Belanja Beli Elektronik Di Singapore: Alasan Kenapa Dan Tips Agar Tidak Tertipu

Fenomena membeli elektronik, hp, laptop, & sejenisnya pada Singapore menjelma menjadi sebuah rekomendasi yg wara-wiri di media umum tentu perlu disikapi lebih teliti balik . Tentu sebagian orang menganggap ini sebagai cara buat mendapatkan barang yg mereka inginkan dengan harga yg masih terjangkau pasti terdapat komparasi harga baik dari Singapura sendiri & Indonesia. Dengan adanya komparasi harga tentu saja konsumen seperti anda menerima harga pembanding dimana sebuah produk yang telah mereka inginkan diteliti spesifikasinya dan melihat penjual yang menyediakan barang yg sama mencantumkan harga terbaik mereka yang akan konsumen beli. Adanya pembebasan pajak spesifik para turis dengan kata GST tentu sebagai lebih menarik berdasarkan kebijakan seperti ini, karena disenangi lantaran harga yang anda bayar tentu sedikit lebih murah sehingga daya tarik ini lah yang menjadi senjata membius para traveler agar berbelanja di Singapura.

Alasan GST tentu sebuah solusi bagi pembeli khususnya traveler Indonesia & seluruh negara lain pada global mencoba menerima barang tadi dengan harga yg mereka inginkan murah sehingga menghiasai tema liburan disana diselipin buat membeli barang kebutuhan apapun sekalian dicari. Rata-homogen barang konsumtif yg menjadi prioritas misalnya hape smartphone, kamera, laptop, hingga fashion. Apapun itu kembalikan lagi kepada yg mempunyai uang yaitu anda sebagai konsumen, namun anda harus ingat tidak selamanya anda membeli barang murah telah tentu niscaya ada oknum eksklusif yang akan memanfaatkan kenyataan ini buat merogoh keuntungan dengan cara menipu konsumen menggunakan embel-embel murah tetapi anda sebenarnya telah membayar mahal untuk sebuah pilihan yg sangat menakutkan bahkan bapernya sampai ketulungan.

Memang iya terdapat beberapa barang eksklusif yg terdapat pada Singapore harganya murah apabila anda telah membandingkan dengan harga di Indonesia. Karena terdapat kualitas barang eksklusif diatas homogen-rata yg dijual di sana ada perbedaan sedikit tentu sebagai sebuah daya tarik tersendiri sang para turis terutama fashiom. Pada goresan pena ini plesirankotatua.Blogspot.Com ingin mengupas sedikit fenomena ini agar anda sebagai konsumen atau turis yang kebetulan sedang menghabiskan waktu liburan disana membeli barang terbaik buat anda atau keluarga terdapat beberapa warta krusial yang perlu anda ketahui.

MURAH HARGA AKHIRNYA MAHAL JUGA.

Traveler yang telah melakukan pembelian gadget dan elektro pada Singapore apapun jenisnya termasuk smartphone, laptop, ataupun camera ternyata lebih mahal apabila anda melakukan pembelian di Indonesia. Jika murah ya IDR100.000 - IDR300.000 itupun karena terdapat acara GST yg wajib anda lakukan saat lapor pada Bandara Changi untuk mendapatkannya & butuh proses beberapa ketika. Jika membeli disana ya silahkan difikirkan pulang setiap orang memiliki alasan tertentu buat membeli disana.

Khusus bagi anda yang memang membutuhkan barang tersebut untuk bisnis di saat peluncuran perdana memang harga tersebut lebih mahal jika dibandingkan di Indonesia. Berbeda dengan anda yang membutuhkan barang tersebut dipakai untuk jangka waktu tertentu dan setelah berjalannya waktu sekitar 3-4 bulan harga akan menyesuaikan dengan harga pasar. Bahkan harganya hampir sama dengan Indonesia.

Poto oleh: thermofisher.com

MULAI BANDINGKAN DENGAN TOKO ONLINE TERPERCAYA.

Sekarang ini telah ada toko online terpercaya yang menyediakan barang elektronika, gadget, sampai kamera bisa dibeli dengan mudahnya. Untuk kasus harga pribadi realtime online sinkron menggunakan harga pasar ketika itu. Jika harga yg telah anda dapatkan dari toko online terpercaya di Indonesia berarti barang yang sama pada Singapore cuma lebih murah 10% berdasarkan toko online itu pun selisih harga dari progam GST yg diberikan sang pemerintah Singapura. Apabila harganya lebih murah lebih dari 30% maka kemungkinan besar harga tersebut lebih murah lagi pada Indonesia. Permainan usaha misalnya ini memang sudah terasa lantaran dilengkapi dengan program traveling liburan di Singapore diselipkan program belanja yg tentu akan disenangi sang para turis & ditambah dengan acara GST yang sanggup dilakukan sang para turis.

WASPADA PENIPUAN YANG SERING TERJADI.

Memang penipuan yg terjadi di Singapore sudah poly tersebar di media umum yang paling mengejutkan global adalah seseorang turis menurut Vietnam yg membeli IPhone di galat satu loka tertipu dengan harga yang sangat tinggi. Fenomena ini wajib menjadi pengalaman yg sangat berharga pada mana para oknum penjual yg memanfaatkan turis menjadi objek penderita dengan aksinya. Bahkan penjual yang anda datangi nir ramah sama sekali bahkan jutek, judes, nir welcome. Apalagi turis yang nir mengerti produk yang akan dibeli, bahasa Inggrisnya yang pas-pasan menjadi sasaran empuk mereka.

