Jadwal Keberangkatan Terakhir Bus Damri dan Tranex dari Bandara Minang Kabau Padang Sumatera Barat.

Transportasi Damri dan Tranex  koneksi bandara Minang Kabau Padang Sumatera Barat ke Kota harus perlu dicermati. Jika tidak mengetahui anda tentu akan menggunakan transportasi lain seperti taksi atau cateran. Biaya hemat Damri atau Tranex sekitar +/- IDR 25.000 (update 02/02/2017) saja untuk dibayar. Apabila menggunakan taksi akan bertambah besar lagi seperti membayar biaya fee bandara IDR 20.000 dan argo meter taksi ke kota Padang antara IDR 150.000 - IDR 250.000 (tergantung jarak). Jika keluar kota Padang seperti Bukittinggi, Solok, Payakumbuh, Batusangkar, dan lain sebagainya tentu diatas harga tersebut.

Ada 2 jenis transportasi publik yang terkoneksi antara kota Padang dan Bandara Minang Kabau yaitu Damri dan Tranex. Kedua jenis transportasi ini memiliki destinasi yang tidak sinkron. Damri dengan tujuan akhir Lapangan Imam Bonjol & Tranek dengan tujuan akhir di Lubuk Begalung. Tarifnya relatif sama & jadwal nya jua relatif sama.

Pangkalan menurut Damri terfokus pada Lapangan Imam Bonjol dekat Telkom lama sedangkan Tranex di Stasiun Kereta Api Padang Simpang Haru. Jika pada Bandara Minang Kabau Padang Sumatera Barat ke 2 transportasi Publik ini terletak di pojok, selesainya melewati pintu keluar kedatangan belok kiri dan temukan pada pojokan ujung. Jadwal terakhir embarkasi dari Bandara Minang Kabau yaitu pukul 19:00, sesudah jam ini nir tersedia lagi transportasi publik ini.

Untuk jadwal embarkasi dari Bus Damri atau Tranex relatif sama. Kedua moda transportasi ini berdiri sejajar pada tempat khusus bus di ujung Bandara Minang Kabau Padang Sumbar. Apabila rekan semua mendarat di Bandara Minang sekitar jam 08:00 pagi kedua bus ini sudah tersedia. Biasanya, hubungan antara bandara dan kota Padang selalu terkoneksi terus mulai menurut jam 08:00 WIB hingga dengan 19:00 WIB. Untuk ketinggalan bus aku rasa tidak mungkin, karena Bus Damri & Tranex ini selalu menunggu keseluruhan penumpang yang ingin ke kota Padang selesainya mendarat menurut pesawat udara. Dan jangan risi kedua bus ini sudah memiliki harga tiket yang sama, dan sudah diatur oleh pihak yg berwenang.

Pemerintah kota Padang sekarang lagi menciptakan cara lain transportasi koneksi antara bandara & kota Padang yaitu kereta api. Update 02/02/2017 masih pada progress penyelesaian. Untuk teknis keberangkatan masih belum didapat berdasarkan instansi terkait. Lokasi kereta barah bandara ini berdekatan dengan pangkalan bus Damri & Tranex di Bandara Minang Kabau Padang Sumatera Barat. Jadi, jika holistik moda transportasi misalnya Damri, Tranex, dan Kereta Api akan terletak berdekatan sehingga konsumen dapat menentukan moda transportasi mana yg cocok menggunakan tujuan.

Berikut nomer kontak berdasarkan Bus Damri yg dapat ditindaklanjuti bila anda membutuhkan warta lebih lanjut yaitu: 082289047579 ; 081310586089 ; 081266333860

----

Notes.

Keberangkatan pertama bus Damri dan Tranex dari kota Padang dimulai menurut jam 06:00 WIB sampai dengan 16:00 WIB. Saya mengambil jam keberangkatan ini dari jadwalnya Bus Damri di Lapangan Imam Bonjol. Asumsi aku , bila Bus Damri telah memiliki jam embarkasi ini berarti Bus Tranex juga menerapkan hal yg sama. Namun, saya lebih merekomendasikan buat memilih Bus Damri pada Lapangan Imam Bonjol Padang lantaran jadwalnya sudah relatif tetap, apabila terdapat perubahan tidak mempunyai disparitas yang terlalu jauh.