Tempat Wisata Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat: Tips Cara Lengkap Kesana Serta Aktifitas Liburan Khusus Pemula

Tempat wisata Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat telah mensugesti para traveler menurut DKI Jakarta buat segera mengunjunginya karena lokasi tidak terlalu jauh dan bisa dijangkau menggunakan transportasi yg sangat murah meriah yaitu Kereta Api. Daya tarik yg paling primer adalah jembatan gantung yang berdiri diatas hutan kayu damar yang menyejukan mata ini tentu sebagai alasan paling primer lantaran ini lah jembatan yg lokasinya diatas hutan dengan infrastruktur yg relatif memadai menunjang pariwisata krusial di Sukabumi sangat dekat dari DKI Jakarta pastinya. Secara administratif jembatan gantung ini terletak pada Taman Nasional Gede Pangrango TNGP menggunakan tinggi 150meter dan membentang diatas hutan sepanjang 240 meter. Sebagian traveler yg ingin menguji seberapa bertenaga pada ketinggian anda wajib tiba kesini karena sudah tentu niscaya akan menggunjang lutut anda apakah bergetar atau biasa saja. Jembatan gantung inilah bagian menurut tempat Situ Gunung Sukabumi yang sangat fenomenal itu.

Situ Gunung yg menjadi loka utama buat dikunjungi adalah kawasan wisata danau yg berada pada TNGP, di lokasi yg sama ini sebenarnya relatif poly destinasi wisata alam lainnya yang bisa anda kunjungi yaitu danau atau situ, curug sewer, hutan alam yang masih alami, & menjadi pamungkasnya ya jembatan gantung ini. Satu kali berkunjung anda sudah menerima beberapa objek tempat wisata lainnya jadi relatif worth it buat menghabiskan ketika weekend anda disini.

Untuk ketika kini ini memang jembatan gantung ini terpanjang di Jawa Barat dengan kabel yang mengikat pada ujung ke ujung yg cukup bertenaga menggunakan bantalan jalan yang cukup bertenaga & rapi sebagai akibatnya saat dipijak sangat kokoh menikmati pemandangan alam diatas ini.

BAGAIMANA CARA KE JEMBATAN SITU GUNUNG SUKABUMI JAWA BARAT.

Tentu saja yang sebagai topik yg paling banyak dicari adalah bagaimana cara ke jembatan Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat. Ada dua laternatif jalan menuju kesana menggunakan kondisi jalan ke Situ Gunung relatif baik, berikut penerangan lengkapnya.

#1. Menggunakan Kereta Api KAI.

Tentu saja anda sebagai turis dari DKI Jakarta akan menggunakan kereta api sebagai cara terbaik dan termurah pastinya nyaman. Setelah anda memakai Commuter Line menuju ke Stasiun Bogor & harus estafet dengan naik Kereta Pangrango tujuan ke Bogor Palegan Sukabumi dengan harga tiket RP 35.000 menggunakan saat tempuh lebih kurang dua jam bepergian. Rekomendasi terbaik adalah anda harus berhenti di Stasiun Cisaat setelah Stasiun Karang Tengah atau sebelum Stasiun Sukabumi.

Setelah anda sampai pada Stasiun Cisaat memang nir terdapat angkutan kota yg eksklusif menuju ke Situ Gunung namun dapat naik angkot apapun menuju ke Polsek Cisaat dengan waktu yg nir usang kurang lebih 10 mnt menggunakan ongkos Rp5.000. Setelah sampai di Polsek maka estafet lagi pakai Angkutan Umum berwarna merah menuju ke tujuan akhir ke Situ Gunung dengan ongkos Rp12.000.

Setelah sampai ke Situ Gunung anda harus membayar tiket masuk pastinya dan jika anda ingin melakukan kamping disekitar area ini harus melapor ke petugas yg ada disana. Untuk harga tiket masuk ke Situ Gunung adalah Rp 35.000.

Note: kini ini di kurang lebih Stasiun Cisaat telah ada ojek online yg dapat anda pakai buat sampai ke Situ Gunung. Rekomendasi ini bisa anda lakukan jika jumlah rombongan lebih dari tiga orang dan jauh lebih hemat.

RINCIAN BIAYA PERJALANAN KE SITU GUNUNG SUKABUMI JAWA BARAT.

Commuter Line: Rp 8.000

Kereta Pangrango - Stasiun Cisaat: Rp 35.000

Angot ke Polsek Cisaat: Rp lima.000

Polsek Cisaat - Situ Gunung: Rp 12.000

Tiket masuk: Rp 35.000

Total porto perjalanan ke Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat berdasarkan Jakarta ala backpacker berdasarkan DKI Jakarta merupakan Rp 95.000 per orang.

#2. Menggunakan Bus Umum Dari Terminal Baranang Siang Bogor.

Memang tidak semua traveler dari DKI Jakarta dapat menggunakan Kereta Api, dapat juga menggunakan bus dari Terminal Baranang Siang. Setelah sampai Stasiun Bogor pastikan anda naik angkot 03 menuju ke Terminal Baranang Siang, dan gunakan bus tipe menangah ELF dengan tujuan Bogor ke Sukabumi dengan harga Rp 30.000. Waktu perjalanan kesana ya memang tergantung dari padatnya. Setelah bus sampai di pertigaan Cisaat anda harus turun disini kemudian naik angkot ke Situ Gunung dengan ongkos Rp 12.000. Dan untuk tiket masuk juga sama.

Indahnya Situ Gunung di Sukabumi mampu menjadikan destinasi wisata dekat dari DKI Jakarta ini sangat worth it sekali untuk menghabiskan waktu liburan singkat anda di weekend ini. Kunjungi lokasi Situ Gunung mendapatkan view seperti ini sebaiknya di pagi hari sekitar pukul 07:00 - 08:00 WIB saat matahari sudah mulai terbit. Musim kemarau sangat direkomendasikan karena langit akan terlihat biru dan pastinya kece banget untuk dijadikan spot potografi anda. Poto credit: khairulleon.com
Jembatan gantung Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat ini terlihat menggantung di atas hutan yang masih alami, dan pastikan anda menjaga adab saat meniti jembatan ini dan selalu menjaga langkah. Tidak ugal-ugalan saat menikmati pemandangan sekitar karena setiap anda melangkah akan terasa ayunan. Pastikan waktu terbaik mengunjunginya tidak pada waktu cuaca hujan atau berangin karena akan mengganggu kenyamanan saat anda melakukan wisata ke tempat ini. Poto credit: jayakartanews.com

KEGIATAN WISATA SEKITAR SITU GUNUNG SUKABUMI JAWABA BARAT.

Tentu saja anda seorang turis yg ingin mengunjungi loka wisata ini harus mengetahui kegiatan wisata apa saja yang dapat dinikmati disana, berikut penjelasannya:

Tidak hanya jembatan gantung saja ada dua curug yang mempesona di dekat telaga yang wajib dikunjungi. Memang Curug Sawer primadonannya selain Curug Cimanaracun. Curug Sawer yg lebih tinggi lebih kurang 30 meterini tentu lebih dekat. Jika berdasarkan Situ Gunung berjarak 4 km saja atau kurang lebih 45 mnt perjalanan di jalur treking yg telah tersedia. Apabila anda tidak mau capek bisa sewa ojek penduduk lokal kurang lebih Rp 50.000 buat sekali jalan. Karena lokasi jalan yang cukup terjal & ada jurang tentu pastinya ojek penduduk lokal lebih lihai dan pengalaman.

Jika anda ingin bersepeda pengelola juga menyediakan penyewaan, begitu juga dengan permaian lainnya seperti river tubing dan high rope juga sebagai cara lain aktivitas wisata disana.

TIPS SELAMA KE SITU GUNUNG SUKABUMI JAWA BARAT.

Selama anda melakukan wisata ke Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat terdapat beberapa tips yg perlu diperhatikan agar perjalanan ini tetap pada zona nyaman.

#1. Selama anda berada pada area Situ Gunung khususnya area camp jangan pernah risi lantaran banyak sekali lapak yg menyediakan makanan dan minuman. Jangan pernah takut kehausan & kelaparan.

#2. Untuk memakai internet di sekitar area gunakan provider Telkomsel sebagai ara terbaik lantaran sinyalnya relatif stabil.

#tiga. Bagi anda yang ingin melakukan camping di kurang lebih area Situ Gunung sebaiknya hindari weekend lantaran peminatnya sangat banyak sekali. Apabila anda nir rela acara camping nir terealisasi dengan sempurna dan lapak sudah terisi penuh usahakan cari hari lain.

#4. Rencanakan bepergian ini sedini mungkin karena pendaftar memakai Kereta Api menuju ke Situ Gunung sangat tinggi sekali.

#5. Perjalanan ini usahakan di lakukan dalam pagi hari minimal pagi menjelang siang sudah hingga di Situ Gunung supaya ketika selama traveling pada kurang lebih loka wisata ini relatif.

#6. Apabila anda berencana menginap di Cisaat atau sekitar Situ Gunung pastikan perlengkapan & pakaian hangat tersedia cukup. Lantaran lebih kurang lokasi relatif dingin di malam hari jadi jangan sampai hipotermia lupa bawa sandang hangat.

#7. Anda jangan risi, jalan menuju ke Curug Sawer relatif indah dan pastinya zona nyaman masih pada dapatkan selama di loka wisata ini.

#8. Sekarang ini buat penginapan telah relatif banyak tersedia & pilihan. Pembelian sebaiknya dilakukan di pembelian online karena sudah banyak review positif terhadap hotel yang akan anda pilih.

#9. Menggunakan suspension bridge atau jembatan gantung ini adalah jalan pintas buat hingga ke curug sawer. Sebelum adanya jembatan ini untuk hingga ke curug jalannya harus memutar dengan waktu tempuh /- 1,lima jam bepergian dengan treking menanjak.

#10. Saat anda memakai jembatan gantung ini akan dikenakan porto Rp 50.000 menerima welcome drink dan snack yang disediakan. Cara terbaik ini banyak dilakukan sang turis lantaran pemandangannya jauh lebih menarik dan cepat hingga ke curug sebagai hal yg sangat mengasikkan berhemat saat tempuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel