Cara Ke Bukittinggi dari Kota Padang dengan Kendaraan Umum

Bagaimana cara ke Bukittinggi menurut Padang memakai kendaraan generik?. Pertanyaan yg sangat banyak dicari sang para pelancong yg ingin menikmati liburan menggunakan biaya terjangkau. Termasuk anda pula mencari berita ini bagaimana caranya. Tentu cara ini sangat mudah sekali tetapi perlu ada trik spesifik buat melakukannya.

Sebenarnya di kota Padang belum ada terminal spesifik buat angkutan kota ataupun angkutan kota luar propinsi. Terminal yang sudah dirintis sang pemkot pada wilayah bypass aie-pacah. Namun infrastrukturnya kurang mendukung seperti koneksi transportasi dalam kota berdasarkan & ke terminal sangatlah minim. Jadi poly angkutan menurut Padang ke Bukittinggi & kota lainnya antri pada daerah Universitas Negeri Padang (UNP) dekat Plaza Basko ataupun di pool masing-masing perusahaan angkutan.

Ada 2 cara yg perlu anda ketahui jika ke Bukittinggi berdasarkan kota Padang.

1. Dari Bandara Minangkabau.

Apabila anda dari Bandara poly sekali yang memberikan armada menuju ke Bukittinggi. Tentu biaya yang mereka tawarkan kepada anda cukup tinggi. Ada 2 tawaran yang eksklusif menurut Bandara yaitu armada taksi & armada pribadi yang disewakan. Apabila anda sendirian ke Bukittinggi tentu mengeluarkan porto yg cukup akbar, sedangakan anda membutuhkan armada biaya murah buat mencapai lokasi.

Strateginya merupakan memakai armada bus menurut Bandara menuju ke kota Padang. Biaya yang anda bayar menuju Padang menggunakan bus khusus adalah kurang berdasarkan IDR 25.000. Sebenarnya Bandara Minangkabau terletak di jalan utama menuju ke kota Bukittinggi namun apabila anda menunggu bus umum dekat menggunakan Bandara tentu sangat membutuhkan saat yg relatif lama lantaran bus yang dari kota Padang tentu sudah penuh. Lebih baik anda permanen memakai bus Bandara ini sampai ke lokasi Universitas Negeri Padang (UNP) dekat menggunakan Plaza Basko. Di lokasi ini banyak sekali bus yg menuju ke Bukittinggi antri menunggu penumpang. Jadi anda bisa memakai bus ini menuju tujuan akhir anda ke kota wisata Bukittinggi atau kota lainnya. Biaya transportasi yang akan anda bayar antara IDR 30,000 - IDR 40,000. Biaya ini niscaya tidak selaras dengan tujuan kota lainnya.

Dua. Dari Kota Padang.

Apabila anda menurut kota Padang menuju UNP atau Plaza Basko sangat mudah sekali. Anda dapat memakai angkutan kota dengan jurusan Padang - batas kota, atau pun Trans Padang. Biaya sangat terjangkau antara IDR 3000 - IDR 5000.

Tips.

1. Trik ini hanya berlaku buat satu orang & bukan buat rombongan. Jika anda pulang rombongan sanggup juga menggunakan cara ini tetapi harus mampu mengkoordinir mereka seluruh menggunakan cara yang tepat. Selalu perhatikan lokasi pemberhentian & jangan hingga galat berhenti.

Dua. Bawalah barang yg relatif gampang dibawa. Disebabkan bus angkutan umum menurut Padang ke Bukittinggi jenisnya menengah dan bukan bus besar .

Tiga. Jika anda berlibur ke Bukittinggi sebaiknya jangan dalam ketika akhir pekan, libur nasional, atau libur sekolah. Lantaran seluruh bus tentu akan penuh dan perlu beberapa waktu buat menemukan bus yg siap mengangkut anda.

4. Pastikan hotel yg terdapat pada Bukittinggi sudah direservasi sebelum anda mendarat di kota Padang.

Lima. Siapkan uang secukupnya jika pada perjalanan. Di kota Bukittinggi relatif poly ATM yg tersedia pada sentra keramaian & pusat wisata.