Wisata Pulau Dekat Dari Kota Padang Sumatera Barat

Fenomenal sekali kota Padang yg tidak habisnya pada eksplore termasuk wisata pulau yg sangat dekat berdasarkan sentra ibukota berdasarkan Sumatera Barat. Pulau manis nir terlepaskan dari wisata bahari telah banyak dipilih sang para traveler lokal dan semua dunia ingin menghabiskan saat yang cukup pada animo perlop kantoran yg sudah dipersiapkan ini. Anda jangan risi, wisata pulau ini nisbi dekat menggunakan kota Padang dan akses kesana cukup gampang & biayanya sangat terjangkau sekali. Telah poly pengalaman yg telah dirasakan oleh para turis telah melabuhkan kakinya di pulau ini menggunakan segudang pesona yg nir dapat terlupakan bahkan akan ada kunjungan berikutnya buat menikmati menggunakan saat yang lebih lama lagi.

Plesiran ke pulau dekat berdasarkan kota Padang maka pada artikel ini plesirankotatua ingin memberikan artikel yg anda butuhkan kemana saja wisata pulau yg akan sebagai destinasi wisata laut pada kurang lebih kota Padang dengan biaya sangat terjangkau murah sesuai menggunakan kantong seorang backpacker, berikut penjelasannya:

#1. PULAU ANGSO DUO.

Cara kesana: gunakan kereta api dari Stasiun Padang Simpang Haru, setelah sampai Pantai Gandoriah Padang Pariaman estafet menggunakan kapal untuk menyeberang sampai ke Pulau Angso Duo.

Poto oleh: kidalnarsis.blogspot.co.id

Pulau yang terletak pada Padang Pariaman ini sudah sebagai pilihan terbaik waktu demam isu liburan sudah datang. Lokasi yg sangat dekat menggunakan kota pusat kota Padang rekomendasi terbaik mengunjunginya menggunakan kereta api yang berangkat menurut stasiun Padang Simpang Haru. Moda transportasi ini terbaik buat waktu ini lantaran biaya yang sangat murah & berhenti di Pantai Gandoriah estafet menggunakan perahu buat sampai ke Pulau Angso Duo. Terbaik berkunjung pada pagi hari sampai pada pulau agar anda sanggup menikmati semua pesona yang sanggup anda eksplor hingga sore menjelang.

Aktifitas yang bisa anda lakukan disekitar pulau yaitu menikmati alam yg mempunyai pasir pantai putih dengan ombak yg bersahabat bisa berenang di sekitar pantai dengan air yg sangat jernih. Untuk mengelilingi semua pulau sekitar 1 jam penuh bisa melihat pesona tersimpan pada Pulau Angso Duo. Jika anda mempunyai hobi menerbangan drone mampu eksplore pulau buat capture vidio yang sangat latif.

Baca selengkapnya:

Bagaimana Cara Ke Pulau Angso Duo Padang Pariaman Sumatera Barat & Kegiatan Apa serta Tips Aman Berlibur

#dua. PULAU PISANG KECIL.

Cara kesana: hanya berjalan kaki saja dari Pantai Air Manis Padang dekat tidak terlalu jauh dari Batu Malin Kundang. Nyeberang saja waktu air laut surut hingga ke Pulau Pisang Kecil.

Poto oleh: tripadvisor.co.id

Pulau ini sangat dekat menggunakan batu si Malin Kundang tepatnya di Pantai Air Manis sebagai destinasi wisata pulau yg sangat dekat menurut kota Padang. Lokasi pulau yg sangat dekat menggunakan daratan pantai ini nir perlu menggunakan transportasi beranjak, relatif berjalan kaki saja sudah hingga di pulau waktu surut air pantai. Luasnya tidak begitu luas hanya /- 3 ha ini cukup sebagai loka nongkrong bersama famili saat berada pada kurang lebih Pantai Air Manis berjalan berjalan hanya 200 meter menggunakan ketinggian air laut /- 20 centimeter, cukup dangkat sekali ketika air laut surut sudah tentu niscaya poly turis & wisatawan yg akan menyeberang dengan sesasi berjalan di tengah bahari. Tidak perlu menyewa kapal laut buat sampai ke seberang hanya 10-15 mnt saja anda bisa melihat eksotis pulau dari bibir pantai.

Pohon kelapa yg menjulang tinggi menurut kejauhan terasa memanggil anda buat hingga ke pulau yg tidak berpenghuni ini sanggup mengobati keunikan momen berada pada pulau ketika demam isu cuti liburan akhir pekan. Tepat sekali menjadi lokasi buat melepaskan penat rutinitas pekerjaan dengan sapaan angin laut di kulit terasa sejuk. Apabila anda ingin mengunjungi Pulau Pisang Besar terdapat penyewaan kapal disekitar pantai dengan masa tempuh /- 15 mnt dengan sewa yg sangat terjangkau. Yang menjadi pesona tersendiri adalah melihat sunset menjadi tempat yang paling sesuai menikmati senja pada kurang lebih kota Padang.

#3. PULAU SIRANDAH.

Cara kesana: menggunakan boat atau bahtera dari Muara, Pelabuhan Bungus, dan Sungai Pisang.

Poto oleh: inilahkaminews.com

Pulau yang berjarak /- 1 jam perjalanan dari pusat kota Padang ini telah menjadi destinasi wisata unggulan bagi traveler lokal dan seluruh dunia. Luas pulau ini /- 10 ha ini sangat fenomenal menggunakan pasir putihnya sangat sangat menghipnotis dalam turis ketika injakan kaki. Nama si randah berarti pulau ini rendah lantaran menurut geografinya memang rendah dari pesisir pantai sebagai akibatnya terlihat landai waktu berlabuh. Tentu saja. Destinasi pulau ini sangat ramah dengan keluarga apalagi anak-anak & sanggup juga melakukan treking & hiking ke lokasi yg sangat manis pemandangannya. Perhatian tinggi berdasarkan pemerintah kota menciptakan infrastruktur sehingga akses buat hingga ke lokasi relatif kondusif & cepat.

Cara ke pulau sirandah sangat gampang sekali ada tiga cara pilihan yg mampu anda pilih sinkron dengan kesempatan dan harapan. Sebelum anda melakukan perjalananan ke pulau pastikan anda sudah memesan di paket wisata atau tour terlebih dahulu supaya semua lebih rapih terencan yg cukup baik.

#a. Muara Kota Tua Padang.

Lokasi keberangkatan pada sekitar Jembatan Siti Nurbaya tidak terlalu jauh dari pusat kota Padang. Lama bepergian sekitar dua jam menuju pulau tentu saja sangat menarik lantaran mengelilingi pesisir pantai, jangan risi setelah anda puas ke Pulau Sirandah akan diantar balik ke Muara.

#b. Dari Pelabuhan Bungus Padang.

Apabila anda berada di kurang lebih Teluk Bayur & ingin menuju ke pulau ini harus menuju ke Pelabuhan Bungus. Jalur perjalanan yg sangat latif berada persisi di bibir pantai menjadikan bepergian anda tidak akan terlupakan. Terlihat kentara laut lepas dan pelabuhan menggunakan desiran hempasan ombak bergembira beserta anda yg ingin menuju ke pualu. Setelah anda sampai pada Pelabuhan Bungus bisa menyewa kapal penduduk menggunakan lama perjalanan /- 1 jam bepergian bahari.

#c. Dari Sungai Pisang.

Jika anda berada di Sungai Pisang ke arah selatannya lagi berjarak /- 7 km berdasarkan Pelabuhan Bungus juga ada alternatif bepergian sampai ke pulai. Untuk akses jalan sudah cukup baik, yg menjadi lebih nyamannya lagi jika anda membawa tunggangan dapat parkirkan pada kurang lebih Pantai Sungai Pisang dan kemudian estafet menggunakan kapal penduduk lokal menggunakan usang saat tempu /- 30 mnt saja, & akan dibawa balik ke pantai selesainya anda berwisata kesana.

#3. PULAU SIKUAI

Cara kesana: naik boat bahtera penduduk berdasarkan Muara atau Pelabuhan Bungus.

Poto oleh: iqbalkautsar.com

Pesona pulau ini sangat fenomenal menggunakan dibangunnya resort cukup glamor menggunakan fasilitasnya. Tetapi sekarang ini terbengkalai begitu saja seperti pulau meninggal. Sekarang ini pesona pantai tang ada pada pulau ini masih mampu dilihat sangat anggun pasir pantai yang putih dengan rindangya pepohonan spesial . Pulau Sikuai sangat dekat dengan kota Padang & masuk pada wilayah kecamatan Bungus Teluk Kabung ini buat hingga kesana menggunakan boat atau perahu penduduk yg berangkat berdasarkan Pelabuhan Muara menggunakan ketika tempuh lebih kurang /- 45 mnt atau dari Pelabuhan Bungus menggunakan waktu tempuh /- 35 mnt.

Baca selengkapnya:

Pulau Sikuai: Pesona Pulau Yang Hilang Terabaikan Tetapi Masih Membuat Wisatawan Lokal Menggila Keindahannya

#4. PULAU PASUMPAHAN.

Cara kesana: naik boat perahu penduduk dimulai berdasarkan Muara, Pelabuhan Bungus, hingga Pelabuhan Sungai Pisang.

Poto oleh: saribundo.biz

Pesona pulau ini tidak terlalu jauh berdasarkan Pulau Sikuai hanya 200 meter saja. Pasir pantai yg putih hampir pada seluruh pulau ini menjadikan loka yg sangat disenangi oleh penduduk lokal buat menghabiskan masa liburan perlop singkat walaupun hanya berkunjung menikmati suasana yang sangat indah. Keindahan bawah laut juga terdapat pada sekitar pulau terutaman terumbu karang yg masih terawat baik lantaran kebersihan masih terjaga. Lokasinya masih dekat berdasarkan kota Padang & masuk pada kecamatan Bungus Teluk Kabung ini tentu nir butuh waktu usang sampai ke pulau ini.

Cara kesana sangat gampang sekali hampir sama dengan perjalanan ke Pulau Sikuai dan banyak sekali turis melakukan paket perjalanan memasukan Pulau Pasumpahan ke rute perjalanan ke pulau yg eksotis ini. Bahkan perjalanan ini jua bisa berdasarkan Pelabuhan Sungai Pisang menggunakan merogoh rute perjalanan Pulau Sirandah, Pulau Pasumpahan, & Pulau Sikuai. Lantaran lokasinya sangat berdekatan ini tentu sangat menarik buat melakukan trip singkat satu hari penuh.

#lima. PULAU SETAN.

Cara kesana: naik boat kapal penduduk lokal menurut Carocok Tarusan tepatnya pada TPI Tempat Pelelangan Ikan.

Poto oleh: wonderfulminangkabau.com

Sebenarnya nama pulau ini adalah Sultan karena pengecap penduduk lokal waktu itu tidak fasih menyebutnya terdengar nanma Setan. Bukan ada perbedaan makna angker yang dibayangkan sang para turis, justru dengan nama ini mengakibatkan pulau ini sangat digemari untuk dikunjungi saat liburan cuti sekitar kota Padang. Pulau Sultan atau Pulau Setan ini terletak pada kecamatan Bungus Teluk Kabung ini acapkali tersebt menggunakan Pulau Setan kecil, syarat pulau yg pantainya berbatu yang banyak ditumbuhi dengan pohon bakau, pohon kelapa & semak tentu tersimpan keindahan semilir angin yang akan menyibak rambut menyapa kulit.

Cara ke Pulau Sultan atau Pulau Setan mampu ditempuh menurut TPI Tempat Pelelangan Ikan di Caracok Tarusan. Dengan menumpangi boat kapal penduduk lokal atau nelayan setempat bisa mengantarkan para turis yg ingin berwisata menggunakan porto murah. Lihat saja nanti selesainya anda sampai pada pulai hamparan pasir putih dan biru nya laut akan menenangkan pikiran karena lebih kurang pulau sangat sunyi dari keramaian cocok bagi anda yg ingin menenangkan pikiran dari rutinitas sibuk keseharian.

#6. PULAU PAGANG.

Cara kesana: dari Muaro Padang menggunakan boat penduduk lokal, & juga berdasarkan Pantai Carocok Tarusan.

Poto oleh: travellink-indonesia.com

Pulau cantik menggunakan pasir putih bermetamorfosis menjadi tempat yg belum poly tersentuh dengan polusi bahkan tangan jahil manusia. Anda wajib sempatkan diri buat hadir menikmati suasana alam yg tidak selaras dari pulau lainnya yg ada pada kota Padang ini mempunyai tinggi ombak yang rendah cocok bermain disekitar pantai sambil snorkeling ria. Dengan fasilitas pulau yg telah mulai ada waktu sekarang ini yaitu cottage telah bisa anda gunakan jika anda maksud buat stay ad interim menikmati ketika cuti akhir pekan sudah sanggup dilakukan. Untuk fasilitas listrik masih terbatas yang bisa digunakan dimulai dalam pukul 18:00 - 24:00 saja.

