Cara Menjaga Cinta Jarak Jauh / LDR Agar Tetap Langgeng

Tips Pacaran Jarak Jauh Agar Tetap Langgeng - Menjalin hubungan cinta jarak jauh atau LDR akan selalu dianggap tidak akan bertahan lama. Tapi anggapan itu semua tidak benar, karena banyak juga orang yang melakukan hubungan jarak jauh tapi sampai saat ini hubungan cinta mereka tetap awet hingga jenjang pernikahan. Memang, menjalin hubungan cinta dengan normal akan lebih terasa dekat dan lebih mesra, namun kamu juga harus bersiap-siap jika suatu saat nanti kamu harus dihadapkan dengan hubungan cinta yang dinamakan LDR. Untuk mensiasati hubungan cinta jarak jauh kalian tetap awet, kamu bisa mengikuti tips berikut ini.

1. Tetapkan Peraturan Pada Hubungan LDR Kalian

Tujuan menetapkan peraturan pada hubungan jarak jauh kalian itu untuk menghindari kesalahpahaman yang tidak diinginkan. Contohnya seperti, berapa kali sehari si pacar harus menelpon atau berapa lama kalian harus berpisah dan kapan saja hari khusus kalian harus bertemu kembali. Mungkin dengan salah satu cara ini, komitmen kalian berdua akan semakin kuat sehingga menimbulkan rasa saling percaya satu sama lain.

2. Saling Percaya dan Sabar

Emosi pasangan yang menjalin cinta jarak jauh akan mudah meledak. Padahal seharusnya pasangan ini harus saling menghargai, sehingga kesabaran adalah hal yang penting untuk hubungan ini. Hubungan jarak jauh memang sangat rentan untuk bertahan lama. Untuk itu kepercayaan pada pasangan memang sangat penting, namun jika ini terasa berat buat kamu, baiknya kamu harus berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan cinta LDR tersebut.

3. Tips Pacaran Jarak Jauh Dengan Sering Berkomunikasi

Zaman sekarang tidaklah sulit untuk berkomunikasi jarak jauh dengan pacar. Selain menggunakan handphone, menggunakan social media seperti BBM atau Facebook bisa kalian lakukan untuk berkomunikasi jarak jauh dengan biaya yang cukup murah. Sering berkomunikasi dengan pacar yang jauh bisa membuat pacar akan merasa tenang dan merasa kamu ada di dekat dia meskipun jauh.

Tips Pacaran Jarak Jauh

4. Tetapkan Tujuan Masa Depan

Dengan menetapkan sebuah rencana dan tujuan masa depan, membuat kamu dan pasangan akan lebih bersemangat untuk menjalaninya. Kuatkan komitmen bahwa hubungan kalian ini akan berujung dengan indah nantinya. Jika sudah terbayang masa depan yang indah, maka kalian akan mudah menjaga hati untuk sang pacar hingga akhir nanti.

5. Hindari Posesif

Hubungan jarak jauh memang selalu menimbulkan kecurigaan sehingga hubungan ini sangat rentan dengan yang namanya kecemburuan. Ingat, kamu dan pasangan memiliki aktivitas masing-masing. Oleh karena itu, kamu juga harus tahu apa saja kegiatan yang dilakukan pacar disana agar suatu saat nanti kamu tidak perlu curiga apa yang sedang pacar lakukan disana.

Tapi jika kegiatan pacar berubah karena hal yang penting, baiknya kamu jangan langsung emosi dan curiga. Dengan memberikan sedikit sikap fleksibel sama pacar, akan menghindari dari rasa cemburu dan khawatir. Baca juga Tips Mengetahui Ciri-Ciri Pacar Yang Selingkuh.

6. Pikirkan Baik Dan Buruknya

Menjalani hubungan jarak jauh memang sulit. Sehingga tidak aneh jika banyak orang yang gagal dalam menjalani hubungan ini. Karena kunci utama dari hubungan ini adalah kesabaran dan saling percaya. Pertimbangkan matang-matang baik dan buruknya sebelum kamu melanjutkan hubungan jarak jauh. Jika lebih banyak buruknya seperti kalian lebih sering bertengkar daripada bermesraan atau perilaku pacar makin buruk setelah pindah ke luar kota, ada baiknya kamu harus berpikir ulang untuk melanjutkan hubungan cinta jarak jauh.

Dalam menjalani hubungan jarak jauh ini, kamu harus memiliki dua kunci utama yaitu komunikasi dan pengertian. Seperti yang jelaskan pada tips ketiga. Dengan sering berkomunikasi, akan membuat pacar tenang dan nyaman karena merasa kamu ada di dekat dia, sehingga akan tercipta rasa percaya dalam hubungan cinta kalian. Sekian tips menjalani cinta jarak jauh / LDR agar tetap langgeng.

Baca juga

7 Cara Terbaik Mendapatkan Pacar yang Baik dan Setia