Cara Lengkap Ke Bandara Internasional Minangkabau Padang Pariaman Sumatera Barat: Mulai Dari Menggunakan Transportasi Publik Hingga Proses Check In Sampai Ke Ruang Tunggu Pesawat Udara

Sebagai wilayah wisata yg sangat populer tentu banyak sekali turis bahkan penduduk lokal sekalipun inginmengetahui cara lengkap ke Bandara Internasional BIM Padang Pariaman Sumatera Barat mulai berdasarkan menggunakan transportasi publik spesifik sampai proses check ini di konter pesawat sampai ke ruang tunggu pesawat udara. Informasi ini menurut pengalaman team kami sendiri yg telah merasakan liburan pada Sumatera Barat yg sangat cantik ini dan hampir semua destinasi wisata yang ada sangat luar biasa indahnya, dimulai dari wisata sejarah, wisata laut pulau, wisata mendaki gunung, wisata alam, sampai pagelaran acara tahunan Tour de Singkarak telah menciptakan menggila buat selalu tiba ke provinsi pada pantai barat pulau Sumatera Ini.

Jika anda pemula datang ke Sumatera Barat tentu saja butuh warta lengkap ini agar semua tahap cara buat sampai ke BIM tepat saat dan pastinya menggunakan transportasi publik bukan taksi sebagai akibatnya budget perjalanan anda menjadi lebih terjangkau dan hemat. Semoga artikel goresan pena ini dapat menjadi panduan anda sehabis selesai berlibur di Ranah Minang.

#1. Dari Padang.

Khusus anda yang telah bertempat tinggal pada kota Padang tentu sebagai lokasi yang paling terbaik memulai perjalanan ini. Apalagi turis seperti anda yang sudah menentukan beraneka ragam jenis tipe hotel dimulai berdasarkan backpacker melati sampai berbintang. Apapun ini anda ada beberapa termin yang sanggup anda pilih buat hingga ke BIM dengan lengkap, sebagai berikut:

==> Menggunakan Bus Damri.

Saat kini ini anda bisa memilih bus Damri buat sampai ke Bandara BIM, lokasinya di lebih kurang Lapangan Imam Bonjol dekat menggunakan Gedung Telkom Lama. Ciri spesial gedung ini merupakan berwarna yang sangat ngejreng, nah lokasi bus Damri ini bersebelangan dengan gedung ini & Lapangan Imam Bonjol. Untuk jadwal bus sudah tersedia dimulai berdasarkan Pukul 07:00 WIB hingga menggunakan 17:00 WIB dengan tarif kurang menurut IDR25.000

==> Menggunakan Bus Tranex.

Tentu saja terdapat pilihan lainnya untuk sampai ke Bandara BIM yaitu jenis Bus Tranex. Lokasinya pada depan pintu masuk stasiun kereta api di Simpang Haru atau dekat dengan Rumah Makan Silungkang. Posisinya bus ini ngetem pada pintu keluar tempat tinggal makan ini, jadi saat anda sebelum berangkat ke bandara bisa cicip jenis kuliner yang terdapat pada tempat tinggal makan ini tentu memberikan perbedaan makna etnik orisinil dari Ranah Minang. Untuk kasus harga sangat terjangkau sekali & pastinya ada harga ada rasa dapat anda rasakan sebelum kembali balik pulang ke lokasi masing-masing. Jadwal bus telah tersedia dimulai berdasarkan 07:00 WIB hingga dengan 16:00 WIB dengan tarif kurang dari IDR25.000

==> Menggunakan Kereta Api Bandara BIM.

Transportasi publik baru diluncurkan tahun 2018 ini telah memberikan ketenangan tersendiri buat seluruh turis dan penduduk lokal yg ingin hingga ke Bandara BIM. Sangat gampang sekali menuju ke Stasiun Kereta Api Padang tepatnya pada Simpang Haru menggunakan tepat waktu. Jadi anda yang ingin mencoba menaiki kereta api ini pastikan anda mengetahui rapikan cara lengkap yang telah kami ulas pada artikel terpisah baca: link

#2. Dari Bukittinggi, Batusangkar, atau Painan.

Saya mengambil contoh daerah ini lantaran loka wisata paling favorit yg dikunjungi sang turis. Cara terbaik merupakan anda harus mengunakan travel & akan diantar langsung ke Bandara BIM, dan tidak perlu lagi estafet menggunakan transportasi publik lainnya. Kenyamanan bepergian yang harus diprioritaskan apalagi anda seseorang turis yang masih terbatas buat paham beberapa lokasi perjalanan, ya travel solusi terbaik. Untuk harga sewa dimulai dari menurut IDR40.000 per orang sampai diantar ke Bandara BIM sebagai lebih cepat hingga.

Poto credit: kebudayaan.Kemdikbud.Go.Id

Setelah sampai di Bandara BIM tentu anda sudah menuju ke pintu embarkasi pesawat udara. Pastikan anda telah mempersiapkan e-tiket yg telah ada di handphone smartphone segera lapor ke petugas yg mengusut setiap penumpang masuk beserta KTP atau ID yg berlaku lainnya. Saat masuk anda wajib memasukan semua barang bawaan anda buat dilakukan scanning atau screening di mesin yang telah disiapkan oleh pengelola bandara. Tas, ikat pinggang, gadget, elektro, & lain sebagainya wajib masuk dalam inspeksi. Khusus buat barang bawaan ukuran kecil ini dapat masukan ke wadah kontainer kecil yg telah disiapkan agar lebih rapi dan tidak berceceran.

Semua barang sudah diperiksa dan pastinya anda akan mengambilnya pulang, saatnya menuju ke konter petugas check ini yang sudah tersedia pada depan anda. Pastikan nama airline yang anda tumpangi telah terlihat di monitor layar & pastinya proses check in telah mampu dimulai. Anda tidak sendirian waktu proses check ini dan harus antri, walaupun anda telah melakukan self check ini melalui website anda tetap pula melapor ke petugas buat menerima boarding pass dan tempat duduk penumpang.

Jika anda membawa barang masuk bagase pesawat pastikan berat yg diberikan gratis setiap airline berbeda-beda. Khusus buat pada negeri anda menerima gratis bagase dimulai dari 20kg, & maskapai penerbangan luar negeri LCC luar negeri harus berbayar buat 20kg ini. Barang yg diperbolehkan masuk ke kabin pemumpang pesawat hanya 7kg saja, jadi pastikan anda wajib memperhatikan regulasi ini agar nir terjadi kesalahpahaman antara penumpang dan petugas.

Semua proses di konter check in telah terselesaikan saatnya anda menaiki eskalator menuju lantai 2 ke ruang tunggu penumpang. Proses screening barang yg ke 2 telah dimulai, dan seluruh barang yang dibawa pula wajib masuk ke dalam mesin seperti pemeriksaan pertama kali. Anda wajib menerangkan boarding pass dan KTP atau ID yang berlaku pada petugas, selesainya seluruh terselesaikan sempurna anda dipersilahkan memasuki ruang tunggu pesawat. Saat menunggu terdapat beberapa fasilitas yg sudah disiapkan oleh pengelola bandara yaitu toilet, mushola, charger baterai handphone, dan beberapa spot tempat makan disaat anda membutuhkan.

Jika jadwal pesawat anda sudah mulai dekat maka petugas akan menginformasikan kepada semua penumpang termasuk anda buat segera bersiap-siap memasuki pesawat. Pengumuman ini tentu wajib anda perhatikan karena petugas akan menilik pulang boarding pass dan KTP atau ID yang berlaku di pintu yg sudah ditetapkan dan wajib antri. Pastikan semua barang bawaan anda sudah bersama menggunakan anda dan mengikuti instruksi berdasarkan petugas dimana lokasi pesawat anda parkir. Setelah hingga pada pada pesawat anda wajib duduk di nomer kursi yang sudah ditetapkan tertera pada boarding pass.