Gedung Tertinggi Terkenal Di Singapura

Gedung menjadi tempat krusial yang digunakan buat seluruh aktifitas perkantoran sudah berakibat posisi sangat terkenal bahkan tertinggi pada Singapura menjadi landmark baru yg menjadi trending topik pada media umum. Dengan banyaknya permintaan space ruangan perkantoran berakibat sebuah peluang bisnis yg dilirik sang para investor yg ingin melakukan ekspansi usaha mereka pada Singapore. Tidak terlepas itu saja, gedung terkenal tertinggi pada Singapura ini terkadang terlupakan oleh para backpacker sebagi turis yg mengunjungi negara ini menjadi loka menghabiskan liburan sejenak. Bahkan sangat akrab & terkadang tidak mengetahui namananya sebenarnya sudah masuk pada jepretan kamera selfie mereka sendiri di Instagram, Facebook, bahkan Twitter. Apa saja nama gedung tertinggi populer di Singapura, berikut penjelasan rincinya.

#1. TANJONG PAGAR CENTER.

Tinggi: 290 Meter.

Jumlah lantai: 68 lantai.

Tahun pembangunan: 2016.

Pengguna: Kantor dan residensial.

Poto oleh: thetowerinfo.com

Gedung ini pula populer dengan sebutan Guoco Tower, gedung yg dibangun tahun 2016 ini sudah menjelma sebagai gedung tertinggi di Singapura. Di pusat Tanjong Pagar sendiri ini lah bangunan pertama yg melampaui ketinggian 280 meter ini tentu sudah ada permintaan pasar disekitar kota ini sehingga pusat bisnis pada Singapore telah mulai beralih pada lebih kurang ini.

#2. REPUBLIK PLAZA.

Tinggi: 280 Meter.

Jumlah lantai: 66 lnatai.

Tahun pembangunan: 1995.

Pengguna: Kantor.

Poto oleh: thetowerinfo.com

Bangunan tertinggi & terkenal di Singapura ini terbagi 3 bagian pada tiap ketinggian yang tidak sama. Setiap bagian diatas & dibawah terdapat bagian tuncing dan secara sedikit demi sedikit akan berubah sebagai 45 derajat menurut lantai dasar. Pemandangan yang sangat latif menjadi objek latar pada satu sisi menurut lantai yg menghadap ke bagian laut sebagai akibatnya spot terbaik buat kantor yang membutuhkan view terbaik.

#tiga. UNITED OVERSEAS BANK PLAZA ONE.

Tinggi: 280 Meter.

Jumlah lantai: 67 lantai.

Tahun pembangunan: 1992.

Pengguna: Kantor.

Poto oleh: thetowerinfo.com

UOB One Plaza ini adalah contoh gedung populer dan tertinggi di Singapura yg adalah output karya berdasarkan Kenzo Tange. Setinggi 280 meter adalah tinggi paling aporisma yang berdiri di kawasan Rafless Place ini menjulang megah & terlihat kentara dari Merlion Park. Memang desain yang dibangun ini ada sedikit perubahan berdasarkan UOB Two merupakan menara lain yang dibangun sekitar tahun 1974. Modifikasi ini teringat dalam Bank Tower pada LA USA. Ada bagian di paling dasar adalah Mesjid yg bisa digunakan untuk ibadah.

#4. ONE RAFLESS PLACE TOWER 1.

Tinggi: 280 Meter.

Jumlah lanti: 63 lantai.

Tahun pembangunan: 1986.

Pengguna: Kantor.

Poto oleh: thetowerinfo.com

Bangunan populer & tertinggi dimasanya yg relatif lama bertahan ini tentu sangat fenomenal di saat itu. Sejak berdiri bangunan sekitar misalnya UOB Plaza dan Republik Plaza sebagai bangunan yg menghipnotis posisi tingginya di saat ini. Gedung ini juga merupakan output rancangan karya dari Kenzo Tange ini yg terlihat segitiga simetris pada ketinggian yang tidak sama terlihat terdapat celah pemisah antara lain.

#lima. CAPITAL TOWER.

Tinggi: 254 Meter.

Jumlah lantai: 52 lantai.

Tahun pembangunan: 2000

Pengguna: Kantor.

Poto oleh: thetowerinfo.com

Gedung yg terletak pada Tanjong Pagar ini berdiri tegak menjadi Capital Tower & menjadi sahabat baru bagi Tanjong Pagar Center.

#6. SKYSUITE @ ANSON ENGGOR STREET.

Tinggi: 250 Meter.

Jumlah Lantai: 72 lantai.

Tahun pembangunan: 2014.

Pengguna: Resedensial.

Altez (on the right) and Skysuites ( on the left). Poto oleh: thetowerinfo.com

#7. ALTEZ @ ANSON ENGGOR STREET.

Tinggi: 250 Meter.

Jumlah lantai: 62 lantai.

Tahun pembangunan: 2014.

Pengguna: Resedensial.

Kedua gedung ini adalah kedung yang hampir mirip yg dibangun oleh developer yang sama yg berada pada Anson Enggor Street. Gedung yg diperuntukan buat resedensial ini tentu seperti gedung kembar yg sama tinggi, sama tahun pembuatannya, sama peruntukannya namun yang membedakannya adalah jumlah lantau saja di masing-masing gedung cantik ini.

#8. THE SAIL @ MARINA BAY.

Tinggi: 245 Meter.

Jumlah lantai: 70 lantai.

Tahun pembangunan: 2008.

Pengguna: Resedensial.

Poto oleh: thetowerinfo.com

#9. ONE RAFLESS QUAY NORTH TOWER.

Tinggi: 245 Meter.

Jumlah lantai: 50 lantai.

Tahun pembangunan: 2006.

Pengguna: Kantor.

Poto oleh: thetowerinfo.com

#10. MARINA BAY FINANCIAL TOWER TWO.

Tinggi: 245 Meter.

Jumlah lantai: 50 lantai.

Tahun pembangunan: 2010.

Pengguna: Kantor.

Gedung ditengah di poto ini Marina Bay Financial Center Office Tower Two. Poto oleh: thetowerinfo.com

Note: kenapa rata-rata gedung pencakar langit yang ada di Singapore ini belum bisa ditemukan gedung yang lebih tinggi dari gedung yang sudah eksis kini ini. Sedangkan terdapat dibeberapa negara pada ASEAN sudah memulai pembangunan buat gedung pencakar langit ingi menggunakan taraf yg sudah menjadi sebuah fenomenal. Alasannya adalah pada Singapore adanya pembatasan ketinggian gedung lebih tinggi dari 280 meter, terdapat beberapa distrik pada Singapore yg terkena peraturan restriksi tinggi ini terutama di sentra kota yg sangat cocok sekali buat konstruksi bangunan tinggi keperluan usaha dan resedensial. Batasan ini lantaran adanya distrik berada pada basah jalur penerbangan dimulai menurut Paya Lebar Airbase yang letaknya hanya 10 km saja. Pangkalan ini akan dipindahkan sesudah tahun 2030, selesainya relokasi ini diberlakukan secara otomatis embargo ini akan segera terhapus menggunakan sendirinya yg sudah pasti akan diatur sang pemerintah setempat. Dengan adanya peraturan ini nantinya akan segera bermunculan gedung pencakar langit terkenal dan tertinggi di Singapura yang akan menjadi sebuah landmark baru di masa yang akan tiba dan akan dipastikan akan poly potensi itu diwujudkan. Semoga.

Sumber: thetowerinfo