Cara Ampuh Agar Lulus Tes Kesehatan Medical Check Up

Cara Ampuh Agar Lulus Tes Kesehatan Medical Check Up - Jika sebelumnya kita sudah membahas Cara Ampuh Agar Lulus dan Sukses Tes Interview, sekarang saatnya kita membahas bagaimana cara agar lulus tes kesehatan medical check up. Tes kesehatan medical check up juga merupakan rangkaian tes sesorang pelamar kerja. Biasanya para perusahaan melakukan tes ini untuk memastikan bahwa calon karyawannya benar-benar sehat jasmaninya. Namun banyak orang yang gagal karena tes kesehatan ini. Baiklah tidak perlu basa-basi lagi, saya akan memberi tahu tips agar lulus tes kesehatan medical check up. Simak dibawah ini.

1. Persiapan Sebelum Tes Kesehatan Medical Check Up

Hal-hal yang harus Anda persiapkan sebelum tes kesehatan medical check up adalah:
  • Bagi Anda yang perokok, ada baiknya jangan merokok 2-3 hari sebelum tes kesehatan.
  • Olah raga dan hirup udara segar di pagi hari.
  • Tidur tepat waktu dan hindari begadang.
  • Jangan meminum obat apapun sebelum tes kesehatan medical check up.
  • Perbanyak memakan sayur-sayuran dan meminum susu. Jangan lupa perbanyak minum air putih selama tiga hari.

2. Tes Kesehatan Tekanan Darah

Tes kesehatan yang pertama dilakukan biasanya adalah tekanan darah. Agar Anda bisa lulus tes ini maka tekanan darah Anda harus normal diantara 80-120. Untuk mensiasatinya Anda harus tidur tepat waktu hindari begadang dan perbanyak minum susu dan air putih. Ingat jangan memakan daging kambing.

3. Tes Kesehatan Paru-paru

Mungkin buat para perokok, tes ini sangat menakutkan. Sehingga tidak heran jika banyak para perokok yang selalu gagal dalam tes kesehatan paru-paru. Untuk para perokok dapat mensiasati tes ini dengan memakan kecap hitam 2-3 sachet sejam sebelum interview. Hal ini berguna untuk menutup rongga yang terlihat saat ronsen. Dan seringlah meminum air bersoda yang dicampur susu setiap hari. Lakukan hal ini selam seminggu minimal sehari 2 gelas susu bersoda. Note: Bukan soda yang berwarna atau pun berasa.

4. Tes Kesehatan Melalui Urin

Tes ini agar para dokter mengetahui kandungan yang ada dalam urin kita. Untuk cara mengakali tes ini Anda cukup sering meminum air putih sebelum tes medical check up dan hindari dulu untuk meminum obat-obatan apapun. Karena urin yang sehat dan baik adalah urin yang bening dan tidak keruh.

Cara Agar Lulus Tes Medical

5. Tes Kesehatan Mata

Untuk tes kesehatan ini biasanya sangat ditakuti oleh para penderita mata minus karena kita akan dihadapkan untuk tes kemampuan mata kita dengan melihat jauh dengan objek sebuah huruf dan angka dari yang besar hingga paling kecil. Untuk bisa lolos dalam tes ini Anda bisa menggunakan lensa kontak, tapi jika Anda belum sempat membeli lensa kontak baiknya Anda hapalkan saja huruf-huruf tersebut sebelum tes.

Cara Lulus Tes Kesehatan Tips Lulus Tes Kesehatan
Silahkan tebak angka berapa gambar diatas?

6. Tes Buta warna

Bagi yang buta warna. Siap-siap saja Anda berdoa agar tes bagian ini tidak ada di tes kesehatan medical check up perusahaan yang Anda lamar. Karena cuma tes ini yang tidak bisa diakali dari rangkaian tes kesehatan medical check up lainnya.

7. Tes Kesehatan Gigi

Tes ini juga sering dilakukan perusahaan untuk para calon karyawannya. Fungsi tes ini agar para karyawan memiliki gigi yang sehat. Kan tidak etis jika para karyawan yang sudah diterima mempunyai masalah sakit gigi. Apalagi saat sakit gigi timbul pada waktu jam kerja pasti sangat mengganggu konsentrasi karyawan sehingga pekerjaanya tidak optimal. Anda sendiri tahu kan bagaimana rasanya sakit gigi? Baiknya sebelum Anda mengikuti tes kesehatan ini, Anda periksa kesehatan gigi Anda ke dokter gigi dan tambal semua gigi yang berlubang.

Itulah rangkaian tes kesehatan medical check up yang paling umum dilakukan para dokter. Semoga apa yang saya jelaskan dapat bermanfaat untuk para pembaca. Cukup sekian dari saya mengenai cara ampuh agar lulus tes kesehatan medical check up.