Pulau Pagang sudah dipilih menjadi lokasi pecinta wisata bahari bahari yg telah digunakan sebagai loka berkemah, akan tetapi jangan lupa buat logistik yang dipersiapkan wajib cukup lantaran sekitar pulau tidak terdapat penjual bahan logistik ini. Spot terbaik untuk snorkeling mampu anda lakukan sehabis membawa alat sendiri dan bisa dilakukan disekitar pantai tepatnya pada pantai lokasi berkemah. Masih poly lagi kegiatan alam seperti treking ke bukit buat melihat panorama indah Pulau Pagang dengan sunyinya lokasi tepat jua menjadi tempat buat melihat sunset.

Cara kesana dimulai menurut perjalanan berdasarkan Muaro Padang dengan menumpangi boat penduduk lokal menggunakan usang waktu tempuk /- 60 mnt saja. Tidak hanya itu saja dari Pelabuhan Carocok Tarusan juga terdapat boat penduduk lokal yang disewakan menggunakan ketika tempuh hanya /- 30 mnt saja.

#7. PULAU PAMUTUSAN.

Cara kesana: hingga ke pulau ini mampu menurut Pelabuhan Muara, Pelabuhan Bungus, atau menurut Pelabuhan Sungai Pisang.

Poto oleh: barrabaa.com

Dengan bertaambahnya destinasi wisata pulau yang dekat dengan kota Padang tersebutlah Pulau Pamutusan, pamutusan ini pada bahasa Indonesia ialah terputus dimana saat air bahari pasang maka daratan ini menyatu seperti penyambung atau semenanjung tadi sebagai karam di antara dua daratan yang terpisah. Ini lah yg menjadi fenomenan yg sangat menarik jadi nama pamutusan inheren pada pulau ini. Saat air bahari surut terlihat anggun & anda bisa menyeberang menggunakan mudahnya untuj menuju ke 2 daratan yang tidak sinkron. Penghubung ini pasirnya putih & halus, & jika naik akan terputus terpisah pada dantara dua daratan. Keunikan ini lah yg mempengaruhi para turis lokal dan seluruh global tiba ke pulau ini.

Saat anda berada pada pulau spot mana saja akan terlihat indahnya sampai anda ingin lama -usang berada disini. Memang bentuk pulau ini daratannya hanya 8 ha saja tidak terlalu luas tetapi sangat tidak sinkron dengan kenyataan alat yang menjadi hilang ada untuk menyatukan dua daratan ini akan tidak pernah dilupakan saat berkunjung.

Ingin berkunjung kesana sangat gampang sekali, Pulau Pamutusan ini terdapat beberapa lokasi misalnya di Pelabuhan Muara, Pelabuhan Bungus, & Pelabuhan Sungai Pisang. Lantaran geografis pulau ini masih dekat berdasarkan kota Padang dan masih bertetanggaan dengan pulau yg tadi diatas maka anda tidak akan rugi menikmati cantiknya pulau kurang lebih hanya satu kali bepergian bisa seluruh pulau terlewati. Kegiatan yg poly dilakukan adalah berkemah, treking jelajah pulau, & memancing jua sanggup dilakukan.

PENTING! Apabila anda mempunyai planning buat jelajah pulau yg masih satu jalur dan sanggup dilakukan touring tour pulau dimulai dari nomer 3 hingga nomer 7 usahakan anda menggunakan tour agency yg mampu sebagai EO anda eksklusif minimal jumlah rombongan sekitar 20 orang. Dengan menggunakan tour jauh lebih murah untuk 20 orang karena ada kapal yg mempunyai daya tambung boat sebesar itu bisa melakukan jelajah pulau manis pada kurang lebih kota Padang. Keberangkatan wisata dekat berdasarkan kota Padang Sumatera Barat ini bisa dimulai berdasarkan Pelabuhan Muaro, Pelabuhan Bungus, atau Pelabuhan Sungai Pisang tergantung berdasarkan EO yg akan mengatur planning perjalanan. Pilihan ini cocok sekali buat wisata bahari pecinta laut, backpacker. Pilihan terbaik mengunjungi di isu terkini kering hindari demam isu hujan karena akan membahayakan keselamatan selama perjalanan seperti gelombang bahari sangat tinggi. Pulau yang mempesona dekat berdasarkan kota Padang ini sangat diminati karena jeda masing-masing pulau ini masih dekat bahkan bisa satu jalur. Jadi masukan ke dalam itinerary bepergian wisata pulau ini pada perlop liburan nanti.