Bagaimana Cara dari Padang-Solok-Danau Singkarak

Bingung rute Padang-Solok-Danau Singkarak dengan kendaraan generik?. Rute Padang-Danau Singkarak melewati Solok sangat mudah sekali menggunakan porto yg sangat terjangkau. Jika anda menurut Bandara Minangkabau Padang tentu sangat terhubung menggunakan angkutan generik ke Solok. Langsung ke Danau Singkarak belum ada tunggangan generik langsung menurut kota Padang, wajib menempuh rute Padang- Solok menuju Danau Singkarak.

Poto oleh: mods2015.Com

Kenapa saya menyarankan memakai kendaraan generik?. Sebagai wisatawan yg memiliki aturan yg sangat terbatas tentu membutuhkan tunggangan generik sebagai transportasi primer buat menuju lokasi yang akan dituju seperti Danau Singkarak. Salah satu danau yg relatif dekat menurut kota Padang ini sebagai nama primer dari acara tahunan Tour de Singkarak. Pesonanya sangat latif sekali baik pada pagi & sore hari.

Setelah anda mengetahui pesona Danau Singkarak ini tentu membutuhkan arahan bagaimana rute Padang-Solok-Singkarak ini. Berikut saya merangkumnya & bisa sebagai panduan anda.

Bandara Minangkabau - Padang

Setelah mendarat berdasarkan Bandara Minangkabau Padang gunakan bus khusus Tranek bukan Damri. Kedua bus khusus bandara ini memiliki rute yang sangat tidak sinkron, jadi jangan sampai salah menaiki bus. Bus Tranek ini akan terkoneksi langsung menggunakan bus yg akan anda naiki menuju kota Solok. Biaya transportasi menurut Bandara dengan Tranek merupakan IDR 23.000 update - 14 Sep 2016 Lokasi tepatnya di daerah Kubu atau Lakuak menjadi pangkalan bus Jasa-Malindo atau Danau-Raya dengan jurusan ke kota Solok. Jika anda ragu atau tidak familiar menggunakan lokasi yang saya maksud ini dapat memberitahukan pada sopir bus buat berhenti dilokasi pangakalan bus Jasa-Malindo atau Danau-Raya. Sebenarnya pada lokasi ini banyak juga mobil tujuan lain ngetem di tempat ini, misalnya Alahan Panjang, Sawahlunto, & beberapa daerah lainnya.

Padang-Solok.

Pastikan bus Jasa-Malindo yg anda tumpangi menggunakan tujuan akhir ke Solok. Ongkos atau biaya yg anda keluarkan sebanyak IDR 20.000 update - 14 Sept 2016. Bus relatif nyaman dan menjadi bus favorit bagi mahasiswa & pekerja. Rute akhir dari bus Jasa-Malindo atau Danau Raya ini adalah Terminal Bareh Solok.

Apabila bus ini tidak memasuki terminal dan berhenti di Simpang Bypass, maka anda harus menaiki bus umum ke terminal dengan ongkos atau biaya IDR 2000 update - 14 Sep 2016.

Alternatif lain jika bus Jasa-Malindo atau Danau-Raya ini penuh menggunakan antrian penumpang umumnya terjadi pada akhir pekan, libur nasional, ataupun hari Raya, anda bisa memakai Travel di lokasi Simpang Utama ByPass arah ke Indarung tepatnya disekitar traffic light. Mobil eksklusif yang dijadikan travel berjejer menunggu penumpang dengan ongkos atau biaya sebanyak IDR 30.000 update - 14 Sep 2016. Bus Tranek akan berhenti sebelum traffic light. Jadi anda jua mampu langsung menurut Bandara Minangkabau Padang terkoneksi menggunakan travel kendaraan beroda empat langsung ini.

Solok-Danau Singkarak.

Setelah hingga ke Terminal Bareh Solok anda wajib menggunakan bus generik lainnya menuju Danau Singkarak. Perlu anda ketahui tujuan ke Danau Singkarak poly sekali bus yg melewati lokasi ini misalnya tujuan akhir Pekan Baru, Payakumbuh, Bukittinggi, atau Padang Panjang. Jadi anda mempunyai cara lain angkutan umum lainnya selain bus menggunakan tujuan Danau Singkarak Singkarak Tembok atau Tingkalak dengan ongkos atau porto IDR 5000 update - 14 Sep 2016

Alternatif lain dari Solok adalah anda dapat memakai travel berdasarkan simpang bypass. Simpang bypass yg dimaksud loka dimana bus Jasa-Malindo atau Danau-Raya yg nir masuk ke terminal akan berhenti pada lokasi ini. Dari lokasi ini terdapat beberapa travel menunggu penumpang menggunakan tujuan Padang Panjang atau Bukittinggi melewati Danau Singkarak. Ongkos atau biaya bervariasi tergantung jauh dekatnya lokasi dimulai menurut IDR 10.000 - IDR 20.000 update - 14 Sep 2016.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel