Oleh Oleh Khas Minang Padang Sumatera Barat Paling Populer Diburu Oleh Wisatawan Lokal dan Luar Negeri

Oleh-sang khas Minang Padang Sumbar telah sebagai pilihan akhir sehabis anda berkunjung dan menghabiskan masa liburan pada nagari yg sangat cantik indah mempesona ini ke tempat wisata wajib yang wajib dikunjungi. Makanan khas dan sang-sang sebagai epilog wisata yang akan anda bawa pulang untuk menikmati lezat olahan kuliner & cantiknya suvenir yang sudah di beli. Daftar ini telah pasti masuk dalam itinerary wisata anda menggunakan rinci agar nir terlupa ketika berada pada sentra toko oleh-sang nanti. Jenisnya sanggup dari aksesoris spesial Minang Padang, kudapan manis kemarau spesial Padang, kerajinan khas Minang Padang, hingga pernak-pernik spesial Minang Padang pula tersedia dengan aneka pilihan. Plesirankotatua ingin sharing warta apa saja oleh-oleh yg paling populer oleh wisatawan luar negeri dan lokal ketika mau akan berangkat pulang singgah dahulu untuk memberli buah tangan yang akan dibeli, berikut penjelasan lengkapnya.

1. Aneka Jenis Keripik Balado.

Poto sang: travelingyuk.Com

Memang inilah pilihan pertama yang akan pada cari tetapi jenis keripik balado ini sudah banyak pilihannaya seperti balado cabai merah, balado cabai hijau, atau balado cabai kering. Revolusi keripik balado ini nir hanya menurut singkong saja telah banyak jenisnya menggunakan pilihan talas, ubi jalar, kentang, hingga sayuran. Seluruh jenis oleh-oleh spesial Minang Padang ini poly ditemukan di wilayah Bukittinggi seperti pada Pasar Atas atau Pasar Bawah & sepanjang jalan Padang Luar Bukittinggi menuju ke Padang Panjang. Disinilah sebenarnya pusat toko oleh-sang yg sebenarnya pribadi dari pembuat yg berpengalaman. Walaupun terlihat misalnya toko biasa mereka lah produsen orisinil pribadi dari tungku sederhana tradisional asli.

Baca pula:

Toko Keripik Balado Asli Padang Pilihan Traveler Asal Malaysia Serta Disukai Wisatawan Indonesia

2. Olahan Makanan Ringan Lainnya.

Tidak hanya keripik balado yang dipilih sebagai sang ada lagi pilihan seperti sarang balam, dakak-dakak, galamai, beras rendang, karak kaliang, arai pinang, kue sapik, sagun-sagun, peyek ikan, kipang kacang, kacang tojin, dan lainnya. Wisatawan memang menentukan keripik balado saja tetapi anda harus mencoba oleh-oleh Minang Padang Sumbar lainnya seperti rincian diatas. Rasa lebih variasi nir hanya pedas saja buat rasa anggun krispi & kriuk lain pula terdapat.

3. Menu Olahan Rendang.

Poto sang: resepdanmasakan.Com

Termasuk sajian olahan ini, jenis rendang tidak hanya dari daging sapi saja tetapi sudah tersedia pilihan lain berdasarkan jenis daging ayam, rendang jengkol, sampai rendang belut. Pilihan sanggup terasa beda menggunakan permintaan dari beberapa wisatawan yang ingin merasakan aneka jenis olahan rendang. Memang buat rendang ini sebaiknya harus di pesan terlebih dahulu agar waktu anda bawa pergi masih pada keadaan baru & jangka saat simpan mampu lebih panjang. Itu lah kunci yang terbaik sebelum anda membeli khususnya untuk rendang jengkol & rendang belut.

4. Kerupuk Kulit Sapi Jangek.

Poto oleh: jokohartanto.Blogspot.Com

Selera asal penduduk asli Minang memang tak terlepas berdasarkan rasa enak, gurih, dan lezat . Termasuk olahan kerupuk kulit jangek yg sangat populer karena rasa berbumbu, tidak amis, & kembang waktu digoreng. Keahlian ini lah yg disukai sang para wisatawan hingga sekarang akan terus pada cari dan akan sebagai pilihan terbaik di toko sang-sang. Variasi produk ada jenisnya mentah & sudah siap pada goreng. Khusus yang digoreng jenis pedasnya berasal menurut cabai kering asli Minang Padang Sumbar yg terkenal pedas. Penduduk lokal menyebutnya cabai gurun atau cabai darek.

5. Olahan Roti Kekinian.

Sekarang ini sudah ada pilihan lain buat kesukaan wisatawan misalnya Roti Lapis Nan Tigo, Mande Cake, dan Roti Randang. Pilihan ini telah mulai masuk dalam daftar sang-oleh khas Minang Padang dengan rasa yang unik & tentu mampu anda beli pada sentra kota Padang. Olahan roti kekinian ini mampu anda sandingkan menggunakan oleh-oleh spesial lainnya buat melengkapi selera waktu anda hingga pada kota tujuan.

6. Kain Tenun Songket.

Poto oleh: songketpandaisikek.Com

Asli berdasarkan generasi ke generasi dan anda bisa langsung ke pembuatnya pada Pusat Tenun Pandai Sikek. Jenis bentuk dan corak sangat banyak dan proses pembuatannya masih sangat tradisional. Dengan corak unik budaya di Minang ini sudah menghipnotis para pecinta kain tenun songket semua dunia buat mendapatkannya bisa dibuat menjadi pakaian buat program resmi ataupun menjadi sang-sang khas yang harus anda miliki.

7. Alat Musik Khas Minang.

Poto sang: rebanas.Com

Minang menggunakan budaya yang populer kental dan masih terawat sampai kini ini menggunakan indera musik buat membuat acara budaya lebih benilai. Seperti saluang, talempong, gandang, dan lainnya telah dijual di pusat wisata misalnya di Bukittinggi & Padang Panjang. Alat musik ini telah tentu niscaya dibentuk oleh ahlinya menggunakan proses yg sangat tradisional sebagai akibatnya suara ritme yg kontras sanggup terdengar dengan baik.

8. Pakaian Tradisonal Khas Minang.

Poto oleh: Koleksi TROPENMUSEUM

Ingin mempunyai pakaian tradisional Minang juga sanggup anda pilih menjadi oleh-sang spesial yang telah mulai dipilih oleh para wisatawan. Pakaian tradisional ini untuk pria dan perempuan menggunakan berbagai ukuran & corak. Termasuk sendal, suntiang, hingga selendang anggun untuk satu buah kostum tata cara baralek. Pilihan ini sudah lengkap dengan asesoris lainnya sebagai akibatnya paket satu pakaian sanggup anda jadikan menjadi hantaran buat relasi.

9. Olahan Masakan Dendeng Balado.

Poto oleh: lifestyle.Okezone.Com

Selain rendang ada juga menu yang sangat disukai bahkan sebagai pilihan krusial sang seseorang wisatawan yaitu dendeng balado. Olahan daging yg di potong tipis ini tentu sangat enak bisa dijadikan lauk buat santap menggunakan nasi panas. Jenis dendeng balado ini ada 2 yaitu dendeng basah & dendeng kering. Untuk jenis dendeng basah langsung dimasak tidak begitu kering sedangkan buat jenis kemarau daging dendeng tersebut dijemur dulu dibawah sinar matahari eksklusif akan tersaji digoreng terlebih dahulu. Semua jenis dendeng ini permanen lezat & mempunyai tekstur yang unik. Pilihan yang lebih poly tertuju kepada dendeng kemarau karena ketika di gigit krispi, rapuh, dan rasanya lebih terasa bumbu olahannya.

10. Pakaian Muslim.

Sebagai pusat pembelajaran kepercayaan Islam khususnya pada Padang Panjang, Bukittinggi, dan Batusangka menjadikan pakaian muslim telah menjadi pilihan ketika berkunjung ke ranah Minang. Sebenarnya bukan hanya sandang muslim tetapi mukena, sarung, sampai asesoris selendang mampu anda dapatkan dengan mudahnya. Lokasi tertuju ke Pasar Aua Kuniang Bukittinggi menjadi sentra bisnis garmen terbesar di Sumatera Barat dengan berkumpulnya seluruh pengrajin UKM. Pastikan destinasi belanja anda untuk mencari oleh-sang khas Minang Sumbar mengunjungi pasar ini.

11. Lainnya.

Jenis lainnya seperti bumbu dapur yg dikeringkan, beras, dan suvenir anggun juga nir luput menurut daftar yg akan rinci. Pilihan ini pula dipilih sang wisataran terutama jenis beras prima yang ditanam pada Sumatera Barat khususnya beras Solok keliru satu penjual beras Solok orisinil ini. Untuk suvenir bisa anda beli di lebih kurang Jam Gadang Bukittinggi menggunakan pilihan yg relatif banyak.

Baca pula:

Masakan Rumahan Orang Minang: Samba Buruak-Buruak Kreasi Nenek Moyang Melegenda Sepanjang Masa

Pilihan Menu Sarapan Pagi Khas Orang Minangkabau Di Sumatera Barat