Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih resah bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya pada artikel dibawah ini. Tentu harus diadaptasi dengan aturan biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak pada dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yg akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

1. Pesawat Udara.

Pesawat udara eksklusif ke Pacitan belum tersedia. Jadi anda wajib merogoh tujuan ke Jogjakarta atau Solo terlebih dahulu. Kemudian melanjutkan bepergian ke Pacitan.

Solo.

Setelah sampai kota Solo anda harus melanjutkan perjalanan ke kota Pacitan dari terminal Tirtonadi. Jenis bus yang akan anda gunakan ada kelas ekonomi ataupun eksekutif, tergantung dari kebutuhan anda.  Perjalanan membutuhkan waktu 4-5 jam perjalanan. Anda bisa memilih dengan jenis bus yang tersedia di terminal ini.

Jogjakarta.

Setelah sampai kota Jogjakarta anda harus melanjutkan bepergian di terminal Jombor. Sama menggunakan terminal kota Solo, disini juga tersedia jenis bus yang akan anda gunakan mulai menurut kelas ekonomi atau eksekutif. Ada pilihan lain berupa travel jurusan ke solo yg memuat penumpah hanya 10 orang.

Dua. Kereta Api.

Moda transportasi massal ini dapat anda gunakan buat hingga ke kota Pacitan. Tetapi harus dilanjutkan dari kota Solo menggunakan bus. Kereta yg menuju kota Solo poly pilihan misalnya Senja Ekonomi berdasarkan Senen, Argo Dwipangga menurut Gambir, atau Argo Lawu menurut Gambir. Setelah sampai kota Solo dilanjutkan dengan bus jurusan Pacitan di terminal Tirtonadi yang tidak begitu jauh berdasarkan stasiun Solo-Balapan.

3. Bus Malam.

Moda transportasi yg sangat umum digunakan buat mencapai kota Pacitan. Lokasi terminal pada Pulo Gadung Jakarta Timur. Bus tujuan langsung Pacitan relatif poly pilihan seperti Gajah Mungkur, Tunggal Dara, Ismo, dan seterusnya. Tentu anda pilih ketenangan di perjalanan menggunakan kelas eksekutif dan fasilitas yang diberikan.

Banyak cara menuju kota Pacitan Jawa Timur. Saya merangkumnya dari rute Jakarta-Pacitan. Anda bisa menentukan cara yg paling efektif buat liburan anda dan sesuai menggunakan aturan. Semoga bermanfaat & selamat berwisata ke kota Pacitan.