Makanan Serta Oleh Oleh Khas Padang Minang Terkenal Enak Lezat Sangat Fenomenal Bagi Traveler

Setelah anda menghabiskan masa liburan di Sumatera Barat saatnya melakukan perburuan makanan-sang-oleh-spesial -Padang yang julukan Minang ini menjadi penutup perjalanan terindah yang pernah anda lakukan sepanjang hidup anda. Banyak sekali makanan-spesial -Minang yg telah melegenda yang dipolulerkan oleh perantau urang awak Padang sebagai akibatnya anda yang pernah mencobanya ingin mencicipi pulang langsung pada daerah asal yaitu pada Sumatera Barat. Plesirankotatua ingin sharing keterangan apa saja sang-sang-spesial -Padang-yang-populer sampai anda rela tiba ke wilayah ini buat menghabiskan masa liburan yg telah dipersiapkan jauh-jauh hari dan terkesan sepanjang masa sehingga sulit buat melupakannya. Apa saja jenisnya, berikut penjelasannya.

1. Rendang Daging Sapi.

Poto sang: hargano.Com

Makanan-khas-Minang yg sudah ada dari generasi ke generasi ini sudah sebagai sajian favorit semua dunia dan traveler manapun yg pernah singgah ke Padang Sumatera Barat akan niscaya mencicipinya. Alangkah lebih baik lagi langsung rasakan lezatnya rendang daging sapi dari produsen orisinil urang awak Minang asli. Dengan poly permintaan dari para traveler yang ingin variasi isi rendang ini sudah mulai dipikirkan sang para penjual sehingga muncul varian isi yang sebagai fenomenal yaitu rendang daging ayam, randang jengkol, & rendang kerang. Proses pembuatan rendang tetap sama namun isiannya yg membedakan. Coba rendang jengkol yg sebagai incaran para traveler yg cita rasanya unik tentunya menjadi pilihan favorit, serta yg menjadi fenomenal & trending topik merupakan ada varian lain rendang suir daging ayam mirip misalnya abon. Pilihan modern olahan daging ayam yang tentu disukai seudah ada tersedia di toko sang-oleh.

Rekomendasi pembelian:

Toko-sang-sang-Asese sebagai penjual rendang menggunakan jenis ini sudah poly dianggap sebagai sentra pengolahan rendang menggunakan pakinng yang lebih terbaru Telp/SMS/WhatsApp 6285263502812

Website: rendangasese.Com

Harga dimulai berdasarkan IDR60.000 per 250 gr mampu saja berubah sinkron dengan kebijakan penjual.

Sepintas anda berfikir telur bulat dijadikan rendang, namanya memang misalnya itu namun kenyataannya sedikit tidak selaras yaitu terbuat berdasarkan telur tetapi dibentuk menyerupai kerupuk menggunakan cita rasa rendang yang lezat . Cocok sekali sebagai taburan waktu anda malas mengolah siap disajikan menggunakan rasa yg sangat nikmat hanya dengan nasi panas saja.

Poto sang: lifetimejourney.Me

Sepintas anda berfikir telur bulat dijadikan rendang, namanya memang misalnya itu namun kenyataannya sedikit tidak selaras yaitu terbuat berdasarkan telur tetapi dibentuk menyerupai kerupuk menggunakan cita rasa rendang yang lezat . Cocok sekali sebagai taburan waktu anda malas mengolah siap disajikan menggunakan rasa yg sangat nikmat hanya dengan nasi panas saja.

#dua. Toko Keripik Balado Mahkota.

Alamat: Jl. Hamka No. 122 C

#dua. Toko Keripik Balado Mahkota.

Alamat: Jl. Hamka No. 122 C

#2. Toko Keripik Balado Mahkota.

Alamat: Jl. Hamka No. 122 C&D, Tabing, Padang dan Jln. Hidayah No. 21, Dadok Tunggul Hitam, Padang.

Nomer Telepon: +627517053357

Website: mahkotaasli.com

email: mahkotaasli@gmail.com

3. Keripik Balado Minang Asli.

Poto oleh: foody.id

Makanan khas Minang ini memang sangat fenomenal sekali, dengan rasa pedas dan gurih tentu menjadikan rasa yang cocok di lidah seluruh traveler ini mampu menggerser makanan populer modern. Tidak hanya itu saja olahan asli dari urang awak asli Minang memang sangat pas olahannya tidak ada zat pengawet hingga halal 100% sudah pasti dilakukan. Jadi saat anda ingin mendapatkan oleh-oleh yang sangat digemari oleh seluruh traveler ini segera masukan ke kantong belanja anda yang harganya sangat kompetitif. Harga dimulai dari IDR50.000 per 500gr. Untuk varian rasa sekarang ini sudah tersedia balado hijau, dan rasa durian.

Rekomendasi pembelian:

Alamat: Jl. Hamka No. 122 C

#2. Keripik Balado Mahkota Asli.

#3. Pusat oleh-oleh Ummi Aufa Hakim.

Alamat: Jl. Veteran No.59, Purus, Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat 25115.

Nomer Telepon: +6281268282101

#4. Toko lainnya: Daftar Toko Oleh-Oleh Minang.

4. Roti Rendang.

Poto oleh: covesia.com

Dipadukan dengan roti menjadi hidangan yang sangat lezat bahkan disukai oleh traveler. Rendang yang sudah lezat ini cocok sekali disandingkan dengan roti lezat dan gurih tercipta makanan khas yang sudah ada penggemarnya. Isian ini memang dari rendang asli tetapi kadar minyaknya sudah berkurang karena harus disatukan dengan roti yang tidak membutuhkan terlalu minyak dari proses masak rendang. Untuk harga sangat terjangkau sekali dimulai dari IDR8.000 dan bisa anda masukan di daftar oleh-oleh khas Minang.

Rekomendasi pembelian:

Roti Randang Uni Nur.

Alamat: Jl.Proklamasi No.52 Padang.

Nomer Telepon: +627517829829

Website: twitter.com/rotirandang

5. Karak Kaliang.

Poto oleh: id.wikipedia.org

Bentuknya sangat unik yaitu angka delapan dan memberikan citra rasa kress nyess kriuk ini terbuat dari singkong memang berasal dari tangan asli urang awak asli Minang untuk menciptakan makanan-oleh-oleh-khas yang sudah ada dari generasi ke generasi. Pastikan anda memilih karak kaliang sebagai  jenis oleh-oleh yang bisa disandingkan dengan jenis sate, soto, hingga sop dengan rasa yang otentik khas Minang. Harga dimulai dari IDR20.000 per 250 gr.

Rekomendasi pembelian:

Alamat: Jl. Hamka No. 122 C

#2. Keripik Balado Mahkota Asli.

#3. Pusat oleh-oleh Ummi Aufa Hakim.

#4. Untuk daerah lain baca link ini: Toko-oleh-oleh-khas-Minang

6. Sarang Balam, Keripik Daun Bayam, Dakak-Dakak, Sanjai Putih, Sanjai Lidi, Barek Randang, Galamai, Karupuak Jangek, Opak Balado, Keripik Jariang Balado, Dendeng Suir Balado, Samba Lado Tanak, dan Lainnya.

Semua jenis ini sudah sangat familiar oleh seluruh traveler yang sudah mencicipi dengan rasa yang sangat fenomenal. Dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi bahkan memberikan rasa yang memang asli dari Minang ini sudah tersedia di berbagai toko oleh oleh yang banyak direkomendasikan oleh traveler. Harga dimulai darli IDR10.000 anda sudah mendapatkan salah satu jenis oleh-oleh-khas-Minang ini.

#dua. Toko Keripik Balado Mahkota.

#1. Toko Rendang Asese {Lengkap sesuai dengan poin 6 ini}.

#2. Keripik Balado Mahkota Asli.

#3. Pusat oleh-oleh Ummi Aufa Hakim.

#4. Untuk daerah lain baca link ini: Toko-oleh-oleh-khas-Minang

7. Kopi Khas Minang: Solok dan Batusangka.

Sekarang kopi sudah termasuk dalam daftar oleh-oleh-khas-Padang yang terkenal. Rasa otentik dan khas dari varietas Robusta dan Arabika ini cocok tumbuh di tanah pegunungan di Sumatera Barat mampun membius para penggila kopi seluruh dunia untuk menikmati segelas di rumah dengan seduhan air panas saja. Harga dimulai dari IDR20.000 per bungkus berat 250gr dengan kemasan yang sangat modern.

#dua. Toko Keripik Balado Mahkota.

#1. Toko Rendang Asese

#2. Supermarket Singgalang.

8. Kain Tenun Pandai Sikek dan Mukena Kerancang.

Poto oleh: songketpandaisikek.com

Hasil karya nenek moyang yang masih dihargai sampai sekarang adalah Kain Tenun Pandai Sikek dan Mukena Kerancang. Butuh waktu lama mebuatnya dengan ketelitian tingkat tinggi ini berhasil tercipta dari ide untuk membuat kebutuhan perlengkapan baju adat serta perlengkapan sholat. Kain tenun ini sangat khas dan bisa diperuntukan di berbagai suasana formal dan informal dengan desain yang unik Minang. Bisa anda jadikan sebagai hantaran oleh-oleh-khas-Minang dan langsung dari pembuatnya.

Rekomendasi pembelian:

#1. Kain Tenun Pandai Sikek.

Alamat: Pandai Sikek, Koto Baru, Padangpanjang, Sumatera Barat, 27151.

Telepon: +6281277724872

#2. Mukena Kerancang:

Pusat penjualan di Pasar Awua Kuniang Bukittinggi.

9. Kaos Wisata Minang.

Tentu kaos sudah menjadi oleh-oleh praktis yang sudah banyak digemari karena tulisan yang unik Bahasa Minang menjadi tema sebutan yang di sablon oleh penjual. Anda bisa mendapatkan jenis kaos unik ini di sekitar Jam Gadang atau Pasar Atas Bukittinggi.

Rekomendasi pembelian:

#1. Kaos Kapuyuak.

Alamat: Jl. Sudirman No.19D, Bukit Cangang Kayu Ramang, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26138.

Nomer Telepon: +6285263853939

Website: kapuyuak.id

#2. Kaos Tangkelek.

Alamat: Jalan Parman No.171, Ulak Karang Utara, Padang Utara, Ulak Karang Sel., Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat 25000.

Nomer Telepon: +62811221787

Website: tangkelek.com

10. Souvenir Cantik Minang.

Tentu pilihan yang cukup banyak bisa anda dapatkan ada di pusat wisata. Jenisnya beraneka ragam dimulai dari gantungan kunci, tas khas minang, sendal datuak, magnet kunci, dan lainnya. Kesukaan traveler untuk membeli jenis suvenir ini memang tidak bisa terbantahkan dan banyak tersedia di sekitar Jam Gadang Bukittinggi. Harga dimulai dari IDR20.000 per paket.

Rekomendasi pembelian:

#1. Pasar Ateh Bukittinggi.

#2. Sekitar Jam Gadang Bukittinggi.

#3. Grosiran di Pasar Awua Kuniang Bukittinggi.