traveling seharian nir sulit bahkan hanya jalan kaki saja sudah menemukan. Setelah anda mendarat di Bandara Internasional Minangkabau BIM Padang Pariaman Sumatera Barat usahakan anda menggunakan bus jangan kereta barah. Karena bus melewati beberapa hotel atau hostel. Berikut rinciannya:

Bus yg terbaik digunakan adalah DAMRI, sebab semua rute perjalanan yang dilewati masih ada beberapa hotel atau hostel yg sebagai sasaran tempat menginap anda selama ada pada kota Padang.

Rute Perjalanan Bus Damri:

BIM --> Air Tawar -> Jl H.Juanda -> Jl Veteran -> Taman Melati atau Jl Gereja {disekitar lokasi ini banyak sekali hotel atau hostel dimulai dari bintang satu hingga bintang 5. Jadi anda sudah mulai searching dari sekarang hotel dekat JL Gereja dan Taman Melati Padang yang sudah tersedia di online pada provider terpercaya. Di sekitar lokasi ini juga terdapat wisata kuliner malam dn pastinya dekat dengan pantai Padang menjadi nilai plus hunian anda selama di kota ini} --> Lapangan Imam Bonjol {ada juga beberapa hotel dan hostel yang sudah mulai tumbuh sebagai hunian terbaik dengan harga budget, searching dari sekarang hotel dekat dari Lapangan Imam Bonjol Padang di provider online. Sangat terbaik lokasi ini karena berada di pusat kota Padang dan sangat dekat dekat pasar tadisional serta wisata kuliner penting di malam hari ada disekitar lokasi ini}.

CONTOH ITINERATY PERJALANAN TRAVELING PERTAMA KALI DI PADANG SUMBAR.

Kami memberikan model itinerary bepergian ke kota Padang Sumatera Barat untuk pertama kali: Penting! Lokasi hotel berada di kurang lebih Jl Gereja & lebih kurang Lapangan Imam Bonjol Padang sebagai lokasi strategis buat menikmati loka wisata dan pastinya sangat dekat dari loka penginapan atau dekat menurut Mesjid Nurul Iman Padang.

#1. Kota Padang.

===> Hari Pertama

Setelah anda check in kamar hotel istirahat sejenak dan sehabis makan siang dapat menikmati loka wisata yg masih dapat dikunjungi menjelang sore sebagai berikut:

Museum Adityawarmah: lokasinya tidak jauh menurut JL Gereja dan Lapangan Imam Bonjol yang harus anda kunjungi buat melihat koleksi menarik dari generasi ke generasi masih terawat menggunakan baik. Mendapatkan fakta krusial perjalanan sejarah di Minangkabau bisa terlihat menurut semua benda yg dipajang.

Kawasan Kota Tua Padang & Jembatan Siti Nurbaya: ke tempat tua kota Padang memang butuh ketika jalan kaki 10 mnt berdasarkan tempat tempat menginap ini. Bisa melihat gedung peninggalan pada zaman kolonial Belanda pada mulai menurut Pasar Mudiak sampai ke daerah jembatan Siti Nurbaya. Satu tempat ini memang satu rute perjalanan yg dapat anda eksplor di hari pertama datang di kota Padang.

Kawasan Pantai Padang: Setelah mendatangi rute awal diatas saatnya pada sore hari kunjungi tempat panyai Padang. Jangan khawatir, buat jeda kesana tidak terlalu jauh menurut loka menginap hanya 10 mnt berjalan kaki saja anda telah hingga di pantai.

Kawasan Batu Malin Kundang: Penting dikunjungi sebagai wisata lain yg ada pada Pantai Air Manis dengan rute bepergian dari muaro Bukit Padang. Selama bepergian menuju ke tempat wisata ini akan disuguhkan pemandangan alam perbukitan dan pantai jadi perjalanan tidak akan bosan malah sebagai amazing. Disekitar tempat wisata ini anda pula bisa menikmati berbagai atraksi wisata bisa mengunjungi pulau Pisang yg tidak perlu menyewa bahtera, lokasi pulau sangat menggunakan menggunakan bibir pantai disaat laut surut. Dan bisa jua menikmati olah raga paralayang berdasarkan lebih kurang bukit Padang & akan mendarat di Pantai Air Manis.

Baca selengkapnya:

Apa Saja Kegiatan di Kota Padang Dalam Satu Hari Penuh Secara Backpacker atau Anggaran Ketat Budget Murah

Wisata Kota Tua di Padang Sumatera Barat Indonesia

TIPS! Sekarang ini sudah tersedia ojek online di kota Padang yg bisa anda pakai buat membantu perjalanan lain pada kota ini. Jadi, tidak terdapat hambatan lagi buat menikmati bepergian ini menggunakan suka cita.

===> Hari Kedua.

