Panduan Lengkap Cara ke Kota Painan Pesisir Selatan Sumatera Barat

Persisir Selatan menjadi destinasi wisata laut sudah mempengaruhi ke seluruh traveller pada jagad ini. Anda wajib mengetahui cara lengkap ke kota Painan Pesisir Selatan sebagai tempat perpaduan Pulau yang memukau dan majemuk wisata alam lainnya ada pada Kabupaten ini. Memang terdapat karena, yg paling primer adalah syarat alam yg masih alami menggunakan porto yg masih terjangkau dan relatif dekat menurut kota Padang menjadi pusat kota provinsi. Jika anda seseorang pecinta alam dan bahari inilah wisata yang kudu harus anda kunjungi & masukan dalam itinarary spesifik pada Pesisir Selatan. Untuk kesempatan kini yg ingin mengulas pedoman lengkap cara ke kota Painan Pesisirr Selatan Sumatera Barat menjadi loka berpijak awal ke semua wisata yang ada disana. Untuk objek wisata yg ada pada Kabupaten ini akan saya ulas di sesi berikutnya.

Sekitar Pesisir Selatan.

Pesisir Selatan terletak pada persisi pantai ini berjarak sekitar 55-58 km dari kota Padang ke sentra kota Painan. Perjalanan untuk hingga kelokasi ini menghabiskan saat sekitar dua jam. Dengan memiliki luas wilayah lebih dari 5jt km? Ini pula mempunyai daerah perlindungan hutan dunia bernama Taman Nasional Kerinci Seblat yg berbatasan menggunakan provinsi terdekat.

Bagaimana Cara ke Kota Padang Sumatera Barat menurut Jakarta.

Ada tiga jenis transportasi yg bisa dipakai yaitu darat, bahari, dan udara. Namun buat kondisi sekarang hanya ada 2 moda transportasi yang sanggup dipakai yaitu darat dan udara.

1. Transportasi Darat.

Jika anda memakai moda transportasi dari Jakarta pakai transportasi darat dengan tujuan pribadi ke kota Padang. Saya merekomendasikan bus Lorena, NPM, atau Family Raya. Ketiga merek PO bus ini cukup representatif dan relatif nyaman diperjalanan, untuk kelasnya pilih eksekutif atau super eksekutif. Lama bepergian kurang lebih 2 hari 1 malam tergantung situasi di bepergian. Range harga berkisar IDR 350rb - IDR 500rb.

Dua. Pesawat Udara.

Transportasi yang cukup cepat & harganya bisa bersaing dengan transportasi darat sangat direkomendasikan sebagai cara cepat sampai ke kota Padang. Seluruh perusahaan penerbangan ternama telah membuka rute di kota akbar yg terkoneksi misalnya Jakarta, Medan, dan Batam. Apabila anda berada pada ketiga kota ini mampu menerima penerbangan eksklusif tanpa transit ke Bandara Internasional Minangkabau [BIM]. Range harga antara IDR 450rb - IDR 1jt tergantung kelas dan periode demam isu [liburan atau tidak].

Tiga. Transportasi Laut.

Pada saat kini ini masih belum tersedia angkutan bahari dari Jakarta ke Teluk Bayur sang pihak Pelni. Jika tersedia anda mampu menggunakan jenis transportasi ini dengan keberangkatan berdasarkan Tanjung Priok ke Teluk Bayur Padang Sumbar. Setelah keluar berdasarkan Pelabuhan Teluk Bayur anda wajib berhenti disekitar pintu gerbang & melanjutkan menggunakan travel yang sudah menunggu penumpang di posisi sebelah kanan arah ke Bungus. Petunjuknya merupakan bila terlihat poly kendaraan beroda empat minibus pribadi parkir di bahu jalan, inilah travel yang menuju ke kota Painan Pesisir Selatan. Tapi pastikan travel yang anda naiki dengan tujuan kota Painan ya.

Bagaimana Cara ke Kota Painan Pesisir Selatan menurut Kota Padang Sumatera Barat.

Apabila anda telah berada di kota Padang, terdapat beberapa alternatif moda transportasi yg sanggup dinaiki dimulai menurut tingkat kenyaman tinggi sampai dengan transportasi umum. Apapun jenisnya hanya anda yang pilih tergantung dari budget. Berikut ulasannya.

1. Taxi.

Untuk angkutan taxi sanggup anda pakai untuk hingga ke kota Painan menjadi basis meeting point buat memulai wisata alam dan laut. Jenis taxi yg menjadi rekomendasi merupakan Blue Bird dan Express. Kedua jenis merek taxi ini telah relatif banyak direkomendasikan oleh traveller lokal dan global. Saya belum pernah mencoba menaiki taxi, jadi aku belum mampu memberikan citra berapa total biaya menurut sentra kota Padang ke kota Painan Pesisir Selatan.

2. Carteran Mobil Pribadi atau Rental.

Ada sebagian traveller rombongan maksimal 6 orang dapat memakai carteran mobil eksklusif bersama dengan supir buat waktu 1 hari penuh. Dengan alasan bisa berhemat biaya transportasi dengan sharing cost buat hingga ke kota Painan. Harga pasar carteran tergantung jenis minibus yg akan digunakan seperti Avanza atau Xenia bahkan Kijang Inova. Range harga antara IDR 300rb - IDR 400rb belum termasuk BBM. Penggunaan kendaraan beroda empat carteran ini sanggup anda gabungkan menggunakan pulang ketempat wisata yg terdapat di Painan bila masih ada waktu tersisa dan sudah hingga ke sentra kota. Untuk berhemat porto transportasi anda mampu sekalian pribadi beberapa lokasi yg nir jauh dari kota Painan.

Tiga. Kendaraan Umum.

Untuk kendaraan umum anda harus menaiki angkutan kota pada lokasi Mesjid Muhammadiah Padang dengan jurusan ke Teluk Bayur. Ciri khususnya merupakan kendaraan beroda empat menggunakan cat bodi biru & selalu perhatikan label tujuannya. Lantaran terdapat beberapa cat bodi serupa dengan tujuan tidak selaras misalnya Aur Duri atau Peggambiran, dengan ongkos maksimal IDR 5rb. Setelah memasuki gerbang Teluk Bayur anda wajib berhenti buat menaiki bus travel khusus dengan jurusan Painan. Posisi travel ini terletak pada pojokan menuju arah ke Bungus. Petunjuknya apabila banya kendaraan beroda empat langsung parkir di persimpangan itulah mobil travel menuju kota Painan. Jenis travel ini beraneka jenis tipe seperti Suzuki APV, Kijang Inova, Avanza, atau Xenia dengan porto maksimal IDR 50rb tergantung harga pasar dalam waktu itu dan ramai atau nir penumpang.

Khusus buat anda yang sampai di kota Padang memakai pesawat udara, gunakan armada spesifik bandara Damri menuju ke tujuan akhir Lapangan Imam Bonjol. Setelah hingga di tujuan akhir ini anda harus menuju ke lokasi bundaran Mesjid Muhammadiah sebagai tempat ngetemnya angkutan pada kota menuju Teluk Bayur. Cukup berjalan kaki selama 5-10 menit saja. Saya menyarankan buat sampai pada kota Padang pendaratan pesawat yg pertama lebih kurang pukul 08:00WIB buat sanggup hingga ke kota Painan Pesisir Selatan menjelang sore.

Inilah pedoman lengkap cara ke kota Painan Pesisir Selatan Sumatera Barat buat para wisatawan yang ingin berlibur ke beberapa lokasi berjenis pesona alam & bahari pada Kota Kabupaten yg menjadi surganya berlibur. Semoga warta ini sanggup sebagai rujukan surat keterangan anda yg masih mencari pada search engine buat memandu anda sampai ke kota Painan. Semoga bermafaat dan semoga selamat hingga tujuan.