Cara Mudah Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Cepat

Cara Mencerahkan Kulit Wajah - Hampir semua wanita tidak ingin kulitnya berubah menjadi kusam dan gelap. Tidak aneh jika banyak cara yang dilakukan wanita untuk mencerahkan kulitnya dengan berbagai macam produk kecantikan. Namun kebanyakan semua produk tidak berhasil membuat kulit menjadi cerah alami. Untuk itu daripada terus menghabiskan uang dengan membeli prduk kecantikan yang belum tentu terjamin khasiatnya lebih baik mencoba cara alami yang aman dan mudah dilakukan di rumah. Berikut cara alami mencerahkan wajah.

1. Menggunakan Buah-Buahan Sebagai Masker Wajah

Penggunaan masker yang alami lebih baik daripada menggunakan masker dari bahan kimia dari produk kecantikan di pasaran. Selain lebih alami dan aman, masker wajah dengan menggunakan buah-buahan terbilang cukup ampuh karena kandungan vitamin dan nutrisi dalam buah-buahan langsung meresap ke dalam kulit. Contoh buah-buahan yang bisa digunakan: tomat, alpukat atau pisang. Lakukan kegiatan ini 2 kali sehari agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah

2. Lakukan Scrub Untuk Membersihkan Wajah

Fungsi dari scrub itu sendiri bisa membantu menghilangkan sel kulit mati, membantu mengelupaskan kulit, serta mencerahkan warna kulit secara alami. Lakukan scrub minimal satu minggu sekali.

3. Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Sering Mencuci Muka

Biasanya setelah bepergian, kotoran yang membuat kulit kusam akan menempel di wajah, dan hal yang harus dilakukan adalah cuci dengan air bersih bisa juga ditanbahkan dengan air hangat. Setelah itu cuci wajah dengan sabun wajah favorit. Hal ini dilakukan agar kotoran hilang dari wajah dan sabun wajah dapat cepat meresap ke pori-pori wajah. Tidak lupa setelah itu memakai obat jerawat jika Anda memilik jerawat di wajah.

4. Oleskan Lemon di Wajah

Lemon merupakan bahan alami yang bisa membantu mencerahkan kulit. Selain itu, lemon juga dapat mambuat kulit semakin cerah dan tidak kusam. Caranya, dengan buah lemon segar yang sudah dipotong kemudian gosokkan lemon tersebut ke wajah. Lakukan cara ini setiap malam agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga:

5. Jauhi Sinar Matahari

Agar cara-cara diatas berhasil, usahakan kulit wajah tidak terkena langsung dengan sinar matahari untuk waktu yang lama. Cara ini dilakukan untuk menghindari dampak sinar UV yang dapat membuat kulit kusam. Sebaiknya gunakanlah sun block saat bepergian, bila perlu gunakan payung atau topi saat matahari sedang terik.

Sebaiknya, bersihkanlah wajah sebelum tidur secara rutin, karena biasanya kotoran yang terlalu lama mengendap di wajah dapat menimbulkan jerawat dan membuat kulit menjadi kusam. Sekian tips cara mudah mencerahkan kulit secara alami dengan mudah dan cepat.