Modus penipuan yg dilakukan tentu sangat bervariasi bentuknya dimulai dari segel yg teah dibuka atau dirusak, garansi yg telah usang melewati masa expire, GST yg sangat tidak wajar, penjual melakukan manipulasi charge jika memakai kartu kredit, bahkan lebih ekstrim harga yang tertera menggunakan dibayar jauh dari ekspektasi.

BELI DI TEMPAT TERPERCAYA DIREKOMENDASIKAN.

Tentu saja membeli barang incaran anda misalnya gadget, elektro, bahkan kamera pada tempat yang terpercaya direkomendasikan. Dan pastikan toko tersebut mengikuti acara GST lantaran terdaftar partisipasi dalam skema ini. Hindari tempat yang tidak mempunyai kejelasan review bahkan komentar positif menurut berbagai traveler yg pernah tertipu disana, hindari bahkan jangan masukan ke itinerary bepergian belanja anda nanti. Untuk loka yg terpercaya cukup banyak seperti pada Mustafa Center, atau toko resmi menurut barang terbaik anda yang membuka outletnya pada Singapore. Mengenai GST anda harus tanya sejelas-jelasnya ke penjual sampai dengan harga yang akan anda beli ini final atau sanggup ikut dalam program tersebut.

PROGRAM GST {GOOD & SERVICE TAX} REFUND.

Program yang diberikan oleh pemerintah Singapore ini membuat beberapa barang dibeli disana ada sedikit lebih murah. Prosesnya dapat anda lakukan di Bandara Changi saat keberangkatan nanti. Pastikan anda mempunyai waktu yang cukup untuk dapat mengikuti proses ini. Syarat mengikuti program GST ini adalah minimal pembelian yang telah dilakukan oleh turis sebesar SGD100 atau setara dengan +/- IDR1.000.000 maka anda berhak mengikuti program ini dan harus dilengkapi dengan dokumen atau struk pembelian yang telah ada cap dari penjual untuk satu transaksi toko yang sama.

TIPS BELI SUPAYA TIDAK TERTIPU.

Jika anda masih ragu atau tidak mengetahui toko mana yang dapat dipercaya sebaiknya anda mengurungi niat untuk membeli jenis barang elektronik, hp smartphone, hingga camera. Karena antisipasi anda dicurangi oleh penjual yang tentu harus dihindari.

Apa karena masalah prestise saat anda membeli barang tersebut dari Singapore akan merasakan sesuai yang wow. Tentu sekarang ini sudah mulai ditinggalkan oleh para turis karena pembelian secara online telah menjelma menjadi sebuah solusi terbaik untuk mendapatkan barang incaran anda dengan harga yang tentu pasti di Indonesia.

Apabila juga masih kekeh ingin membeli barang tersebut di Singapore hal yang paling diperhatikan adalah harga display apakah final atau sudah termasuk GST, pastikan segel masih rapi dan belum terbuka atau rusak, masa expire masih berlaku jika internasional sangat direkomendasikan, cara pembayaran sebaiknya cash apabila pembayaran pakai kartu anda harus tanya prosesnya. Terakhir, harga yang anda bayar harus sama dengan harga yang display karena permainan dari penjual oknum nakal akan melakukan cara ini untuk mengambil keuntungan sepihak tentu merugikan anda.

PENUTUP.

Memang fenomenal sekali harga murah khususnya barang elektronik, hp smartphone, hingga camera memang menjadi daya tarik untuk sebagian turis. Tetapi perlu pertimbangan sangat matang untuk kebutuhan jenis barang apakah di pakai atau digunakan sebagai bisnis anda. Untuk retail tentu sangat memperhatikan harga murah dan sebagainya karena sangat sensitif sekali untuk sebuah tema shopping disana diselipkan dengan sambil traveling liburan. Belum lagi saat anda sampai di kedatangan bandara akan diperiksa oleh Bea Cukai atas barang bawaan dengan minimal harga yang diperbolehkan terbebas dari cukai. Jika berlebih maka tarif cukai harus anda bayar saat dibandara juga. Artinya sama juga anda membeli barang yang sama di Indonesia yang telah mempertimbangkan beberapa komponen pajak pada harga yang akan bayar nanti. Jadi, pilih yang mana belanja di Singapore dengan harga murah hanya mendapat selisih harga dari GST dan ditambah dengan akomodasi liburan disana atau membeli barang tersebut di Indonesia anda tidak perlu mengeluarkan biaya akomodasi apapun. Jangan khawatir untuk jenis barang ini sudah standar Internasional dan mempunyai garansi resmi dari pemegang merek yang tentu saja memberikan sebuah jaminan asli terhadap barang yang anda beli. Jangan gara-gara masalah prestise saja anda menjadi kalap untuk membeli barang, di negara sendiri jauh lebih lengkap bahkan lebih banyak pilihan tempat membeli terpercaya ketimbang di Singapore. Semoga bermanfaat dan dapat membuka cakrawala berfikir untuk menentukan pilihan membeli barang berharga seperti ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel