Ayo Berwisata dan Berlibur ke Kota Pacitan Jawa Timur

Pacitan adalah sebuah kabupaten yg terletak pada barat daya provinsi Jawa Timur serta berbatasan pribadi menggunakan Jawa Tengah. Kabupaten Pacitan dikelilingi oleh ribuan gunung & bebatuan, dan ada beberapa bebatuan yg berbentuk canyon. Tentunya, menggunakan geografi seperti ini tersimpan wisata yang belum tersentuh oleh global luar yang akan sebagai tujuan wisata baru baik lokal maupun internasional.

Dengan adanya beberapa artikel dari pelancong yg telah menaruh pengalamannya berwisata dan berlibur ke kota Pacitan Jawa Timur maka aku ingin membuat suatu rangkuman yang relatif lengkap supaya sebagai pedoman anda buat kerkunjung ke Kota Pacitan Jawa Timur.

Bagaimana cara ke Pacitan.

Banyak sekali cara buat sampai ke kota Pacitan. Moda transportasi telah tersedia & hanya anda yg mampu memutuskannya. Berbagai macam transportasi mulai menurut darat & udara. Baca selengkapnya "Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur".

Fasilitas Hotel.

Hotel merupakan hal yang cukup penting buat beristirahat setelah melakukan bepergian. Lokasi hotel beredar di pusat kota Pacitan seperti Jl Ahmad Yani, Jl Gatot Subroto, dan Jl Imam Bonjol. Anda sanggup go-show eksklusif ke hotel yang ada di sentra kota Pacitan ini mulai menurut harga IDR 75,000 - IDR 500,000. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan anda dan famili.

Transportasi.

Selama berwisata pada Pacitan tidak poly fasilitas kendaraan menuju ke lokasi wisata. Jadi anda wajib mempersiapkan kendaraan langsung untuk semua famili ataupun jasa ojek yg ada disekitar kota Pacitan. Lantaran kota ini masih termin berkembang karena banyaknya wisata menarik yang telah terkenal diseluruh dunia.

Tempat Wisata yg Wajib Anda Kunjungi pada Pacitan Jawa-Timur

1. Pantai Srau.

Http://pacitantourism.Net

Pantai ini berlokasi di Desa Candi, kecamatan Pringkuku kurang lebih 25 km dari pusat Kota Pacitan. Lokasi pantai sangat bagus serta menjadi pantai yang sangat latif pada Pulau Jawa. Kondisi pantai yang berpasir putih ini berpadu menggunakan hempasan ombak yg membentuk buih putih yang sangat indah. Lokasi pantai ini pula ada hamparan batu karang yg memberi keamanan bagi anda buat menikmati pantai menggunakan duduk ditas batu.

Dua. Pantai Klayar.

Http://initempatwisata.Com

Salah satu pantai yang sangat terkenal di kota Pacitan. Anda tidak akan merasa lengkap bila belum mengunjungi pantai ini. Lokasinya terletak di kecamatan Donorojo kurang lebih 45 km berdasarkan sentra kota Pacitan. Keunikan pantai ini memiliki keunikan yaitu seruling bahari, apabila ombak terhempas anda akan mendengar suara siulan & air bahari akan terpancar keatas berdasarkan dalam batu karang.

Tiga. Pantai Watu Karung.

Http://ketahui.Com

Surganya bagi para perselancar. Kualitas ombaknya relatif baik & wajib anda taklukan. Lokasi pantai ini terletak di desa Widoro kecamatan Donorejo. Untuk mencapai lokasi pantai relatif sulit tetapi hal itu semua akan terbayarkan selesainya anda menginjakan kaki pada lokasi pantai. Pemandangan laut yang sangat memukau mata anda dan disambut menggunakan pasir putih yg sangat lembut.

4. Pantai Banyu Tibo.

Https://aroyad.Wordpress.Com

Pantai yang memiliki air terjun disinilah lokasi nya yaitu Pantai banyu tibo. Lokasi pantai ini masih berdekatan dengan Pantai Klayar. Didekat pantai ada air terjun kecil yg jatuh kebibir pantai. Kondisi air sangat tawar dan sangat membantu anda apabila selesainya berenang di pantai anda bisa pribadi membilasnya menggunakan air terjun ini. Pantai ini hanya bisa anda rasakan apabila pada keadaan surut dalam pagi hari ataupun sore hari. Jika syarat pasang anda hanya bisa duduk diatas batu karang menikmati pantai yang menghantam dinding karang.

Lima. Sungai Maron.

Http://www.Initempatwisata.Com

Wisata pada Pacitan juga memiliki Green-Canyon. Disinilah tempatnya yaitu pada Sungai Maron. Lokasinya masih di desa Dersono, Pringkuku kurang lebih 45 mnt dari sentra kota Pacitan. Setelah anda hingga dilokasi anda akan sangat menikmati pemandangan disekitar sungai yang masih asri & bersih. Sungai ini masih sangat vital bagi penduduk kurang lebih yg dimanfaatkan menjadi transportasi ataupun sumber penghidupan ikan air tawar. Di lokasi inilah menjadi tempat yg dijadikan lomba tahunan dayung di Pacitan.

6. Pemandian Banyu Anget.

Http://sdnpenggung1.Blogspot.Co.Id/

Bermandi pada air panas tentu jua ada pada Pacitan, nama pemandiannya adalah Tirto Husodo yang dari berdasarkan perbukitan kapur. Lokasinya di desa Krangrejo kecamatan Arjosari lebih kurang 15 km berdasarkan pusat kota Pacitan ke utara. Pemanfaatan air panas ini oleh pengelola dibuat beberapa kolam yg sudah tercampur dengan air dingin dengan asal air panas tadi. Jadi lebih kondusif & nyaman bagi seluruh pengunjung.

7. Pantai Teleng.

Http://initempatwisata.Com

Pantai yang sangat indah di Pacitan dengan hamparan pasir putih. Ombak pada Pantai Teleng cukup tenang dan sebagai wisata pantai harus bagi warga lokal & pelancong. Kegiatan bermain pada pantai dengan ombak, ataupun bermain pasir pantai menggunakan anak-anak sangat direkomendasikan.

8. Pantai Pidakan.

Http://mujiatitravel.Blogspot.Co.Id/

Keadaan pantai tidak sinkron dengan pantai lainnya. Lantaran pantainya didominasi menggunakan kerikil. Namun warna putih kerikil menjadi daya magnet eksotis. Lokasi pantai di dusun Godek Kulom Desa Jutak Kecamatan Tulakan. Jarak yang harus anda tempuh kurang lebih 50 km menurut sentra kota Pacitan menggunakan merogoh arah jalur lintas selatan.

9. Pantai Soge.

Http://yukpiknik.Com

Pantai yg sangat unik & wajib anda kunjungi. Lokasi terletak pada Desa Sidomuyo Kecamatan Ngadirejo. Anda bisa menikmati sunset yg sangat latif & niscaya dipenuhi oleh para pelancong.

10. Pantai Buyutan.

Http://infopacitan.Com

Pantai yg sangat indah dan memukau. Mempunyai keunikan yaitu pasir putih. Ombaknya nisbi tenang dan sangat cocok bagi anda untuk bermain bersama famili dibibir pantai. Lokasinya terletak pada kecamatan Donorojo. Pemandangan pantai ini sangat indah menggunakan adanya hempasan ombak pada batu karang memberikan bunyi alami ombak yang tidak akan pernah terlewatkan oleh anda.

11. Pantai Seruni.

Http://travel.Dtk.Com

Pantai ini jua wajib masuk wisata anda ke kota Pacitan. Namun karena menuju ke lokasi relatif sulit & lokasinya masih satu kecamatan menggunakan Pantai Srau. Dengan syarat masih sepi inilah membuat anda wajib mengunjunginya seperti mempunyai pantai pribadi yg belum terdapat pengunjung.

12. Pantai Tawang.

Http://wisataterindah.Net

Namanya masih sangat kurang dikenal tetapi masih berada pada kota Pacitan. Lokasinya terletak pada desa Katipugal Kec Kebon Agung, lebih kurang 20 km berdasarkan pusat kota Pacitan kearah timur lewat Sirnoboyo. Kondisi bibir pantai menggunakan pasir kecoklatan mendominasi keluruhan pantai.

13. Pantai Kali Uluh.

Http://wisatabahari-jawatimur.Blogspot.Co.Id/

Pantai yg sangat unik & memiliki keindahan berakibat destinasi liburan pantai yg tidak sama. Lokasinya pada desa Klesem Kec Kebon Agung, sekitar 30 mnt dari sentra kota Pacitan. Kondisi pasir putih mendominasi holistik pantai tetapi anda nir mampu leluasa bermain dibibir pantai karena kondisi bebatuan yg relatif besar menghalangi kebebasan anda.

14. Pantai Taman.

Http://detikdigital.Com

Lokasi pantai yg dilengkapi dengan sarana yg menantang andrenalin anda yaitu flying-fox. Dengan panjang 450 meter diatas ketinggian 74 meter menurut permukaan pantai. Posisi bermain dari zenit bukit dan mendarat di Pantai ini. Dengan paduan suasana pantai menggunakan permainan membuat destinasi baru buat menikmati pantai yg latif dengan permainan yang menantang. Lokasi pantai di Desa Hadiwarno Kec Ngadirejo.

15. Pantai Kunir.

Http://wedustraveller.Blogspot.Co.Id

Pantai lain yg berada pada kota Pacitan yaitu Pantai Kunir. Sangat tidak mudah menuju lokasi tentu akan hilang penat anda setelah melihat pantai ini. Lokasi pantai terletak pada dusun Lamong Desa Pager Kidul Kec Sudimoro. Memiliki pasir putih menggunakan ombak nisbi sedang. Pantai ini cocok untuk anda yang senang keheningan lantaran suasa masih jauh dari keramaian pendatang.

16. Goa Gong.

Http://www.Telusurindonesia.Com/

Goa yg paling latif di Asia Tenggara. Goa Gong namanya. Lokasinya terletak pada Desa Bomo Kec Punung. Kondisi goa yang luar biasa indah dengan adanya stalagtit menggantung diatas goa. Goa Gong mempunyai kedalaman kurang lebih 700-800 meter dan mempunyai tujuh ruangan besar yang memiliki kriteria unik disetiap sudutnya. Anda bisa berinteraksi langsung pada Sendang Bidari yang mempunyai air yg sangat jernih, serta batu yg apabila anda pukul akan mengeluarkan suara gong. Inilah awal penamaan goa.

Fasilitas penerangan pada dalam goa akan membantu para pelancong buat menikmati segala suasana buat setiap sudut goa. Dengan pantulan cahaya yang sangat indah menciptakan anda ingin berlama-usang di lokasi goa. Keselamatan anda tentu diperhatikan dengan adanya tangga dilengkapi menggunakan pagar pembatas disetiap sisi.

17. Goa Tabuhan.

Http://mazmuzie.Blogspot.Com/

Goa Tabuhan jua berada di kota Pacitan. Goa ini pula mempunyai keunikan yaitu anda mampu mendengar alunan gamelan, lantaran stalagtit yg berada didalam goa mengeluarkan bunyi seperti gamelan. Cukup kontras & anda nir akan percaya. Lokasi Goa Tabuhan pada Wareng Punung dengan kedalaman lebih kurang 100 meter. Sebelumnya goa ini bernama Goa Tapa karena banyak dipakai sang orang untuk bertapa.

18. Goa Luweng Jiran.

Http://infopacitan.Com

Goa yang harus anda taklukan dengan menantang andrenalin anda buat menuju perut bumi. Kondisi goa sangat panjang sekali lebih kurang 48 kilometer. Selama didalam goa anda akan melihat pemandangan ornamen unik terbentuk secara alami. Lokasinya terletak didesa Jlubang Kec Pringkuku kurang lebih 15 km dari pusat kota Pacitan.

19. Goa Song Terus.

Https://www.Triptrus.Com

Bernuansa mistis inilah Goa Song Terus. Lokasi ini sebagai destinasi para arkeolog purba buat meneliti sejarah. Dilokasi ini anda jua bisa menemukan manusa purba berumur 10 ribu tahun pada tahun 1999. Lokasinya terletak pada Wareng Punung tepatnya pada desa Mendolo Lor.

Tidak jauh dari lokasi goa ini anda juga menemukan goa lain yg terdapat insan purbanya yaitu Goa Song Keplek. Didalam goa ini ditemukan beberapa alat kuno seperti limas, gurdi, lancipan, atau alat lainnya.

Kuliner Di Kota Pacitan.

Liburan tanpa masakan belum lengkap. Anda bisa menikmati kuliner yang harus anda coba yaitu nasi tiwul. Lokasinya pada Jl Solo-Pacitan Bu Gandos. Tentu nasi tiwul wajib dilengkapi dengan beberapa hidangan pilihan misalnya urap kenikir menurut daging ikan hiu belia. Ditambah dengan sambal mentah yg sangat mengugah kesukaan yg akan menaruh imbas nagih buat setiap suap nasi.

Jangan lupa berkunjung ke alun-alun kota Pacitan dimalam hari, anda akan menemukan poly kuliner lain misalnya nasi pecel madiun, pisang kepek, sate kambing, sop kambing, dan lainnya.

Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Anda jangan kawatir kekurangan uang tunai. Di kota Pacitan sudah tersedia beberapa bank Nasional yg beroperasi.

Tips.

1. Anda wajib mempersiapkan tunggangan pribadi buat menuju semua lokasi. Ke lokasi menempuh waktu relatif usang & butuh syarat mobil yang sehat.

Dua. Lokasi Pacitan yg poly pegunungan yang terjal dan jalan yg relatif berliku diatas gunung. Jadi anda harus berhati-hati dalam mengendarai mobil menggunakan pahami medan.

Tiga. Selalu menjaga lokasi wisata dari sampah & buanglah dalam loka yg sudah disediakan. Jangan corat-coret tempat wisata.

4. Anda bisa mempromosikan wisata Pacitan keseluruh media sosial yang anda punya agar membantu program Pemerintah untuk mensukseskan pariwisata pada Indonesia.

5. Untuk menunaikan solat fardhu anda nir usah kawatir. Di Pacitan tersedia mesjid raya di dekat alun-alun ataupun mushola yg beredar disetiap jurusan tempat wisata.

6. Anda ingat berkunjung ke pasar tradisional apabila melewati lokasi loka wisata di Pacitan. Tersedianya panganan tradisional yang dijual oleh penduduk lokal yang dapat anda cicipi. Tentu menggunakan harga yang sangat terjangkau.

7. Jangan lupa mengabadikan semua bepergian ini menggunakan cara selfie, welfie, atau video.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel