TIket Perjalanan Manusia

ARTIKEL KE 863  

TIKET PERJALANAN MANUSIA 

Mari kita berandai-andai membayangkan selembar tiket pesawat dengan karakteristik berikut ini:

(IDENTITAS PENUMPANG)
Nama  : An nass / Manusia
Tempat Asal : Tanah
Alamat : Planet Bumi


(KETERANGAN PERJALANAN)
Terminal Keberangkatan : Dunia
Transit : Alam Kubur
Terminal Kedatangan : Padang Mahsyar
Tujuan Akhir  : Surga / Neraka
Jam Keberangkatan : Surprise/Menunggu izra'il menjemput
Check In  : Akan Dilakukan Oleh Malaikat Maut

(BARANG BAWAAN YANG DIIJINKAN)
1. Kain Kafan
2. Iman
3. Amal Saleh

(BARANG BAWAAN YANG TIDAK DIIJINKAN)
1. Keluarga yang dicintai (suami/isteri berikut anak)
2. Harta Benda yang dicari dengan susah payah
3. Jabatan yang diperoleh dengan perjuangan

(BARANG YANG BOLEH DATANG MENYUSUL)*
1. Sedekah jariyah
2. Ilmu Yang Bermanfaat
3. Do'a Anak Sholeh

(PERHATIAN‼)
Disarankan Kepada Para Penumpang:
1. Sebelum keberangkatan diharapkan untuk selalu membaca, mempelajari, dan mengamalkan buku petunjuk kehidupan yang sudah tercantum dalam Al-Quran'nul Qarim.
2. Sebelum keberangkatan diharapkan untuk selalu mengamalkan standard operating procedure (SOP) seperti yang dicontohkan oleh Rasullullah SAW yang dijelaskan dalam hadits-hadits sahih..
3. Kami sarankan untuk selalu waspada dan Hati-hati dengan calo bernama syaitan bib Iblis yang selalu menawarkan tiket murah dan diskon ke neraka jahanam.

(CATATAN PENTING)
Kepada Para Penumpang, Sebelum Keberangkatan, Kami Ingatkan untuk selalu Memeriksa kembali barang bawaan yang akan anda titipkan :  Tolong cek dulu Istri/Suaminya jangan sampai mereka tidak pernah di arahkan ke jalan Allah dan rasulnya, cek dulu anak-anaknya jangan sampai mereka tidak pernah di ajarkan pendidikan agama, cek dulu hartanya jangan sampai ada yang belum pernah di zakatkan, cek dulu jabatannya jangan sampai di jadikan fasilitas untuk menindas rakyat yang lemah, dan tentunya kami anjurkan bagi para penumpang untuk selalu berdo'a terlebih dahulu supaya selamat sampai tujuan.

(DO'A YANG DIANJURKAN)
Ya Allah Ya Rabbi.. Selamatkanlah kami semuanya, ibu dan bapak, suami / istri, anak-anak, saudara,dan sahabat-sahabat kami dalam perjalanan panjang ini, tunjukan kepada kami petunjuk yang benar saat tiba di terminal keberangkatan kami (dunia ini),dan istirahatkanlah kami saat tiba di stasiun alam kubur, berikanlah kami kemudahan saat sampai di terminal akhir padang mahsyar nanti, sampaikanlah kami ke tujuan kami (syurga), dan jauhkanlah kami dari godaan syaitan yang terkutuk yang akan membawa kami ke tujuan yang menghinakan (neraka).
Kami Berharap Anda Untuk Bisa Mentaati Semua Peraturan-Peraturan Allah Yang Terus Berlaku sampai keberangkatan, Agar Anda Tidak Tersesat Dan Bisa Selamat Sampai Tujuan..
Atas Perhatiannya di Ucapkan Salam dan Terimakasih.

baca juga : manfaatkan rezekimu sebelum datang kematian 

Wallahu alam...