Masih pada kota Padang anda jua dapat mengunjungi pulau yang masih sangat mudah didatangi hanya menggunakan kereta api saja yang berangkat berdasarkan Stasiun Padang Simpang Haru. Untuk hingga ke stasiun ini sebaiknya menggunakan ojek online saja lebih simpel & terbaik, apabila menggunakan tunggangan umum relatif sedikit sulit. Sebaiknya melakukan bepergian dalam pagi hari, buat embarkasi awal kereta barah pada Stasiun Padang Simpang Haru dimulai menurut pukul 06:00 dan ke 2 07:00. Lamanya perjalanan /- 45 mnt hingga ke Pantai Gandoriah menuju ke Pulau Angso Dua.

Baca Selengkapnya:

Bagaimana Cara Ke Pulau Angso Duo Padang Pariaman Sumatera Barat & Kegiatan Apa serta Tips Aman Berlibur

Setelah seharian penuh berkeliling pulau, keberangkatan pergi ke hotel pula sama. Menggunakan kereta barah paling sore sekitar pukul 17:00, hingga pada Stasiun Padang Simpang Haru gunakan pulang ojek online menuju ke loka penginapan.

Credit: siapliburan.Com

===> Hari Ketiga:

Hari selanjutnya anda pula dapat melakukan kunjungan ke wisata bahari yang dekat dengan kota Padang. Ada beberapa rekomendasi yang dikunjungi menggunakan cara masing-masing yg telah kami jelaskan di konten terpisah & dapat membacanya secara lengkap.

Baca selengkapnya:

Wisata Pulau Dekat Dari Kota Padang Sumatera Barat

#2. Sawahlunto

===> Hari Keempat:

Untuk melakukan wisata sejarah yang terdapat di Sumatera Barat ini juga bisa anda lakukan, & sudah kami ulas di artikel terpisah dan dapat anda simak prosedurnya. Tentu saja kami merekomendasikan ini disesuaikan menggunakan kesempatan anda sebagai akibatnya ketika yang dipersiapkan nanti memang relatif & tidak terhalang dengan budget perjalanan.

Setelah anda membacanya terdapat beberapa lokasi sejarah, dari kami untuk ke Sawahlunto sebaiknya menginap langsung kesana karena dapat menghabiskan saat satu hari penuh. Mulai dari sekarang searching hotel atau hostel yang tersedia disana dan pastinya buat kasus harga bisa anda sesuaikan dengan budget bepergian. Rata-rata hotel atau hostel yg ada di kota Sawahlunto ini terpusat di kotanya jadi buat masalah wisata kuliner anda nir usah risi. Untuk perjalanan sampai kesana kami sudah melakukan ulasan terpisah dari artikel ini dan dapat dibaca selengkapnya. Karena anda berada pada hostel atau hotel pada kota Padang maka usahakan anda menggunakan ojek online sampai ke daerah Kubu atau Lakuak. Di aplikasi map ojek online anda bisa memasukan "Pool Jasa Malindo dan Trans Mitra" yg berada di Jl Doktor Soetomo. Keberangkatannya sebaikya pagi hari lantaran bisa hingga pada Sawahlunto dalam siang atau menjelang sore.

Baca selengkapnya.

Cara ke Sawahlunto Dari Bandara Minang Kabau Padang Sumatera Barat

#3. Bukittinggi, Batusangkar, dan Nagari Pariangan.

===> Hari Kelima.

Masih ke wisata sejarah di Bukittinggi dn Batusangkar buat melihat peninggalan sejarah yang ada disana. Rekomendasi ini kami buat buat melihat beberapa loka wisata yang ada disana harus anda kunjungi & sekalian menggunakan mengunjungi Rumah Gadang Pagaruyung Batusangkar. Apabila anda dari berdasarkan kota Sawahlunto menuju ke kota Bukittinggi dapat memakai bus antar kota dengan tujuan eksklusif ke Kota Bukittinggi tepatnya pada Terminal Bus Aur Kuning. Jangan risi kini ini telah hadir ojek online buat membawa anda ke puat kota selesainya sampai ke terminal, dan pemilihan hostel atau hotel pada pusat kota lebih baik lantaran dekat pula loka wisata masakan yg ada disana. Berangkat kesana sebaiknya pagi hari sekali menurut kota Sawahlunto dan bisa sampai ke kota Bukittinggi siang hari. Note: terminal bus Sawahlunto masih berada pada pusat kotanya dan masih dekat menggunakan hostel atau hotel tempat anda menginap menggunakan /- berjalan 5-10 menit saja.

