Tahukah Kamu? Tahun 2036 Bumi Akan Ditabrak Asteroid Besar

Tahukah Kamu? Bumi Akan Ditabrak Asteroid Tahun 2036 - Mendengar hal tersebut pasti diantara kalian akan ada yang kaget atau bertanya-tanya. Tapi ini juga masih diperdebatkan. Pasalnya banyak para peneliti yang akan memprediksikan hal ini akan terjadi. Salah satunya dari para astronomi Rusia yang telah memperkirakan bahwa asteroid akan menabrak bumi pada tanggal 13 April 2036. Penjelasannya sebagai berikut.

"Apophis akan mencapai Bumi dalam jarak 37 ribu hingga 38 ribu kilometer pada 13 April 2029. Sepertinya asteroid itu akan menabrak Bumi pada 13 April 2036," kata Profesor Leonid Sokolov dari Universitas Negeri Saint Petersburg, Rabu (2/2).

Tapi para ilmuan juga berpendapat bahwa kemungkinan hal tersebut sangatlah kecil karena asteroid akan terpecah menjadi bagian-bagian kecil sehingga jika asteroid tersebut menabrak bumi, dampaknya tidak akan terlihat. Namun tabrakan-tabrakan kecil ini akan terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

"Tugas kami adalah untuk memikirkan dan mengembangkan ragam rencana alternatif serta rancangan tindakan yang bergantung pada hasil pengamatan Apophis lebih jauh," kata Sokolov.

Tabrakan Antara Asteroid dan Bumi

Asteroid tersebut telah diketahui pada tahun 2004. Dan tabrakan dengan asteroid ini merupakan sebuah ancaman yang sangat besar untuk planet kita ini yaitu bumi. Tetapi tenang sobat, kejadian ini belum bisa dipastikan. Para ilmuwan NASA pun mengatakan kemungkinan tabrakan antara bumi dan asteroid tersebut pada tahun 2036 belum bisa dipastikan.

Namun terkait hal ini badan antariksa Rusia akan melakukan antisipasi lebih awal dengan membuat program untuk mencegah terjadinya tabrakan antara bumi dan asteroid yang sangat besar tersebut. Huh, ngeri ya kalau bener terjadi! Baca juga Kacang Yang Dapat Memperpanjang Usia.