Hal Yang Harus Dilakukan Saat Cinta Tak Direstui

Cara Mengatasi Cinta Tak Direstui - Mempunyai pacar yang sangat kita sayangi dan cintai memang sangat membahagiakan. Namun hubungan akan terasa lebih indah jika direstui kedua orang tua. Namun bagaimana jika hubungan kalian berdua tidak direstui orang tua? Pasti kalian akan melanjutkan hubungan kalian secara diam-diam atau istilahnya dalam bahasa jawa disebut BackStreet. Bahkan untuk melanjutkan ke hal yang lebih serius akan terasa lebih sulit dan pastinya akan membuat kalian serba sulit untuk menyatukan cinta. Untuk itu lakukan hal ini jika cinta kamu tak direstui.

1. Cari Tahu Penyebab Cinta Tak Direstui

Orang tua pacar tidak merestui kalian berdua pasti ada penyebabnya. Maka itu sebelum kamu melangkah lebih jauh, ada baiknya mencari tahu apa penyebab cinta kalian tak direstui. Karena jika kalian sudah tahu penyebabnya, maka akan lebih mudah untuk memperbaiki diri lagi agar direstui orang tua.

2. Bicara Terbuka Untuk Mendapatkan Restu

Setelah tahu akar permasalahan dan penyebab orang tua tidak merestui hubungan kalian, saatnya kamu berusaha untuk menjelaskan dan menjembatani segala kekurangan yang ada pada diri kalian dengan menjelaskan pada orang tua. Yakinkanlah mereka bahwa kalian bisa menutupi dan memperbaiki segala kekurangan dengan segera. Karena jika kalian sering berinteraksi dengan orang tua, kesempatan orang tua untuk membuka hatinya akan sedikit terbuka untuk kalian. Untuk lebih detail bagaimana tentang hal ini, kalian bisa membaca Cara Menghadapi Orang Tua Pacar Atau Calon Mertua.

Cara Mengatasi Cinta Tak Direstui

3. Biarkan Pacar Kamu Yang Bicara

Jika langkah kedua telah kamu lalui, tapi tanda-tanda restu orang tua tak kunjung datang. Lebih baik biarkan pacar kamu yang menjelaskan sendiri dengan orang tuanya. Biarkan mereka berdua berbicara dari hati ke hati. Dan beri tahu pacar kamu sebelum menjelaskan terhadap orang tuanya dengan menjelaskan semua niat baik kamu. Dan jangan sampai menjelek-jelekkan kamu di depan orang tuanya. Biasanya pembicaraan orang tua dan anak akan lebih menyentuh ke dalam hati.

4. Berikan Nilai Positif Dalam Hubungan Kalian

Tahu tidak? Setiap orang tua pasti akan memantau setiap kegiatan anaknya di luar. Bahkan saat dengan siapa anaknya berhubungan, pasti orang tua akan mencari tahu. Maka dari itu, agar terlihat baik di mata orang tua pacar, berikanlah nilai positif buat hubungan kalian ataupun untuk pacar kamu sendiri.

Contohnya jangan pernah ajak pacar pulang larut malam atau kalau biasanya pacar tidak pernah beribadah sekarang lebih rajin beribadah. Itu salah satu contoh positif yang akan terlihat di mata orang tua pacar. Orang tua mana yang tidak mau anaknya menjadi lebih baik ke hal yang positif? Yang pasti orang tua pacar akan mencari tahu siapa di balik ini semua.

5. Tetap Berusaha dan Bersabar

Tetap berusaha untuk mendekatkan diri pada orang tua pacar dengan menggunakan tips di atas. Dengan terus berusaha untuk menunjukkan keseriusan kalian, ini akan membuat orang tua pacar akan luluh dengan perjuangan kamu. Ibarat pepatah "sekeras-kerasnya batu, akan berlubang jika terus-menerus terkena tetesan air". Jadi, tetap perjuangkan cinta kalian, tapi butuh kesabaran juga. Niscaya, lambat laun usaha kalian akan membuahkan hasil sesuai yang kalian inginkan.

Saya menyarankan agar kalian mengikuti beberapa cara diatas secara berkala. Dan yang terpenting, kamu tetap menyayangi pacar kamu di saat suka maupun duka, bahkan ketika pacar sedang terkena musibah dengan keluarganya. Dengan selalu ada di sampingnya saat pacar susah, akan membuat poin tambahan di mata orang tua pacar. Cukup sekian tips mengatasi cinta yang tak direstui.