Makanan Khas Maroko Wajib Anda Santap Sebelum Liburan Berakhir Kaya Rempah Menggugah Selera

Makanan-spesial -Maroko. Saat anda berada di Maroko jangan pernah lupa cicipi kuliner spesial yang sangat kaya rempah & pastinya menggugah kesukaan selera para traveler global. Negara fertile & pesona wisata yang sangat tinggi ini bisa membius turis buat tiba salah satunya pesona makanan khas Maroko yg tentu tidak bisa dilupakan sepanjang masa. Maroko masih berada di Benua Afrika ini populer dengan pendidikannya ini masih sebagai idola bagi turis Indonesia buat menghabiskan waktu liburan walaupun hanya satu hari saja. Apabila anda berencana tiba ke Maroko pastikan jenis kuliner spesial unik yang terdapat di sana menjadi destinasi wisata kuliner harus, walaupun tema masakan telah sebagai pengalaman yg sangat berbekas dan pastinya menjadi sejarah bagi anda bila tiba ke suatu negara jenis makana khas unik ini lah yang akan melengkapi. Berikut penjelasan lengkapnya:

#1. B'SSARA.

Poto credit: eatingininstead.com

Sangat terkenal pada negara Maroko, makanan jenis sup ini memakai kacang fava menjadi bahan utama. Apabila dilihat menurut bentuk kacang fava ini seperti seperti kacang polong yang poly di datangkan menurut negara India. Penduduk lokal Maroko menyantap B'ssara ini pada sajian sarapan pagi tentu sebagai norma menurut generasi ke generasi. Satu porsi sajian ini diberikan minyak wijen, minyak zaitun, wijen, dan pastinya harus ada roti yg baru dimasak dalam panggang. B'ssara memang banyak memakai bawang putih menjadi ciri khasnya tentu sangat berguna bagi kesehatan dan menurut kacang fava yg sangat kaya ion positif yang diperlukan waktu anda melakukan bepergian estafet nanti termasuk vitamin & mineral lainnya yang menyehatkan.

#dua. TAGINE.

Poto credit: lecreuset.co.za

apabila anda menyukai hidangan kuliner yg berbahan daging ternyata di Maroko terdapat jenis sajian bernama Tagine atau Tajin menggunakan aneka macam pilihan yaitu daging sapi, daging ayam, atau daging kambing. Hidangan ini disajikan dengan campuran sayuran menggunakan rempah-rempah khas berdasarkan Maroko yg telah terjawab rahasianya yaitu daun khusbur dan mukholat. Tidak hanya dari nama menunya saja yg sangat unik saat penyajiannya pula terlihat, anda akan melihat proses memasaknya memakai pot dari tanah liat menggunakan bentuk kerucut, bahan keramik gerabah. Jadi, karena proses memasaknya memakai pot tanah liat maka hidangan ini tersebutlah sama menggunakan indera masak yang digunakan.

#3. HARIRA.

Poto credit: fusioncraftiness.com

Memang menu ini banyak disantap ketika akan berbuka puasa di bulan Ramadhan namun masih ada penjual yang menjual sajian ini menjadi hidangan spesial Maroko yang digemari penduduk lokal. Jenis sup tradisional dari suku berdasarkan Maroko ini disajikan dengan aroma rempah yg cukup kuat seperti merica, kayu manis, jahe, ketumbar, seledri, peterseli, dan bawang. Campuran semua bumbu ini tentu kunci membuat kuliner sebagai lezar dan bahan lainnya yang pula penting adalah kacang lenting dan tomat. Anda wajib masukan hidangan ini dalam wisata kuliner saat berada di negara Maroko.

#4. COUSCOUS

Poto credit: allrecipes.com

Termasuk khas & unik bahkan populer sekali di penduduk lokal turispun terhipnotis olehnya. Berbahan dasar berdasarkan terigu ini teksturnya nir sehalus seperti tepung dan nir sekasar tekstur beras. Penduduk lokal sangat menyukai & sebagai asupan karbohidrat yang dapat diandalkan bila anda ingin mengganti nasi. Saat penyajiannya ditambah dengan daging sapi dan sayuran segar yang sudah direbus sebelumnya & couscous lah menjadi hidangan utamanya. Keseharian couscous menjadi kuliner primer tersaji bisa sangat gampang ditemukan di beberapa wilayah lainnya misalnya Aljazair, Tunisia, pastinya pada Libya. Di negara tetangga sekalipun anda jangan khawatir sajian ini telah mulai poly ditemukan karena pastinya para imigran dari negara ini yg membawa resep kesana dan menjadi hidangan yg mereka jual. Sebagai sajian yang terhormat pada perayaan pada Idul Fitri atau Idul Adha ini dan pula penduduk lokal menyantap pada hari Jumat selesainya sholat sangat digemari santap beserta-sama.

Baca jua:

Makanan Khas Lezat Halal Populer Istambul Turki

Makanan Terlezat Khas Negara Italia

Jangan Lupa Cicipi Kuliner Makanan Khas Lezat Dari Britania Raya London Inggris

20 Nama Makanan Khas Tradisional Halal Dari Swedia Lezat Incaran Traveler Indonesia

Makanan Terlezat Khas Dari Negara Swiss

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Makanan Tradisonal Khas Halal Brunei Darussalam Kesukaaan Traveler Indonesia

#lima. MAAKOUDA.

Poto credit: mymoroccanfood.com

Dapat dijadikan snack di waktu senggang makanan ini sangat khas sekali di Maroko bernama Makouda. Berbahan kentang yang dibuat seperti bola-bola lalu pada goreng. Cocok sekali pada cocol menggunakan saus sambel yang relatif pedas penduduk lokal menyyebutnya saus harissa. Kalau di Indonesia mungkin namanya mirip seperti perkedel & pastinya anda telah mencoba makanan ringan ini akan menggila & nir mau berhenti mengunyah dibuatnya.

#6. ZAALOUK.

Poto credit: cookinglight.com

Makanan spesial Maroko tema serat buat kesehatan juga ada bernama zaalouk berisikan sayuran seperti terong asap yg sudah diberi bumbu misalnya paprika, bawang putih, serbuk cabai, dan jintan. Cocok sekali disantap dengan roti kering dan rasanya sangat menggugah kesukaan.

#7. KHOBZ.

Poto credit: tasteofmaroc.Com

Pilihan terbaik yang khas berdasarkan Maroko merupakan sejenis roti yg dipanggang pada dalam oven namun memakai kayu bernama kbobz. Makanan ini sangat terkenal dan unik sekali disenangi oleh penduduk lokal & turis merupakan berbagai toping yang lezat . Ada jua makan dengan contoh lain yaitu hanya menggunakan madu saja atau keju kambing yg menaruh kelezatan tersendiri.

#8. BROCHETTE.

Poto credit: bonappetit.com

Di Maroko pula ada jenis sate menggunakan cara masaknya pada tusuk dibakar diatas arang. Jenis daging yang dipakai sanggup dipilih dimulai menurut daging sapi, daging ayam, ayam daging kambing. Tentu saja sebelu dilakukan proses dibakar di arang diberikan bumbu dasar misalnya rempah-rempah khas dan merica dan jintan. Saat disantap pun bisa sesuai kesukaan seperti disantap bersama khobz, harissa, garam, bawang merah, atau jinten. Selera menikmati dapat anda coba semuanya & rasakan keunikan rasa.

#9. ESCARGOT.

Poto credit: rediff.com

Makanan spesial Maroko ini tentu saja mungkin sebagian orang menyebutnya sangat ekstrim yaitu escargot atau berkicot. Makanan yang berbentuk sup yang disukai oleh penduduk lokal ini menjadi makanan pembangkit stamina dan pula berguna buat kesehatan penyembuh demam dan kesehatan pencernaan. Makanan ini sangat poly disantap karena khasiat yg ingin mereka dapatkan ada pada escargot, apabila anda ingin mencicipinya saat berada di Maroko pastikan anda mempunyai nyali buat nir geli ya.

#10. MINT TEA.

Poto credit: magzter.com

Maroko juga populer menggunakan minuman yg sangat disenangi dan nir lengkap apabila anda nir menikmatinya yaitu mint tea. Sebagian turis menyebutnya "Maroco Whisky" dimana proses penyajiannya bubuk teh direndam dan ditambah menggunakan beberapa tangkai spearmint yg dimasukan ke pada teko sebelum dituang dalam cangkir minum. Aroma teh dan daun mint yg sangat segar ini tentu sangat baik mengisi waktu nongkrong anda pada sore hari. Pastikan gula dibubuhi pada cangkir sinkron menggunakan selera dan dapatkan rasa unik pada minuman ini.

#11. KEPALA KAMBING KUKUS.

Poto credit: moroccoworldnews.com

Banyak sekali peminat daging kambing ada sajian makanan khas Maroko lainnya yaitu ketua kambing kukus yang sangat populer kelezatannya & mencuri perhatian para turis hampir seluruh global. Hidangan spesial ini memang poly dinikmati di momen hari raya Islam di sama tetapi anda jangan risi terdapat penjual yang tetap menyajikan sajian khas ini & wajib anda rasakan. Bayangkan proses pembuatannya saja menggunakan proses perebusan sampai menggunakan 5 jam ini menggunakan bumbu yg relatif lengkap sehingga tidak tercium sama sekali bau prengus kambing yang sebagian turis alergi menggunakan aroma ini. Anda akan mencicipi sajian spesial ada di Maroko ini melengkapi traveling liburan singkat disana.

Rekomendasi ini minimal tapi harus masuk pada daftar wisata masakan makanan spesial Maroko yang harus anda coba. Memang masih poly hidangan turunan yang terdapat disana namun menu ini telah ada berdasarkan generasi ke generasi yang telah hadir memanjakan lidah penduduk lokal dan para turis. Walaupun anda berada pada Maroko satu hari penuh sebelum kembali pergi ke tanah air siapkan ketika yg relatif buat menentukan salah satu jenis makanan khas ini & akan melengkapi sejarah traveling anda ke Maroko menjadi lengkap. Semoga bermanfaat.