Bingung Mau Bikin Chanel Youtube Tapi Tidak Tahu Topik Apa Yang Akan Dibuat

Seorang newbie atau pemula mau membuat chanel youtube namun tidak tahu wajib bagaimana. Dimulai dari topik yg akan diangkat apakah sesuai menggunakan kemampuan atau nir. Pertanyaan ini akan selalu hadir bahkan selalu sebagai polemik akibatnya resah sendiri. Sebenanrnya saya sudah menulis topik yg terpopuler di youtube saat ini [baca: link] yg mampu menjadi berita awal. Saya ingin memberikan sedikit sharing bagi anda yg mau memulai bermain pada youtube sebagai seorang youtuber sejati inilah jawaban kebingungan yg tidak perlu terjadi.

1. Tanya ke diri sendiri.

Apabila anda ingin menjadi seorang youtuber harus balik ke diri sendiri, anda sukanya dibidang apa. Dimulai menurut hobi mampu dimulai diangkat pada chanel anda. Misalnya: anda suka travelling, memasak, berkebun, fashion, dsb. Dari kebiasaan bisa menjadi awal karya yang akan dibentuk.

2. Selalu mengasah kemampuan.

Awal membuat vidieo harus sinkron menggunakan kemampuan & bisa mengungkapkan suatu topik menggunakan baik. Kemampuan ini wajib anda dapatkan secara belajar sendiri atau masuk dalam sekolah khusus publik speaking. Namun dari pendapat saya banyak berdasarkan youtuber bisa supel didepan kamera awal belajar secara belajar sendiri supaya chanel yg anda buat menggambarkan diri anda, buat belajar pada publik speaking akan mengikuti saja.

3. Jadi diri sendiri.

Vidio yang dibuat tidak akan menarik apabila nir mencerminkan diri anda sendiri. Jika anda sebagai diri orang lain akan terlihat janggal bahkan audience anda akan menjadi bosan dan meninggalkan chanel yang anda buat sebagai akibatnya buat membangun subscriber butuh saat yang relatif usang.

4. Tidak Perlu Mahal.

Jika anda seorang pemula atau newbie alat-alat record vodio nir eksklusif wow, dimulai dari kamera handphone saja sudah cukup memadai. Setelah chanel anda berkembang & mempunyai audience yg cukup poly & pendapatan menurut adsense telah memadai mampu anda pertimbangkan untuk membeli kamera baru yg lebih baik kualitasnya buat mempertinggi mobilitas chanel youtube. Prinsip awal menciptakan lebih baik daripada peralatan mahal akan tetapi karya tidak mencerminkan diri anda.

Lima. Selalu Mengikuti Trend.

Sebagai youtuber wajib selalu mengikuti perkembangan media umum dimulai berdasarkan chanel youtube itu sendiri atau komunitas. Mengikuti trend ini jangan salah kaprah ambil perkembangan yg sesuai dengan prinsip yang sinkron menggunakan karakter chanelmu. Dari sini anda sanggup memulai pertualangan membuat vidio baik secara outdoor ayau indoor.

Inilah tips awal yang sanggup anda mulai buat menciptakan vidio buat chanel youtube anda yg masih pemula atau newbie. Topik kuliner yang sangat direkomendasikan buat memulai vidio awal anda. Bertema mukbang kuliner misalnya mie instant atau review makanan yang dijual pada food court atau street food bisa menjadi rekomendasi bagi anda yang masih resah untuk memulai. Banyak youtuber populer memulai sesuatu hal yang tidak dengan sengaja menjadi topik primer chanel yg mereka bangun. Semoga goresan pena ini bisa membuka cakrawala anda yang ingin menciptakan chanel youtube sendiri namun masih ragu dalam merogoh keputusan buat menentuk arah kemana harus berjalan.