Informasi Rinci Liburan Ke Halong Bay Vietnam : Pakai Tour atau Secara Solo Backpacker

Pesona yang telah tercuri sang para wisatawan global bisa menjerat masuk ke perangkat Halong Bay atau Ha Long Bay Vietnam telah sangat terasa menggunakan berbondong-bondong traveler penjuru negara bertandang ke sentra wisata ini. Magnet yg begitu hebat bisa mendatangkan jutaan pelancong setiap tahunnya ini telah menjadi destinasi yg di favoritkan lantaran keelokan alamnya hingga akomodasi yang tersedia relatif mudah diikuti alur caranya. Tulisan ini akan mengupas berita pengalaman keterangan Rinci Liburan Halong Bay Vietnam dimulai dari cara kesana menggunakan tour atau secara solo backpacker & apa saja aktivitas yang bisa dilakukan pada teluk dari sebutan penduduk lokal adalah Vinh Ha Long. Semoga informasi ini mampu anda share atau menjadi pegangan yang ingin melakukan eksplor Ha Long Bay buat beberapa hari diadaptasi dengan kenyamanan dan kesempatan anda pada saat berlibur nanti.

Poto sang: twitter.Com/earthescope/

Sekilas Halong Bay Vietnam.

Merupakan sebuah teluk berbentuk pelabuhan yang telah masuk ke dalam sebuah situs warisan global yang dilindungi UNESCO sudah menjelma menjadi destinasi wisata disukai dan disenangi karena pemandangan yang begitu indah dengan keunikannya. Terletak pada Provinsi Quang Ninh Vietnam yang secara administratif pemerintahan masuk ke kota Ha Long. Teluk pelabuhan ini terdiri dari ribuan batu kapur tegak berdiri menggunakan bentuk serta berukuran yang sangat alami dengan tinggi lekukan yang bervariasi. Halong Bay adalah pusat menurut sebegitu poly spot terbaik pariwisata termasuk wisata di Bai Tu Long Bay pada sebelah utara dan kepualauan Cat Ba di selatan. Pusat ini tergabung pada hitungan secara ilmu pengetahuan geologi, geografi, geormorfologi, suhu, sampai ke karakter [Wikipedia].

PAKAI TOUR GUIDE.

Perjalanan ke Halong Bay Vietnam.

Setelah anda hingga di kota Hanoi harus estafet lagi menuju ke teluk pelabuhan ini dengan saat tempuh lebih kurang tiga,5 jam berjarak 170 km. Perjalanan yg cukup panjang tetapi kepenatan pada bepergian akan sirna selesainya anda melihat hamparan teluk yg begitu spektakuler ini menggunakan rentetan formasi /- 2000 pulau batu kapur. Memang sahih adanya, destinasi yang memiliki gaung yg begitu tinggi ini sanggup anda lihat sendiri & bukan hanya cerita saja namun 1000% sangat benar dan direkomendasikan.

Sebagian orang menyebutnya sebelum mengunjungi sentra wisata ini belum sampai ke negara Vietnam. Untuk menikmati keindahan Halong Bay ini anda mampu menentukan memakai tour guide berdasarkan hotel di Hanoi yg menyediakan paket bepergian sebanyak USD 150 buat bisa menginap semalam pada Junk Boat Phoenix Cruiser atau melakukan perjalanan sendiri menggunakan mengikuti paket tour lain. Khusus buat paket tour guide ini akan mendapatkan pengalaman khusus dari guide menggunakan menciptakan beberapa paket acara lain misalnya transporasi pulang-pergi, akomodasi, makan-minum, berenang, kayak, snorkeling, dan kegiatan lainnya. Semua harga ini sudah memperhitungkan unsur pajak menurut pemerintah Vietnam. Berikut informasi rangkuma rundown program itinarary selama memakai jasa tour guide.

Hari Pertama.

Setelah anda memilih hotel penginapan pada Hanoi, maka anda harus bersiap diri buat dijemput kurang lebih pukul 07:00 - 08:00 pagi. Karena perjalanan ke Halong Bay ini cukup panjang maka perkiraan saat jam ini sangat cocok dimulainya perjalanan. Sekitar siang jam 12:00 anda telah hingga pada kota Ha Long & siap hingga di dermaga pelabuhan. Dari dermaga ini semua peserta akan dikumpulkan buat memasuki kapal bermesin mini buat siap meluncur ke Junk Boat. Kapasitas muat penumpang untuk satu kapal /- 20-30 orang jadi taraf keselamatan jua mereka perhatikan.

Jam siang berarti sudah memasuki waktunya makan, sangat romantis terlihat makan siang di atas kapar berlayar berputar mengelilingi bukit kapur yang akan mempesonakan mata sambil menyantap makanan, tujuan berkeliling dengan kapal ini dengan rute Incence Burner Rock, Fighting Cock Rock, Dog Rock, sampai ke Sung Sot Cave. Seluruh bepergian ini akan menyentuh kepada setiap sudut batu kapur & dipandu sang tour guide yang tentu menyampaikannya pada English. Pengalaman misalnya inilah yang sangat ditunggu oleh para wisatawan dunia lantaran keunikan makan diatas kapal berlayar mengelilingi batu kapur yang menjulang tinggi bisa mensugesti dengan sempurna seluruh tujuan pandangan.

Setelah masanya telah selesai makan Junk Boad akan berhenti dengan damai & lalu seluruh penumpang bisa menikmati sore yang cerah bermain dengan berenang merasakan begitu segarnya air pada teluk ini. Setelah sore menjelang malampun datang, saatnya seluruh peserta tour berkumpul dengan menikmati semua pemandangan pada malam hari beratapkan langit bintang pada atas deck kapal. Dan siap bermalam di atas kapal ini.

Hari Kedua.

Semalam telah menikmati tidur diatas kapal memberikan nuansa baru dalam liburan di Halng Bay Vietnam. Persiapan sarapan juga disiapkan sang tour guide ini menggunakan pemandangan teluk yg sangat mempesona di pagi hari. Kapal ini juga melewati beberapa pulau yang sangat indah berserta gua-gua yang terbentuk dari proses alam menggunakan batu stalaktit dan stalagmit yang bergelayutan pada atas. Gua yg akan dikunjungi. Setelah puas mengelilingi objek wisata ini tour ini juga mengunjungi ke perkampungan nelayan yg terbesar di Halong Bay sehingga para turis juga mampu melihat kehidupan asli penduduk nelayan lokal. Tidak luput pula, anda pula dilibatkan mengikuti beberapa kursur menciptakan kue jhas Vietnam. Biasanya sebelum kembali ke Hanoi, tour mempersilahkan para tamu buat berenang sejenak sebelum pulang pulang ke hotel.

Kilas balik sedikit untuk takjub melihat panorama dalam gua khususnya di Dau Go Cave yang dikunjungi adalah menaiki +/- 90 anak tangga. Gua ini sangat bersejarah sekali bagi pejuang bangsa di negara Vietnam. Gua yang pernah digunakan sebagai tempat untuk mempersiapkan seluruh perlengkapan perang termasuk senjata untuk menghadapi invasi Kubilai Khan dari bangsa Mongol sekitar abad ke 13. Bagian yang menjadi mengalihkan pandangan para wisatawan adalah  lobang atap goa yang mengangga menyebabkan sinar matahari yang masuk menjadi pesona tersendiri yang bisa anda dapatkan di sini.

SECARA SOLO BACKPACKER.

