Tips Menggila Travelling Ke Laos: Sekilas Negara, Perencanaan, Biaya Buget, Hingga Perlengkapan

Banyak sekali traveller dari Indonesia yg ingin melakukan trip bepergian ke Laos butuh pengalaman dari rekan yg sudah pernah jalan-jalan ke Laos bahkan melakukan bepergian backpacker dimulai ke Luang Prabang sebagai sebuah petunjuk awal ketika memutuskan ke negara ini untuk menghabiskan masa liburan. Liburan ke Laos menggunakan paket wisata yang ditawarkan disana cukup masih terjangkau diikuti menggunakan pos lain seperti harga kuliner pada Laos, serta porto hayati di Laos yg sangat reasonable buat sebagai destinasi wisata yang sanggup anda pertimbangkan.

Poto oleh: wildernesstravel.com

Laos yang terletak diantara negara Vietnam dan Thailand ini termasuk di jantung negara Indochina sebagai lokasi yang mempunyai segudang oasis yang  belum banyak orang mengetahuinya. Keindahan alam dimulai dari air terjun hingga ke budaya yang tercermin di museum yang anda di pusat kota Vientiane Laos ini memberikan panorama yang sangat indah bahkan belum anda lihat sebelumnya. Mungkin selama ini anda banyak membaca bahkan mendengar pengalaman backpacker ke Thailand yang memiliki pemandangan yang sangat indah, ternyata ada beberapa spot yang paling indah dari negara Thailand terletak di daratan negara Laos. Sudah pasti dengan adanya spot terbaik ini menjadi angin surga bagi anda untuk mencoba travelling ke negara Laos untuk persiapan cuti liburan di musim berikutnya.

SEKILAS INFORMASI PENTING NEGARA LAOS.

Mata uang Laos adalah Kip "₭" degan rate 1 Kip setara dengan IDR 1,72 Kip.  Sebaiknya anda menukarkan mata uang Laos saat berada di Bandara saja karena jika dibawa kembali dan ditukarkan ke Indonesia kurang laku bahkan harganya sangat murah jika mau ditukarkan. Jika perlu anda menukarkan sesuai kebutuhan saja dan membawa USD untuk travelling kesana sangat direkomendasikan.

Untuk tetap bisa mengisi baterai semua jenis gadget dan barang elktronik usahakan anda membawa adaptor universal yang competibel buat segala jenis bentuk colokan listrik yg ada pada negara tujuan termasuk Laos.

Untuk negara ASEAN tidak membutuhkan Visa alias bebas Visa dengan masa berlaku 30 hari. Jadi traveller menurut Indonesia hanya butuh paspor hijau saja menjadi sayarat mutlak buat masuk ke negara Laos.

Selama melakukan travelling ke Laos masih pada kategori negara yg relatif aman dan penduduk lokal yang sangat ramah seperti menggunakan Indonesia. Tetapi anda juga perlu awas terhadap semua barang bawaan yang selalu pada pengamatan terutama dokumen krusial dan uang sebagai hal yang sangat absolut diawasi waktu travelling atau saat berada di dalam penginapan. Jika anda meninggalkan barang berharga pada tempat penginapan usahakan disimpan di safe deposit box, & untuk rental kendaraan dikunci menggunakan lengkap supaya terhindar menurut pencurian.

Ada beberapa spot yang ada pada Laos yg masih ada tersisa peninggalan bekas perang Indochina yg masih bisa saja meledak & pastikan anda permanen awas menggunakan syarat ini. Mungkin terdapat beberapa traveller yg akan melakukan jelajah daerah perlu tahu kondisi ini sebagai akibatnya perjalanan anda permanen nyaman tanpa ada kecemasan. Treking yg sebagai perhatian khusus adalah di mana loka yang masih belum ada tersentuk menggunakan aktifitas penduduk lokal sehingga waspada menggunakan benda bekas perang ini mampu saja berada pada sekitar lokasi ini.

Khusus bagi traveller Indonesia yang akan melakukan eksplor daerah alam yg ada di Laos ini usahakan dilengkapi menggunakan travel insurance buat memberikan kenyamanan selama travelling dengan pertolongan terhadap jenis perjalanan yg akan anda lakukan pada global alam liar di Laos.

Bahasa yang digunakan sang penduduk lokal Laos adalah Laotion menjadi bahasa resmi penduduk Laos. Secara sekilas mendengar seperti menggunakan bahasa Thailand. Apabila anda mampu berbahasa Thailand bisa jua dimengerti sang penduduk lokal disana. Untuk bahasa Inggris nir terlalu poly penduduk lokal sanggup & mengerti secara total.

Transportasi selama berkunjung disana memang hampir sama dengan negara Cambodia dimana memakai tuk-tuk menjadi transportasi yg sangat disenangi sang para turis karena harga yg sangat terjankau. Ada pelaksanaan & web yang sanggup membantu anda saat melakukan travelling disana misalnya 12Go dan Skyscanner sebagi solusi terbaik yang banyak pada rekomendasikan oleh para traveller dunia.

PERENCANAAN PERJALANAN LAOS.

Banyak sekali para traveller yg melakukan perjalanan atau backpacker ke Luang Prabang menuju ke Laos di bulan November sampai Januari dikarenakan cuaca cukup bersahabat cenedrung sejuk. Namun, pada bagian utara Laos suhu udara cenderyng dingin pada ketika malam hari terkadang sangat dingin sekali.

Bahkan planning bepergian usahakan nir pada bulan Maret dan April karena masa ekspresi dominan panas terlihat poly huma terbakar & suasana kota menjadi lebih lembab dan berasap. Musim dingin pada Laos berlangsung lebih kurang bulan Oktober hingga dengan bulan Februari. Musim panas berkisar pada bulan Maret, April, sampai bulan Mei sebagai bulan yg sangat panas. Musim hujan telah dimulai akhir Mei sampai Juni.

Banyak traveller yang merencanakan perjalanan telah dimulai dalam bulan Mei hingga bulan September. Jika anda melakukan bepergian di isu terkini hujan pastikan perlengkapan tambahan misalnya jas hujan dan payung telah mulai dipersiapkan. Walaupun waktu hujan dalam musimnya tidak bisa diprediksi kapan semua persiapan wajib sudah terdapat saat anda berada pada negara Laos.

PREDIKSI BUDGET PERJALANAN LIBURAN LAOS.

Prediksi budget yg akan menjadi atensi sang semua traveller sebagai perhatian. Karena persiapan budget atau biaya yg selama ini dihabiskan saat berlangsungnya liburan di Laos menjadi berikut:

Biaya hidup per hari dimulai menurut US$15 - US$20 lebih kurang Rp 200rb - Rp 300rb. Biaya ini relatif sedikit lebih nyaman berdasarkan backpacker buat menaruh impak nyaman. Untuk anda yg memilih bintang 4 atau 5 tentu memiliki rate yang sangat tidak selaras, buat makan saja per hari sanggup menghabiskan budget sekitar US$25-US$35. Jika anda naikan harganya sedikit lagi sanggup menerima jasa tour guide buat mengelilingi pemandangan kota.

Rincian Biaya Akomodasi pada Laos.

Penginapan:

Dorm atau asrama US$lima-US$7 buat kamar US$7-US$15 per malam.

Hotel berbintang: dimulai menurut harga US$20-US$40 per malam

Hotel glamor: dimulai menurut harga US$50

Rincian Biaya Makan pada Laos.

Budget biaya makan buat per orang dengan kuliner seporsi.

Street Food: harga dimulai dari US$1-US$4 harga akan sebagai berbeda pada lokasi pusat wisata yang banyak turis. Sebaiknya anda mencari makan pada pasar tradisional menerima harga yang lebih kompetitif.

Rincian Biaya Transportasi pada Laos.

Saat anda melakukan perpindahan atau penggunaan transportasi selama berada pada Laos akan menjadi perhatikan.

Tuk-tuk menjadi transportasi yg poly dipakai oleh traveller buat melakukan perjalanan harga dimulai berdasarkan US$3-US$lima tergantung menurut jarak yg akan ditempuh.

Untuk sewa sepeda motor per hari harga dimulai dari US$8-US$10.

Menggunakan bus di sentra kota & melakukan perpindahan antar kota dengan lama perjalanan dimulai menurut 5-10 jam harga dimulai berdasarkan US$6-US$22.

PERLENGKAPAN SELAMA DI LAOS.

Perlengkapan barang yg akan dibawa selama anda di Laos tentu diubahsuaikan menggunakan musim yg akan hadir disana. Membawa sandang yang lazim dibawa ya baju kaos, jeans, sepatu, sampai perlengkapan tambahan lainnya diadaptasi dengan jenis kelamin. Pria dan wanita tentu terdapat perlengkapan yg akan dibawa tidak selaras berdasarkan jenis dan jumlah akan tidak sama jua. Pastikan semua barang bawaan ini memang dibutuhkan disana jangan bawa perlengkapan yg nir diharapkan akan memberikan imbas berat dari backpack yang akan anda pakaian waktu travelling nanti.

Baca pula:

Makanan Khas Lezat Populer Di Laos

Perjalanan Darat Bis Dari Luang Prabang Laos Ke Phnom Penh Kamboja Combodia Pulang-Pergi Serta Siem Reap

Perjalanan Darat Bis Dari Hanoi Ke Vientiane Luang Prabang Laos

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel