Air Terjun Lubuk Hitam Padang Sumatera Barat

Pesona air-terjun-lubuk-hitam-Padang-Sumatera-Barat sudah masuk pada destinasi wisata yang sangat dekat dengan pusat kota bahkan menjadi sebuah cara lain kunjungan loka menghabiskan saat beserta famili atau beserta rekan atau teman. Pesona air terjun ini sebagian orang menyebutnya aia-tajun-tigo-tingkek-lubuak-hita hanya pronounce ucapannya saja tidak sinkron tetapi maknanya sama. Banyak sekali rekan wisatawan ingin menerima panduan lengkap untuk sampai ke air terjun ini, Plesirankotatua ingin menyediakan gosip lengkap yg anda cari ada dalam tulisan artikel ini sehingga panduan ini mampu menaruh sebuah pedoman atau cara agar sampai ke lokasi dengan tepat & nir nyasar.

Poto sang: commons.Wikimedia.Org

GEOGRAFI AIR TERJUN LUBUK HITAM.

Air terjun yg lokasi alamat pada Kelurahan Teluk Kabung Utara, lebih kurang /- 25 km ke arah selatan sentra kota Padang tetaptnya pada jalan utama Padang - Painan. Waktu tempuh bepergian sampai ke lokasi /- 1 jam. Sepanjang perjalanan anda akan melihat pemandangan perbukiran hijau disebelah kiri & pemandangan laut lepas di sebelah kanan. Perjalanan yg sangat menarik ini tentu sangat dinanti apalagi anda yang ingin melepaskan semua kepenatan kantoran telah dimulai waktu perjalanan ini dimulai.

Memang buat petunjuk masih sangat kurang sekali tetapi menggunakan adanya petunjuk ini bisa menaruh pedoman buat memasuki lokasi. Setelah anda memasuki jalan primer dan menempuh bepergian /- 25 km anda akan menemukan Kantor Kepolisian Sektor Bungus Teluk Kabung. Inilah petunjuk jalan pertama yang cukup dipahami memulai memasuki menuju lokasi air-terjun-lubuk-hitam atau aia-tajun-tigo-tingkek-lubuak-hitam. Tidak terdapat pintu gerbang yang menaruh berita ini tetapi anda harus pastikan dan jeli melihatnya.Posisi jalan masuk ini sebelah kiri dengan syarat jalan mini yg sudah ada betonnya menggunakan ukuran lebar jalan /- 2 meter saja.

Sepanjang perjalanan anda akan melihat subur tanah pertanian penduduk lokal tentu menaruh indahnya perjalanan. Terhampar di depan dan terlihat jelas bukit dengan pepohonan yang lebat hijau siap mendekat dengan anda dan mendekati lokasi sudh terlihat paras air terjun walaupun nir penuh. Anda ikuti saja jalan ini sampai ke tujuan dimana anda wajib turun berdasarkan kendaraan sampai jalan beton nir ada lagi. Dan wajib estafet berjalan kaki buat akses satu-satunya untuk sampai ke air terjun.

SUASANA AIR TERJUN LUBUK HITAM.

Rasa lelah anda berjalan buat hingga ke lokasi air terjun terbayar telah menggunakan pemandangan alami disekeliling memanjakan mata. Suguhan alam yang begitu sempurna ini menyatu dengan hembusan angin khas pegunungan & kicauan burung membangkitkan semangat buat harus sampai ke tujuan. Setelah hingga anda akan melihat air terjun ini terdapat tiga tingkat dimana buat sampai ke pertama tidak begitu sulit & relatif gampang buat didaki. Dengan ketinggian /- dua meter s/d 10 meter ini harus ditempuh menggunakan melewati perkebuanan penduduk lokal kurang lebih 10 mnt dari lapangan parkir dimana kendaraan anda berhenti. Lokasi ini sebenarnya belum ada air terjunnya namun tempat permandian saja.

Jika anda mempunyai stamina yg kuat dan prima buat sampai tingkat dua & tiga wajib berhadapan menggunakan jalan terjal dan licin, bahkan kemiringan bukit bisa mencapai 45 derajat bahkan lebih. Jika anda bisa menaklukan tantangan ini samapi ke taraf tiga menggunakan kondisi jalan yg merangkak naik ini akan terbayar capek lelahnya jika telah hingga ke puncak dengan pemandangan yang sangat istimewa.

Apabila anda hingga ke puncak mampu pribadi melihat pemandangan alam kurang lebih yang sangat manis ditambah menggunakan pemandangan Bungus & bahari tanggal yg sangat menghipnotis anda.

TRANSPORTASI SAMPAI KE LOKASI.

Untuk jenis transportasi buat sampai ke lokasi air terjun memang lebih poly memakai tunggangan roda 2 atau roda empat. Akses jalan yanhg relatif relatif mudah sangat direkomendasikan buat menggunakannya. Ada cara lain lain mampu anda pakai yaitu taksi atau taksi online buat sampai ke lokasi.

Khusus anda yg ingin menggunakan angkutan kota juga mampu dengan menaiki kendaraan umum jurusan Teluk Kabung dimulai dri bundaran Mesjid Taqwa Muhammadiah Pasar Raya. Untuk ongkos /- IDR10.000 selesainya sampai ke Kantor Kepolisian Sektor Bungus Teluk Kabung wajib estafet menggunakan ojek penduduk lokal disana dengan tarif IDR5000-IDR10.000 anda sanggup nego.

BIAYA SELAMA PERJALANAN.

Awalnya lokasi ini nir dipungut bayaran lantaran lokasi ini banyak didatangi oleh penduduk lokal saja untuk berwisata. Dengan berjalannya saat dan perkembangan sosial media yang relatif pesat menciptakan kabar air-terjun-lubuk-hitam ini semakin dikela dan penduduk sekitar menyiapkan huma mereka untuk menyambut para wisatawan. Jadi terdapat beberapa porto yang wajib anda keluarkan dimulai dari biaya masuk IDR5000 & parkir kendaraan bermotor IDR5000. Untuk jasa guide pada lokasi air terjun juga anda jika anda ingin menjelajahi air terjun ini hingga ke taraf 3 dengan rute yg terbaik menurut tour guide lokal ini. Biayanya diubahsuaikan dengan ikhlasnya anda, buat rate nya dimulai menurut IDR10.000.

TIPS: usahakan anda membawa bekal sendiri sesuai menggunakan kesukaan. Apabila anda seseorang pecinta alam yg biasa menghadapi rute misalnya ini telah tentu akan melengkapinya. Hal yg penting adalah jaga kebersihan menurut sampah, lokasi ini bukan tempat sampah dan wajib terbebas menurut sampah apapun jenisnya. Direkomendasikan anda membawa tas plastik untuk menampung seluruh sampah kuliner atau minuan yg anda bawa dan wajib buang di tempat yg sudah disediakan oleh pengelola lokasi air terjun. Jangan rusak alam apalagi corat coret yang nir menaruh ketenangan bagi semua pengunjung.