Senin, 04 Maret 2019

Cara Root HP Android Untuk Semua Jenis

Cara Mudah Root HP Android - Sebelum kamu melakukan Root pada handphone Android, kamu terlebih dahulu akan saya jelaskan apa itu Root dan fungsinya. Root adalah merupakan suatu system account yang memiliki kekuasaan penuh untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, sehingga pengguna memiliki hak penuh untuk mengelola sistem Android secara penuh. Dengan melakukan Root kamu bisa mengurangi atau menambah dan memodifikasi data-data yang terletak pada sistem Android. Tapi jika kamu belum melakukan Root, file atau data-data tersebut tidak bisa diakses oleh pengguna.

Untuk mengetahui cara Root handphone Android, kamu bisa menyimak caranya dibawah ini. Disini kita akan menggunakan aplikasi UnlockRoot yang cukup aman. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk semua type smartphone seperti Samsung Galaxy, Sony, HTC atau Andromax.

Cara Root HP Android

Cara Root HP Android

  1. Pertama, dapatkan aplikasi UnlockRoot melalui komputer atau laptop kamu Disini (saran saya pilih UnlockRoot Pro yang free)
  2. Setelah selesai, Instal aplikasi tersebut melalui komputer atau laptop kamu.
  3. Masukkan Serial Number yang sudah ada pada folder aplikasi tersebut.
  4. Lalu setting smartphone kamu menjadi Debbug USB dengan cara masuk Setting/Pengaturan » Aplikasi » Development/Pengembangan » centang “Mode USB debugging
  5. Sambungkan USB smartphone kamu ke komputer atau laptop dan jika sudah terbaca oleh aplikasi UnlockRoot maka tinggal Klik tombol “Root”
  6. Tunggu sampai proses Root selesai dan jika selesai maka smartphone kamu secara otomatis akan restart. Dan menandakan proses Root telah selesai.

Baca juga : Cara Merawat Handphone Layar Sentuh Agar Tetap Awet.
Efek samping yang akan didapat saat Android sudah di Root yaitu menghilangnya garansi handphone dan rentan akan sistem keamanan. Jadi jika kamu ingin Root handphone kamu, sebaiknya pikirkan dulu matang-matang agar tidak menyesal dikemudian hari. Sekian tips tentang cara Root HP Android.
Comments