Cara Secara Backpacker tanpa menggunakan tour guide jua akan mampu dilakukan lantaran harganya nir terlalu mahal bahkan sangat hemat jua sanggup anda lakukan sendiri. Seluruh kegiatan yg dilakukan secara indvidual alias backpacker ini harus dilakukan secara estafet, keuntungannya anda sanggup menghemat biaya jauh lebih akbar bila dibandingkan dengan bepergian tour yg mampu mencapai lebih berdasarkan USD 150. Berikut ilustrasinya:

Perjalanan menuju ke utara Vietnam ini berjarak kurang lebih tiga,lima jam gunakan tour jua tidak sama secara solo backpacker yang butuh sedikit pengorbanan saat & energi ekstra. Namun hal ini nir menjadi kasus bagi anda yg ingin menerima liburan yg murah meriah, menghemat uang pada negeri orang, sampai bisa bebas menjelajah semua pelosok Ha long Bay dengan berbagaii atraksi wisata.

Tentu sebagai turis anda akan mencoba estafet perjalanan menggunakan transportasi publik dari Hanoi ke kota Halong. Ada beberapa pilihan yang mampu anda pilih sesuai dengan kesempatan.

A. Turis solo backpacker akan naik bis menurut stasiun bis Hanom Gia Lam pada Hanoi menuju ke stasiun bis Bai Chay di kota Halong. Tiket ongkos kurang lebih USD3, perlu dilihat bahwa pengemudi atau kondekstur bis nir sanggup menggunakan English namun anda sanggup memakai bahasa insyarat & tubuh buat menyampaikan maksud anda. Bawalah mata uang lokasl VND [Vietnam Dong] buat membayar bila mata uang USD nir mampu diterima oleh pengelola bis.

B. Solo backpacker pula sanggup memakai kereta barah dari Hanoi menuju ke kota Halong PP. Perjalanan tentu dimulai dari stasiun kereta api di Gia Lamp menggunakan harga tiket buat satu kali perjalanan kurang lebih USD20. Lokasi stasiun kereta barah tujuan sangat dekat dengan Tourism Information Office di Bai Chay sekitar 4 km.

C. Menggunakan Shuttle bus berdasarkan kota Hanoi menuju kota Ha Long juga mampu ya mirip travel di sekitar stasiun bis atau kereta, harganya dimulai menurut USD10 - USD20 per orang satu kali bepergian. Jangan khawatir, banyak sekali turis yang pula melakukan hal yang sama disekitar area ini.

Ada pilihan lain yang sanggup anda pilih buat menikmati liburan di Ha Long Bay Vietnam:

a. Apabila anda menggunakan pesawat udara & sampai pada Bandar Udara Noi Bai & ingin melakukan perjalanan liburan ke Halong Bay dengan memakai rental sewa kendaraan beroda empat menggunakan sopir. Untuk penyewaan rental kendaraan beroda empat ini banyak sekali pengelola yg menunjukkan jasa ini yg lebih privacy dengan porto USD 100 mulai berdasarkan rute Bandara Noi Bai menuju ke kota Halong. Biaya yg anda keluarkan ini sudah termasuk bensin, tol, parkir, hingga honor supir.

B. Jika anda ingin rental mobil menurut Hanoi menuju Halong Bay pula mampu menggunakan porto USD135 - USD150 per kendaraan beroda empat 2D1N menggunakan jumlah penumpang sekitar 16 orang. Pilihan ini spesifik bagi anda yg liburan backpacker secara rombongan mampu menentukan opsi ini.

c. Ada juga backpacker menggunakan kereta api yang berangkat bersama kargo dengn rute keberangkan dari Hanoi --> Yenvien --> QuangNinh. Lokasi terminal ini cukup jauh sekitar 50 km dari pelabuhan. Tetapi kondisinya sangat ditentukan oleh keterlambatan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, biaya USD10 sekali jalan. Untuk pilihan ini sangat sulit karena jaraknya ke kota Halong sangat jauh.

D. Menggunakan bis umum yg berangkat menurut kota Hanoi tepatnya pada stasiun Giam Lam ke stasiun Luong Yen kedatangannta di kota Halong Bay atau terminal Halong. Biayanya USD7 atau 150.000 VND buat satu orang & satu kali bepergian.

e. Bagi yang menggunakan shuttle bis juga bisa dengan meeting poin di pusat kota Hanoi [Hanoi center]. Disebut juga dengan bis turis dengan jam keberangkatan sekitar pukul 08:00 dan kembali dri Halong Bay sekitar pukur 12:00 setiap hari. Apabila lokasi hotel anda sangat dekat dengan Hanoi Old Quarter sangat beruntung sekali anda akan dijemput ke hotel langsung. Tetapi, jika hotel anda jauh dan harus menggunakan taksi untuk sampai ke lokasi ini maka pihak tur akan menyediakan transit-mini-van untuk menjemput anda tetapi harus minimal 14 orang. Lokasi meeting poin tang di maksud adalah [di depan opera house --> No 1 Trang Tien Street Hanoi. Perjalanan ini akan berakhir di pelabuhan Bai Chay, Halong Bay. Biaya ongkos yang akan anda bayar USD12 per orang satu kali perjalanan.

F. Menggunakan pesawat udara mendarat pada air. Mungkin pilihan ini sepertinya sangay sulit buat seorang backpacker namun perlu jua disampaikan. Inilah cara yg paling cepat buat dilakukan menggunakan bepergian Hanoi ke Halong Bay. Pesawat ini akan berangkat menurut Bandar Udara Internasional Noi Bai dan akan mendarat di Tuan Chau Marina menggunakan saat tempuh /- 45 mnt saja. Selama pada perjalana anda akan melihat pemandangan Halong Bay /- 15 menit pada udara menjadi pemandangan ekstra. Pesawat yg membawa anda bernama Hai Au Aviation yg beroperasi buat membawa penumpang lewat udara. Biaya yang akan anda bayar lebih kurang USD275 per orang satu kali perjalanan.

Setelah anda menentukan salah satu cara berdasarkan Hanoi ke Halong Bay maka saatnya buat melakukan eksplor dengan estafet satu per satu. Apa saja aktivitas anda yg bisa anda lakukan selama berlibur pada lokasi wisata global ini. Setelah anda sampai pada kota Halong sebaiknya anda pribadi menentukan loka penginapan buat meletakan seluruh barang bawaan anda. Pilihan cukup banyak dimulai berdasarkan hostel, guess house, hingga hotel. Harga dimulai dari USD10 per malam, sebagian hostel terdapat menyediakan sarapan. Untuk memilihnya anda jua sanggup go show buat mendapatkan kamar yg terbaik.

Kegiatan yang bisa anda lakukan pada Halong Bay secara backpacker merupakan dapat menyewa kapal penduduk lokal. Banyak sekali perusahaan lokal yang menyewakan kapal dimulai menurut harga yg sangat murah sampai ke ala cruise jua ada. Untuk harga mampu anda pribadi go show dan usahakan memakai paket ke beberapa spot krusial di Halong Bay yg rutenya mirip memakai jasa tour diatas. Paket ini jauh lebih murah apabila anda berangkat rombongan yang sanggup memuat satu kapal sewa aporisma 10 - 15 orang per hari. FYI, sebaiknya anda sanggup melihat secara langsung kapal yg akan anda sewa pada pelabuhan menurut pengelola kapal agar keselamatan anda selama di bepergian tetap terjaga. Untuk kapal yg sedang dan menengah menggunakan harga USD150 - USD200 buat maksimal 15 orang, jadi buat satu orangnya mampu lebih hemat.

Semoga perbedaan ini mampu anda telaah mana yg terbaik. Setiap pilihan terdapat indah & tidaknya yergantung menurut anda menyikapi. Pilihlah liburan ke Halong Bay ini sesuai menggunakan kesempatan dalam saat itu, bila anda menyukai ala backpacker yg sangat ekonomis bisa saja anda pilih tetapi dengan konsekwensi anda harus banyak kegiatannya dimulai menurut transportasi sampai ke penginapan.