Tips Cara Liburan Traveling Ke Bukittinggi Sumatera Barat Untuk Pertama Kali: Tahap Sangat Mudah Diikuti Serta Lengkap

Liburan traveling ke Bukittinggi Sumatera Barat memang telah menjadi fenomena yg nir pernah surut dari peminat hampir seluruh traveler lokal & luar negeri melabuhkan loka wisata ini buat menghabiskan saat stay ad interim disini. Tentu saja anda yg pemula pertama kali melakukan perjalanan ke loka ini tentu menjadi sangat antusias sekali dengan kesempatan yg sudah didapat waktu sekarang ini tentu menjadi sebuah prestasi yang ingin menjadi sebuah pengalaman yang nir pernah terbayangkan sebelumnya menjadi sebuah cerita yang tidak akan pernah terlupakan. Kami merasa ingin menunjukkan fakta lengkap ini secara lengkap tanpa terdapat di skip sama sekali sebagai akibatnya dapat diikuti dengan mudah untuk melakukan bepergian secara backpacker tanpa memakai tour agency.

Memang bepergian traveling dilakukan secara backpacker memang budget yg dipersiapkan sangat terjangkau tetapi harus mau bersusah payah buat berhemat menggunakan memakai transportasi publik yaitu bus antar kota dalam provinsi. Dengan banyaknya minat buat melakukan bepergian secara backpacker ke Bukittinggi Sumatera Barat maka muncullah wangsit buat kami menciptakan konten artikel ini yg bisa sebagai referensi buat anda ingin mencoba melakukan perjalanan ini sendiri tanpa keraguan dan siap segera dimulai.

PERSIAPAN PERJALANAN.

Mempersiapkan perjalanan ke kota Bukittinggi Sumatera Barat bisa dilakukan kapan saja, yang menjadi perhatian merupakan menentukan saat terbaik buat dikunjungi. Memang kota Bukittinggi Sumatera Barat ini sudah menjadi loka berlibur buat penduduk lokal sampai provinsi tetangga sehingga setiap saat telah tentu poly turis yg wara-wiri ke loka wisata ini memang nir pernah sepi. Hanya anda yang dapat menentukan tetapi menurut kami melakukan perjalanan traveling ke Bukittinggi Sumatera Barat pertama kali secara backpacker yaitu pada hari kerja dimulai berdasarkan Senin-Kamis & hari yg baik karena masih banyak turis yang melakukan kegiatan rutinitas pekerjaan dan anda harus mengambil kesempatan ini.

Tidak itu saja, buat masalah harga akomodasi seperti tiket pesawat dan hotel relatif terjangkau bahkan tidak sinkron dengan ketika weekend atau liburan anak sekolah. O iya, waktu liburan anak sekolah dan cuti bersama kota Bukittinggi Sumatera Barat sangat penuh & bahkan terjadi kemacetan dan hampir seluruh loka wisata menjadi sesak tentu akan mengurangi zona nyaman anda selama traveling.

Poin Penting:

a. Berlibur kapan saja sepanjang tahun.

B. Pilih waktu terbaik berkunjung misalnya Senin-Kamis.

C. Hindari ketika liburan anak sekolah, cuti beserta, hingga akhir pekan.

PEMBELIAN TIKET PESAWAT.

Sekarang ini pembelian tiket pesawat sudah sangat mudah sekali menggunakan terhubung beberapa pelaksanaan yang sudah sanggup terunduk pada Android atau IoS. Dengan mudahnya ini tentu anda sebagai traveler smart wajib mengetahui harga terbaik & memang murah berdasarkan harga normalnya. Tentu saja penerbangan langsung ke Bandara Internasional Minangkabau BIM Padang Pariaman ini sudah tersedia jenis full service atau airline budget LCC. Untuk menerima harga terbaik memang membeli jauh-jauh hari dan rekomendasi terbaik dimulai menurut 6 bulan sampai 2 bulan sebelum keberangkatan lantaran pada waktu ini sebagai cara terbaik buat menerima harga terbaik. Tentu saja anda sebagai traveler smart akan selalu melakukan komparasi masing-masing provider online pembelian tiket pesawat dari saat ke ketika demi mendapatkan harga yang memang sangat kompetitif untuk melakukan traveling ini nanti.

Poin krusial:

a. Lakukan pembelian jauh-jauh hari dimulai berdasarkan 6 bulan hingga 2 bulan sebelum keberangkatan.

B. Membeli di aplikasi provider online penjualan tiket pesawat.

C. Lakukan komparasi demi mendapatkan harga terbaik.

PEMBELIAN VOUCHER PENGINAPAN HOTEL ATAU HOSTEL.

Persiapan terbaik lainnya sebelum berangkat merupakan pembelian voucher hotel atau hostel yang dapat dilakukan di provider online pula melalui smartphone. Tentu saja kemudahan ini bisa anda cari dari kini buat memilih jenis yang akan dipilih sinkron menggunakan budget bepergian nanti. Selalu lakukan komparasi beberapa provider online supaya menerima harga terbaik sehingga anda membelinya memang sangat kompetitif, apabila perlu anda menerima kode voucher eksklusif buat menerima harga yg sudah dipotong saat akan melakukan membayar. Lokasi hotel terbaik pada Bukittinggi Sumatera Barat adalah pada dekat Jam Gadang, karena disinilah lokasi terbaik buat menginap dekat berdasarkan pusat kota & pastinya dekat jua ke wisata kuliner penting pada saat anda membutuhkan hidangan buat sarapan, makan siang, sampai makan malam.

Poin krusial:

a. Pembelian voucher hotel atau hostel pada provider online melalui pelaksanaan terpercaya.

B. Lakukan komparasi harga bila dibutuhkan supaya menerima harga terbaik.

C. Lokasi terbaik buat menginap adalah di dekat Jam Gadang Bukittinggi.

Baca selengkapnya:

Kriteria & Lokasi Hotel Murah di Kota Bukittinggi

credit: hariansinggalang.Co.Id

PERJALANAN DIMULAI.

Setelah seluruh perlengkapan telah siap dan semua akomodasi perjalan traveling telah ready makan trip siap di mulai. Perjalanan memakai pesawat udara ini sebaiknya anda mendarat pada Bandara Internasional Minangkabau BIM Padang Pariaman Sumatera Barat ini dalam pagi hari. Rekomendasi terbaik pesawat pertama landing, sebab agar bepergian anda hingga pada Bukittinggi Sumatera Barat kurang lebih siang dan langsung check in hotel.

Setelah semua barang bawaan telah dibawa & saatnya menaiki bus spesifik pada BIM yaitu DAMRI atau TRANEX. Kedua jenis moda transportasi ini sudah ditunjuk sang otoritas bandara buat melayani semua penumpang menggunakan rute yang berbeda. Anda dapat menentukan galat satunya menggunakan ongkos yg sama. Setelah terpilih & naik kemudian anda turun pada UNP Universitas Negeri Padang Air Tawar Padang atau dekat Basko Grand Mall, lantaran lokasi bus tujuan Bukittinggi ngetem di kurang lebih area ini. Setelah anda turun makan menyeberanglah ke jalur jalan seberang untuk menunggu bus tujuan Bukittinggi. Jangan sampai keliru naik, karena bus rute tujuan lain pula ngetem di area ini. Jadi pastikan anda tetap melihat goresan pena pada kaca depan bus buat sampai ke Bukittinggi.

Poin krusial:

a. Naik Damri atau Tranex turun di UNP atau Basko Grand Mall.

B. Menyeberang ke jalur jalan berlawanan buat naik bus tujuan Bukittinggi.

C. Selalu melihat goresan pena di kaca tujuan bus yg akan dinaiki lantaran banyak rute daerah lain pada jalan yang sama.

SAMPAI KOTA BUKITTINGGI SUMATERA BARAT.

Bus yang anda tumpangi ini akan hingga ke stasiun bus pada Aur Kuning menjadi tujuan akhir. Menurut kami buat sampi ke hotel atau hostel di sekitar Jam Gadang usahakan anda turun pada Jambu Air merupakan pertigaan dimana bis akan berbelok kanan menuju ke rute ke terminal & anda berhenti di sekitar pertigaan ini & menuju ke Mesjid dimana angkutan kota yg ngetem menunggu penumpang menuju ke pusat kota Bukittinggi Jam Gadang rona merah. Anda pula bisa menggunakan ojek online yg telah tersedia di kota Bukittinggi untuk hingga ke hostel atau hotel loka penginapan anda.

Poin krusial:

a. Setelah hingga di pertigaan Jambu Air Bukittinggi anda berhenti dan estafet menggunakan angkutan kota menuju ke hostel atau hotel dekat berdasarkan Jam Gadang.

