Anda Hobi Touring Sepeda: Tips Persiapan Lengkap Sebelum Memulai Perjalanan

Sekarang telah bermunculan hobi touring sepeda yang sudah menjadi fenomenal bagi anak muda yg ingin mendapatkan hidup sehat dengan gowes khususnya pada akhir pekan. Komunitas yg menggagas inspirasi ini menjadi sebuah aktivitas yg sangat bermanfaat ini tentu memiliki aktifitas yang variatif seperti balap sepeda, sepeda gunung, touring sepeda, hingga sepeda kalem. Keseluruhan aktivitas sepeda ini yang paling disenangi merupakan touring sepeda tempat berkumpulnya pada penggila sepeda dengan memiliki fisik yang prima yg bisa melakukan perjalanan lebih berdasarkan 60 km. Banyak sekali touring sepeda yang digemari ini ada beberapa acara tahunan yg sanggup menjajal kemampuan anda buat menaklukan medan yang cukup menantang misalnya Tour De Singkarang pada Sumatera.

Poto sang: travelingismywolrd.Wordpress.Com

Memang sebelum melakukan touring sepeda ini terdapat beberapa persiapan yg harus dilakukan sebelum melakukan misi perjalanan jarang jauh ini menggunakan baik dan menyenangkan. Apa saja yang wajib dipersiapkan agar planning touring yg akan anda lakukan menjadi lebh terfoukus dan terarah berikut penjelasannya:

#1. PERSIAPAN FISIK MENTAL SEBELUM ACARA.

Untuk mengikuti touring sepeda ini tidak sanggup langsung berangkat begitu saja tanpa adanya persiapan fisik dan mental. Proses latihan ini harus jauh-jauh hari bahkan wajib teratur dan selalu melakukan jelajah secara berkala supaya fisik dan mental anda sudah digembleng sedemikian rupa dapat mampu mengikuti touring sepeda secara aporisma tanpa terdapat halangan sedikitpun. Pola latihan fisik dan mental ini harus sesuai dengan standar berlaku supaya kestabilan yg ingin dihasilkan secara aporisma bisa dihadirkan di etape yg akan dilalui menjadi trek buat mengukur kemampuan tubuh.

#dua. CAIRAN TUBUH HARUS TERPELIHARA SELAMA TOURING.

Tubuh yang mengandung cairan yang cukup poly harus stabil setiap melakukan touring. Persiapan harus dilakukan menggunakan membawa bekal air minum yang relatif & pastikan tubuh jangan sampai pernah kehilangan cairan tubuh. Perjalanan membawa sepeda di outdoor tentu banyak mengeluarkan keringat beserta ion lainnya yg akan ada rasa haus. Saat ini lah tubuh telah mulai meminta anda buat konsumsi minum yang harus segera dilakukan. Minum air yg cukup saat memulai perjalanan wajib dilakukan, jangan pernah minuman mengandung kafein, beralkohol, sampai soda. Minuman terbaik buat tubuh selama perjalanan adalah air putih murni yg paling direkomendasikan oleh para ahli.

#tiga. MAKANAN SEHAT MENYEHATKAN TUBUH.

Melakukan aktivitas cukup adventure seperti touring sepeda ini harus menyiapkan konsumsi kuliner sehat & menyehatkan tubuh. Memlih kuliner yg sangat bergizi mengandung unsur penting misalnya vitamin, mineral, & ion sangat penting karena holistik komponen sehat ini diharapkan sang tubuh buat bekerja waktu kaki pertama anda pedal sudah membutuhkan elemen penting melakukan aktifitas hingga finish nanti. Struktur pola porsi makan yg direkomendasikan adalah protein, serat, dan karbohidrat menggunakan takaran pas yg direkomendasikan oleh para dokter ahli dengan jumlah kalori yang dibutuhkan selalu stand by selama di bepergian ada pada tubuh anda. Pastikan jenis kuliner yang mudah dicerna waktu melakukan perjalanan touring harus dipersiapkan agar tubuh gampang mencerna zat kuliner tersebut ketika diperjalanan nanti.

#4. WARMING UP SEBELUM TOURING.

Untuk mencegah cedera saat diperjalanan nanti pastikan anda telah melakukan pemanasan awal atau peregangan sebelum bepergian primer dilakukan. Sebenanya nir hanya di ketika sebelum touring saja namun sedini mungkin sebelum acara berlangsung kegiatan olah raga dasar dan spesifik harus dilakukan baik secara eksklusif atau komunitas sepeda. Untuk saat sanggup anda sesuaikan namun wajib dilakukan setiap hari supaya kelenturan sendi & otot akan selalu dihasilkan dari kegiatan keseharian warming up ini sepaya cedera yg sangat menyiksa bisa dihindari ketika program utama nanti.

Setelah anda melakukan unsur utama di program touring sepeda ini ada beberapa poin krusial lainnya wajib dipersiapkan bila anda membawa official buat mengikuti perlombaan resmi telah telah dibawa atau spesifik buat anda dan komunitas waktu touring nanti harus ada persiapan yg sangat matang bahkan harus rinci sebelum perjalanan dilakukan.

#a. OBATAN PENTING UNTUK ANGGOTA TOURING.

Persiapan obat penting buat para anggota sepeda touring harus dipersiapkan baik berupa jenis padat atau cair. Obat krusial ini relatif majemuk misalnya antiseptik, salep, obat luka, kain kasa, perekat, sampai obat pencernaan. Tetapi yang paling mayoritas terjadi merupakan obat luka, memar, lecet, yg akan menaruh impak sakit disekitar kaki & tangan. Bawa pula cairan buat lutut berupa pembalut dingin ketika anggota touring terasa perih atau nir nyaman saat terjatuh nanti.

#b. MUSIM TEPAT SAAT ACARA BERLANGSUNG.

Mengikuti program touring sepeda harus melihat musim & arah angin yang akan menghadang pada perjalanan nanti. Sebaiknya pilih ekspresi dominan yang sangat bersahabat nir hujan, & cuaca sangat mendukung ketika program krusial ini berlangsung. Khusus buat tiupan angin sebainya berlawan arah ketika terjadi perjalanan lantaran akan menaruh imbas tambahan buat mendorong sepeda bagi seluruh peserta & berhemat energi untuk proses pedal sepeda.

#c. PERSIAPKAN SEPEDA KHUSUS TOURING STANDAR INTERNASIONAL.

Untuk melakukan jelajah touring sepeda tentu harus menggunakan sepeda khusus dan standar internsional. Perjalanan yang akan ditempuh tentu sangat berbeda dengan rute etape yang sangat beragam terutama di tanjakan atau di jalur yang butuh pengeraman kuat. Keseluruhan spesifikasi ini sudah didapatkan pada sepeda touring yang memberikan sebuah solusi terbaik untuk perjalanan dan keselamatan saat meluncur. Seluruh posisi letak stang  dan pedal sudah terukur standar dan bisa memberikan kenyamanan saat touring nanti. Pastikan pegangan stang sangat nyaman agar tidak terjadi cedera atau lecet saat menahan bebeda badan di rute tanjakan.

#d. PERSIAPKAN AKSESORIS PENTING SELAMA TOURING.

Ada perlengkapan tambahan yang dianggap aksesoris wajib dipersiapkan seperti helm, pelindung lutut, dan kacamata. Termasuk standar dan wajib dipakai oleh para peserta touring sepeda agar kesehatan seluruh panca indra dan tubuh lainnya tetap pada kondisi dilundungi. Pastinya anda memakai pakaian yg standar khusus buat touring yang tentu kini ini sudah poly pilihan bahkan corak rona mampu diadaptasi dengan para peserta touring menggunakan harga yg sangat bervariasi. Pilihan jenis sandang khusus touring cepat menyerap keringan & pastinya saat di perjalanan merasa nyaman tidak terjadi luka waktu terjadi ukiran dengan loka duduk sepeda.

#e. SARAPAN SEHAT SEBELUM MEMULAI TOURING.

Tentu saja waktu melakukan aktifitas berat seperti ini anda wajib sarapan pagi supaya mempunyai energi ekstra saat memulai touring. Sarapan sehat yang tentu wajib mempunyai porsi yg relatif sinkron menggunakan rekomendasi dokter ahli gizi, harus seimbang supaya sumber kuliner yang digunakan tubuh buat membangun tenaga mampu stabil selama melakukan ekspedisi touring ini. Pastikan porsi cukup tidak berlebih karena akan herbi aktiftas pedal sepeda, kosentrasi, hingga penekanan terhadap treking nanti mampu lebih stabil.

#f. BUDAYAKAN HIDUP SEHAT.

Saat acara touring telah dekat pastikan seluruh aktifitas sehat anda wajib menjadi atensi tinggi. Tidur yg cukup, nir merokok, serta konsumse makan sehat wajib prioritas. Jangan pernah sepelakan semua kegiatan rutin anda jika perlu lakukan medical check up ke dokter ahli supaya menerima rekomendasi terbaik buat anda dan waktu melakukan touring sepeda nanti. Lakukan dengan berfokus agar semua hobi dan impian anda buat menaklukan treking nanti bisa berjalanan sesuai rencana.