Khusus ke Rumah Gadang Pagaruyung Batu Sangkar sebaiknya memakai rental kendaraan beroda empat lantaran memakai tunggangan generik menuju ke lokasi ini relatif sulit dan estafetnya banyak sekali. Apabila anda rombongan minimal 3-4 orang bisa rental kendaraan beroda empat dari kota Bukittinggi untuk menuju ke loka wisata ini. Dan ingat masukan juga ke loka wisata lainnya yg terdapat pada kota Batusangkar yaitu Nagari Pariangan sebagai desa terindah di dunia yg telah dinobatkan sebagai loka wisata yg harus dikunjungi sudah dimuat di majalah traveler dunia dan telah kami ulas pada artikel terpisah.

Baca juga:

Indahnya Pesona Nagari Tuo Pariangan Tanah Datar Sumatera Barat Diakui Dunia

Untuk stay sementara sebaiknya menentukan kota Bukittinggi lantaran lokasi terbaik buat para turis. Jangan khawatir, banyak sekali hostel dan hotel dekat dari Jam Gadang dapat diadaptasi menggunakan budget bepergian anda nanti. PENTING! Pilih hotel sangat dekat dengan lokasi ini karena saat anda lebih maksimal buat menghabiskan waktu senggang bila terdapat tersisa waktu saat sampai ke kota Bukittinggi.

TIPS! Jika anda ingin rental tunggangan pastikan beserta supirnya & pastinya sekarang ini sudah ada sewa secara online berdasarkan provider pembelian tiket yang bisa anda lakukan sekarang jua. Pastinya menurut pelaksanaan ojek online jua sudah terdapat & bisa anda coba. Untuk masalah harga sangat kompetitif sekali.

PERSIAPAN PULANG KE JAKARTA

Sudah hampir satu minggu anda berada pada Sumatera Barat tentu sudah hampir semua destinasi wisata minimal & krusial yang harus dikunjungi sang traveler sebagai akibatnya pengalaman ini nir akan pernah terlupakan. Untuk kembali ke kota Padang khususnya ke Bandara Internasional Minangkabau sebaiknya memakai travel dari kota Bukittinggi. Lebih simpel & anda pribadi diantarkan langsung ke bandara, pada setiap lobi hotel sudah anda kerjasama beserta receptionis buat membantu tamu mereka yg akan pulang melewati bandara.

REKAPITULASI BIAYA PERJALANAN.

Note: harga pembulatan.

-> Tiket pesawat per orang PP {harga minimal}: Rp 1.200.000

-> Transportasi Damri dari Bandara ke hostel: Rp 25.000

-> Transportasi selama di kota Padang termasuk ojek online: Rp 100.000

-> Biaya makan selama di kota Padang: Rp 120.000

-> Transportasi menuju wisata pulau Angso Duo PP termasuk ojek online kembali ke hostel atau hotel di Padang: Rp 80.000

-> Transportasi menuju ke wisata pulau dekat Padang: Rp 500.000

-> Menginap di hostel selama 2 hari: Rp 400.000

-> Transportasi dari hotel menuju pool bus ke Sawahlunto dan ojek online: Rp 60.000

-> Menginap di Sawahlunto selama 1 hari: Rp 350.000

-> Biaya makan dan mengunjungi beberapa objek wisata disana: Rp 150.000

-> Transportasi dari Sawahlunto ke Bukittinggi menggunakan bus: Rp 50.000

-> Dari Terminal Aur Kuning Bukittinggi menuju hostel atau hotel dengan ojek online: Rp 10.000

-> Biaya menginap di hotel atau hostel 1 hari: Rp 350.000

-> Biaya makan selama di Bukittinggi: Rp 100.000

-> Sewa rental kendaraan menuju tempat wisata Batusangkar dan Nagari Pariangan: Rp 400.000

-> Travel dari Bukittinggi ke Bandara BIM Padang: Rp50.000

Rincian biaya ini bisa saja berubah setiap sinkron dengan provider yg menaruh jasanya kepada traveler. Setidaknya anda dapat menghitung porto yang dikeluarkan selama traveling ke Padang Sumatera Barat & beberapa tempat wisata penting yg ada disana.

Semoga artikel tulisan ini dapat memberikan informasi awal dan rencana perjalanan anda khusus traveler pemula yang memang ingin melakukan jelajah ke Sumatera Barat dalam waktu dekat. Persiapan yang matang memang harus disiapkan apalagi waktu yang akan dihabiskan hampir satu minggu. Jangan lupa bawa perlengkapan yang cukup untuk perjalanan saja, jangan terlalu banyak dan memang anda butuhkan di perjalanan nanti. Memang perjalanan nanti di musim kemarau tetapi di kota Bukittinggi pada malam hari cuaca terasa dingin dan perlu anda membawa jaket tambahan agar terasa hangat di malam hari apabila anda ingin menikmati suasana kota Bukittinggi. Untuk pembelian hostel dan hotel sebaiknya di tempat keramaian untuk memudahkan kegiatan anda selama di kota tujuan dan yang paling penting dekat dengan wisata kuliner dan anda tidak membutuhkan biaya transportasi lagi.