B. Pemilihan hotel atau hostel dekat berdasarkan jam gadang ini buat menaruh kemudahan akses, wisata kuliner, sampai hemat transportasi.

KEGIATAN WISATA SELAMA DI KOTA BUKITTINGGI SUMATERA BARAT.

Selama di kota Bukittinggi ada beberapa aktivitas yg dilakukan sang para turis buat mengisi ketika liburan. Tentu saja keagiatan ini sangat direkomendasikan buat melihat semua loka wisata yang wajib dikunjungi sang turis pertama kali & rasakan keindahannya & telah pasti telah masuk dalam catatan menjadi fokus bepergian nanti.

#1. Lobang Jepang: bunker yg dibuat oleh penjajah Jepang ini masih berdiri kokoh & harus anda kunjungi.

#2. Jam Gadang: menara jam yang berdiri pada sentra kota Bukittinggi menjadi landmark krusial yg wajib dikunjungi.

#3. Jembatan Limpapeh: adalah jembatan yg menghubungkan antara bukik cubadak bungkuak & menghubungkan Benteng Fort de Cock dan taman budaya kinantan.

#4. Taruko Cafe Resto: berupa loka nongkrong yang ada pada dasar lembah berada disekitar bukit & sungai dengan udara yang sejuk.

#5. Wisata jenjang atau tangga: tangga ini merupakan peninggalan sejarah di zaman kolonial Belanda dan sekarang masih digunakan sang penduduk lokal, dan ada beberapa yang diciptakan untuk menaikkan destinasi wisata.

#6. Rumah Bung Hatta: kunjungi tempat tinggal kelahiran Bapak Proklamator RI yang ada di kota Bukittinggi, nir terlalu jauh dari Pasar Banto yg juga masuk dalam destinasi wisata penting.

#7. Panorama Tabiang Takuruang: bila anda ingin melihat estetika pemandangan di lebih kurang kota Bukittinggi kunjungi spot ini berupa tebing yang cukup tinggi.

#8. Wisata kuliner penting: itiak lado mudo, pical sikai, nasi kapau pada los lambuang, dan membeli sang-sang spesial kerupuak balado serta suvenir cantik disekitar Jam Gadang.

PERSIAPAN PULANG KEMBALI KE JAKARTA.

Setelah semua aktivitas wisata yang sudah dilakukan hampir seluruhnya maka persiapan pergi pulang ke Jakarta telah siap dilakukan. Pastikan semua barang bawaan telah rapi disusun dan tas ransel telah disiap untuk disandang mengikuti bepergian pulang balik ke loka aktifitas. Untuk kembali lagi ke Bandara Internasional Minangkau BIM Padang Pariaman sebaiknya anda menaiki travel menurut Bukittinggi tujuan Padang dan pastinya akan diantarkan langsung ke bandara. Untuk mendapatkannya anda bisa meminta bantuan ke reseptionis yang telah terkoneksi menggunakan beberapa travel yg terpercaya dengan harga yg sangat kompetitif. Pastikan saat yg cukup karena perjalanan ini menghabiskan saat tempuh /- dua-3 jam bersama travel.

RINCIAN BIAYA TRAVELING PERTAMA KALI KE BUKITTINGGI SUMATERA BARAT.

Untuk porto selama melakukan traveling ke Bukittinggi tentu setiap traveler berbeda-beda tetapi buat konsep backpacker seperti ini kami membulatkan ke atas dan mungkin saja di lalu hari ada disparitas harga tergantung menurut service & jasa yg akan digunakan. Perjalanan ini untuk per orang, dan buat rincian harga dibawah ini mampu saja dihemat lagi sinkron dengan karakter traveler seperti anda. Berikut rincian porto traveling perama kali ke Bukittinggi Sumatera Barat:

a. Tiket Pesawat PP: Rp 1.200.000

b. Transportasi BIM menuju UNP atau Basko Grand Mall: Rp 25.000

c. Transportasi ke Bukittingg: Rp 50.000

d. Menggunakan Angkutan Umum atau ojek online menurut pertigaan jambu air Rp 10.000

e. Biaya makan dan mengunjungi semua objek wisata selama di bukittinggi: Rp 250.000

f. Oleh-sang & suvenir: Rp 150.000

g. Travel dari Bukittinggi ke BIM: Rp 50.000